Artis Indonesia ini Ternyata Idap Penyakit Mental

ARTIS | 16 April 2019 13:15 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Memiliki wajah rupawan dan karier gemilang, siapa sangka bila nyatanya beberapa artis Indonesia ini mengidap penyakit mental. Siapa saja mereka?

1 dari 4 halaman

Marshanda

Artis cantik Marshanda pernah menghebohkan publik dengan video marah-marahnya yang tersebar ke publik. Ia pernah benar-benar dalam kondisi jatuh usai bercerai dengan Ben Kasyafani.

Rupanya, Marshanda diketahui memiliki mood swing lantaran penyakit mental yakni bipolar yang diidapnya. Namun, penyakit yang dideritanya itu tak terlalu parah lantaran ia menderita bipolar disorder tipe dua.

Belakangan setelah mengaku bahwa dirinya bipolar, Marshanda pun kerap diundang menjadi narasumber dalam acara seminar bipolar.

Bipolar ini membuat Marshanda menjadi hiperaktif dan energinya pun berlebih. Karena penyakitnya ini, ia harus mengkonsumsi obat atas resep dokter untuk mencegah depresi pada dirinya.

2 dari 4 halaman

Deddy Corbuzier

Dikenal sebagai pria yang cerdas dan kritis, siapa sangka bila ternyata Deddy Corbuzier secara jujur mengaku bahwa ia mengidap penyakit disleksia. Ini merupakan penyakit mental yang membuatnya sulit untuk belajar dan menghafal berbagai hal.

Atas penyakitnya ini, Deddy pernah dua kali berturut-turut tak naik kelas karena ia sulit memahami apa yang dijelaskan oleh guru nya. Ia pun sempat dianggap bodoh karena tak naik kelas.

3 dari 4 halaman

Mey Chan

Rekan duet Maia Estianty, Mey Chan mengaku bahwa dirinya mengidap panic attack disorder. Penyakit ini kerap membuatnya dilanda panik dan ketakutan yang amat parah.

4 dari 4 halaman

Tora Sudiro

Tora Sudiro sempat menggemparkan publik karena ditangkap oleh pihak berwajib. Ia kedapatan menyimpan 30 butir dumolid tanpa resep dokter pada 2017 silam.

Suami Mieke Amalia itu mengaku bahwa penggunaan dumolid sebagai upaya untuk meredakan stress dan insomnia yang dialaminya. Tora Sudiro mengidap tourette syndrome yakni penyakit turunan yang menyerang saraf dan membuatnya sering kali berkata-kata atau melakukan gerakan di luar kendali.

(mdk/end)