Artis-Artis Ini Ikhlas Sisihkan Rezeki Bikin Masjid

ARTIS | 14 Agustus 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum

Merdeka.com - Bekerja di dunia hiburan tak membuat para artis ini lupa 'menabung' kebaikan. Mereka menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membangun sebuah masjid.

Niat baik tersebut tentu saja mendapat banyak apresiasi. Ternyata, artis-artis ini memikirkan kepentingan sesama. Berikut deretan artis yang membangun masjid:

1 dari 4 halaman

Nikita Mirzani Bangun Masjid di Bandung

Nikita Mirzani dikenal sebagai artis yang sensasional. Dia beberapa kali berseteru dengan rekan sesama artis. Namun di balik itu, Nikita memiliki jiwa sosial tinggi. Buktinya pada tahun 2013 lalu, dia membangun masjid di daerah Bandung untuk digunakan ibadah oleh warga setempat.

Bahkan yang mengejutkan, Nikita berniat membangun masjid kembali di Yogyakarta. Hal ini mematahkan anggapan bahwa artis seksi ini hanya menghamburkan uang untuk kehidupan glamournya sebagai selebritis.

2 dari 4 halaman

Pevita Pearce

Artis cantik Pevita Pearce juga menyisihkan penghasilannya untuk membangun masjid. Dalam membangun rumah ibadah ini, Pevita tak sendirian. Dia membangun bersama ibunya, Ernie Auliasari.

Masjid itu dibangun di tanah milik ibunya di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). "Kalau bangun untuk rumah, enggak bakal ditempati. Jadi, bangun masjid daripada tidak ditinggali," ujar Pevita beberapa waktu lalu.

3 dari 4 halaman

Nita Thalia

Kemudian ada penyanyi dangdut Nita Thalia. Pada tahun 2015 lalu, Nita membangun sebuah masjid bernuansa hijau. Pembangunan masjid itu dilakukan di daerah Ciamis, Jawa Barat.

Nita ingin sebagian penghasilannya digunakan untuk hal yang berguna bagi banyak orang. Oleh karena itu, dia memilih membangun masjid yang sudah pasti digunakan untuk beribadah warga setempat.

4 dari 4 halaman

Olga Syahputra

Sebelum meninggal, Olga Syahputra berkeinginan untuk membangun masjid. Belum sempat impian itu terwujud Olga sudah menghadap Sang Khalik. Akan tetapi, keluarga mewujudkan keinginan Olga.

Mereka membangun masjid di kawasan Duren Sawit. Masjid itu diberi nama Birrul Walidain Olga Syahputra.