Artis Indonesia Ini Yang Kaget Melihat Sikap Jokowi

ARTIS | 4 April 2019 14:48 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Joko Widodo atau Jokowi merupakan Presiden RI ke-7. Jokowi terpilih lewat pemilu yang digelar pada 2014 lalu. Ayah dari tiga orang anak ini dikenal dengan sifatnya yang sederhana.

Sebagai pucuk pimpinan tertinggi negara, banyak sikap tak terduga ditunjukan oleh pria asal Solo ini. Bahkan membuat sejumlah kalangan, termasuk artis dibuat kaget dengan sikapnya.

Berikut sederet artis Indonesia yang mengaku kaget dengan sikap Jokowi yang tak biasa:

1 dari 5 halaman

Addie MS

Addie MS merupakan salah satu musisi yang mengagumi sosok Presiden Jokowi. Dia bahkan terang-terangan memberikan dukungan kepada Jokowi di Pilpres tahun ini. Dalam sejumlah unggahannya di media sosial, Addie MS sering membagikan foto Jokowi.

Salah satu satu sifat yang dikagumi Addie MS dari sosok Jokowi yakni sifat tenangnya. Apalagi jelang Pilpres banyak pihak yang menebar fitnah.

"Sejak 2012, aku dukung Jokowi. Di tahun 2014 aku tetap mendukung. Setelah menang, aku ya tetap ngamen, nggak ada imbalan proyek atau jabatan. Sekarang pun aku dukung tanpa imbalan. Karena bukan Jokowi yang butuh aku. Aku yang butuh Jokowi," tulis Addie MS di akum instagramnya.

2 dari 5 halaman

Desta

Desta merupakan salah satu artis yang kaget dengan sikap Jokowi. Salah satu yang membuatnya kaget yakni saat melihat sikap Jokowi dalam menghadapi berbagai fitnah yang luar biasa. Namun Jokowi tidak marah ataupun membalas fitnah tersebut.

"Kesan pertama yang gua dapatkan dari Pak Jokowi adalah orangnya orang baik. Sebenarnya kalau Pak Jokowi difitnah sebetulnya gua juga merasa enggak terima juga gitu. Berasa sakit hati juga. Gua ngeliatnya kok bisa sih kayak begini. Kalau gua sudah difitnah berkali-kali kayak gitu pasti bawaannya emosi, marah-marah, lepas kendali. Pak Jokowi tetap tenang aja," kata Desta di akun instagramnya.

Desta pun bahkan sempat mengunggah foto dengan Jokowi. Dia pun menuliskan pesan yang cukup menohok.

"Hargai lah pilihan saya, seperti saya menghargai pilihan anda.. :)" tulis suami Natasha Rizki ini.

3 dari 5 halaman

Giring Ganesha

Giring Ganesha menjadi salah satu artis yang mengaku cukup kaget dengan kepribadian Jokowi. Dia mengungkapkan kekagumannya pada Jokowi karena sosok yang sederhana. Hal itu ditunjukan Jokowi saat masih menjadi Wali Kota Solo.

Tak hanya itu Giring pun kagum dengan sikap Jokowi terkait sikapnya dalam menghadapi beragam fitnah yang menyerang dirinya.

"Walaupun setiap hari diserang fitnah dan caci maki oleh mereka yang membencinya tapi, apakah kebencian tersebut dibalas pula dengan kebencian oleh-nya? Tentu tidak. Pak Jokowi dengan kelapangan hati tetap melayani dan membangun bangsa serta negara tanpa memandang bulu. Sekali pun kelompok yang membenci dirinya," tulis Giring di akun instagramnya.

4 dari 5 halaman

Tompi

Penyanyi Tompi pun mengungkapkan kekagumannya kepada Jokowi. Dia mengaku kaget dengan sikapnya yang begitu bersahaja. Pengalaman itu dia dapatkan saat berkesempatan memotret langsung kehidupan Jokowi dan keluarga.

"Pagi ini saya diperbolehkan potret Pak Jokowi dan keluarga di Istana Bogor dan sekitar kawasan kebun raya. Melihat sendiri bagaimana beliau memaknai keluarga. Lugas dan bersahaja. Begitu," tulis Tompi.

5 dari 5 halaman

Sahrul Gunawan

Selebriti lainnya yang mengaku kaget dengan kepribadian Jokowi adalah Sahrul Gunawan. Menurut Sahrul, Jokowi adalah sosok pribadi yang tenang.

(mdk/end)