Andrea Dian Ceritakan Perjuangannya Sembuh dari Corona, Sebut Tenaga Medis Pahlawan

Andrea Dian Ceritakan Perjuangannya Sembuh dari Corona, Sebut Tenaga Medis Pahlawan
ARTIS | 6 April 2020 08:26 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Andrea Dian bersyukur karena akhirnya ia sembuh dan dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19. Tentu bukan hal mudah bagi Andrea sembuh dari virus yang tengah mewabah itu. Ia pun menceritakan perjuangannya.

Di laman instagramnya, Andrea bercerita. Kata Andrea, tiga minggu sudah ia melakukan karantina dan berjuang demi kesembuhannya. Ia pun tak henti mengucap syukur atas kesembuhan yang kini didapatkannya.

1 dari 9 halaman

"Halleluya! Puji Tuhan, aku sudah dipulihkan. Tuhan hebat. Hi temen2 smua, setelah melalui 3 minggu perawatan, akhirnya aku DISEMBUHKAN dari covid-19. Tuhan angkat semua virus ditubuhku, dan 2 hasil test terakhirnya baik! Aku 2x dinyatakan (-) dari covid 19," kata Andrea di instagram.

"Aku mengucap syukur & berterima kasih sebesar2 nya kepada Tuhan, smua sahabat, teman2, kluarga yg ga bisa aku sebutkan satu persatu," lanjutnya.

2 dari 9 halaman

Selama menjalani perawatan, Andrea mengaku mendapat perlakuan yang begitu baik dari tenaga medis yang bertugas. Ia pun mengucap rasa terima kasih untuk tenaga medis yang sudah berjuang selama ini.

andrea dian

Instagram @andreadianbimo 2020 Merdeka.com

3 dari 9 halaman

"Yg paling terutama teruntuk kalian smua tenaga medis yg berjuang untuk memenangkan peperangan melawan virus + menyembuhkan kami para pasien walau nyawa kalian sndiri taruhannya. Kalian smua adalah PAHLAWAN yg sesungguhnya," paparnya.

Lebih lanjut Andrea menceritakan tentang dirinya yang sempat dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

4 dari 9 halaman

"Aku ingin sedikit berbagi kisah sama temen2 smua di sini. Seperti yg sudah pernah aku ceritakan sebelumnya, aku menjalani test swab pertama di dinyatakan (+) covid 19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan," jelas Andrea.

"Kemudian, aku dirujuk ke RS pemerintah untuk menjalani serangkaian perawatan lanjutan. Lbh tepatnya, RS AL MINTOHARJO. Di bawah kepemimpinan Dr.Wiweka, MARS & dirawat tim ahli paru Dr.Jerry Indra," lanjutnya.

5 dari 9 halaman

Andrea merasa mendapat perawatan yang sangat baik selama melakukan perawatan. Nyaris setiap hari ada kunjungan dari dokter untuk memastikan kondisi terbaru Andrea.

andrea dian

Instagram @andreadianbimo 2020 Merdeka.com

6 dari 9 halaman

"Disana aku mendapatkan perawatan yg sangat baik. Hampir setiap hari Dr Jerry datang untuk visit & slalu stand bye untuk smua pasien d sana termasuk saya," paparnya.

"Di saat2 sperti ini, slain obat2an hal yg paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis. Untungnya smua tenaga medis di RSAL mampu membuat kami para pasien tenang & nyaman," lanjut Andrea.

7 dari 9 halaman

Kemudian setelah menjalani perawatan serta masa karantina yang cukup panjang, Andrea berbahagia karena akhirnya ia dinyatakan negatif virus Corona atau Covid-19.

"Di RSAL MINTOHARJO, aku dpt 2x test swab. Dimana hasil yg kedua kali test di sana sudah menunjukan aku (-) dari Covid 19. Salut luar biasa, ditengah segala keterbatasan yg dimiliki, Dr Jerry & team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya SEMBUH!," jelasnya.

8 dari 9 halaman

Setelah dinyatakan negatif dari Virus Corona, Andrea tetap dipindahkan ke wisma atlet untuk melakukan karantina mandiri.

andrea dian dan ganindra bimo

Instagram @andreadianbimo 2020 Merdeka.com

9 dari 9 halaman

"Tapi, untuk melalui serangkaian test lanjutan, saya kembali di pindahkan ke WISMA ATLET. Disini saya menjalankan karantina mandiri di 1 unit (2 kamar & 2 pasien). Disini tubuh & pikiran aku memang sudah jauh lbh baik," terang dia.

"Perawatan di sini juga baik & salah satu yg paling aku ingat adalah Mas Imron. Dia orang yg slalu hadir untuk ngebantu saya, sampe ngurusin saya pulang. Skali lagi terimakasih ya smua, kebaikan kalian ga akan pernah aku lupain," lanjutnya. (mdk/end)

Baca juga:
Aktris Cantik Andrea Dian Sembuh dari COVID-19, Begini Ceritanya
Usai Dikarantina 14 Hari, Andrea Dian Dinyatakan Negatif Virus Corona
Sempat Jalani Isolasi, Begini Kondisi Terbaru Dua Artis Indonesia yang Positif Corona
Potret Andrea Dian Olahraga di Ruang Isolasi, Tetap Lincah dan Semangat
Dari Ruang Isolasi, Andrea Dian Beri Kejutan Romantis di Hari Ultah Ganindra Bimo
Potret Perayaan Ultah Ganindra Bimo Bersama Sang Istri yang Dirawat di Ruang Isolasi

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami