Inilah Artis Top Zaman Dulu, Apa Pekerjaannya Sekarang?

ARTIS | 10 Oktober 2019 18:13 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Industri hiburan merupakan dunia yang dinamis. Sejumlah nama-nama tenar seperti Rano Karno hingga Desy Ratnasari sempat menjadi artis top pada zamannya. Mereka sempat menghiasi layar kaca hingga layar lebar di tanah air.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, nama mereka pun mulai meredup. Ada yang memutuskan tidak lagi terjun di industri hiburan ataupun berubah haluan ke bidang yang lain. Berikut sejumlah artis top zaman dulu yang sekarang tidak main film lagi.

1 dari 5 halaman

Tamara Bleszynski

Nama Tamara Bleszynski sudah tak asing lagi di dunia hiburan tanah air. Tamara merupakan salah seorang artis papan atas Indonesia yang dikenal lewat sejumlah perannya.

Tamara mulai dikenal luas yakni pada awal tahun 2000 lewat sinetron Ramadan 'Do’a Membawa Berkah'. Dalam sinetron tersebut Tamara dipasangkan dengan aktor papan atas Anjasmara. Kebersamaan Tamara Bleszynski dan Anjasmara tak hanya di satu sinetron saja. Dalam sinetron lainnya berjudul 'Wah Cantiknya' Tamara Bleszynski kembali beradu akting dengan Anjasmara.

Tamara pun mulai merambah ke layar lebar. Tamara terjun di film pertamanya berjudul 'Issue' pada tahun 2004. Hingga kemudian Tamara membintangi sejumlah judul film seperti 'Cicakman 2 - Planet Hitam (2008)', 'Air Terjun Pengantin (2009)' hingga 'Air Terjun Pengantin Phuket'. Tamara pun akhirnya memutuskan vakum dari dunia akting. Dia memilih membesarkan usaha kulinernya dan tinggal di Bali.

2 dari 5 halaman

Anjasmara

Anjasmara mengawali kariernya sebagai model. Hingga kemudian terjun di dunia akting. Namanya mulai dikenal masyarakat ketika bermain dalam sinetron 'Romi dan Juli' bersama Dian Nitami yang kini sudah menjadi istrinya.

Untuk film layar lebar, Anjasmara bermain dalam sejumlah film. Sebut saja film 'Joshua, Oh, Joshua pada tahun 2001. Kemudian'Koper' tahun 2006.

3 dari 5 halaman

Desy Ratnasari

Desy Ratnasari merupakan artis serba bisa. Dia merupakan aktris film, pesinetron, model, bintang iklan, penyanyi dan, pembawa acara papan atas Indonesia.

Desy Ratnasari dikenal karena wajahnya sering menghiasi layar kaca. Namun Desy juga merupakan seorang aktris. Dia membintangi sejumlah judul film seperti 'Joe Turun ke Desa' pada tahun 1989, 'Si Kabayan Mencari Jodoh' tahun 1994 hingga 'Kun Fayakuun' di tahun 2008. Desy Ratnasari perlahan memutuskan mundur dari dunia hiburan, dunia yang membesarkan namanya. Dia memutuskan untuk terjun ke politik. Desy Ratnasari kini duduk menjadi anggota DPR RI.

4 dari 5 halaman

Rano Karno

Rano Karno merupakan aktor kawakan tanah air. Sudah tak terhitung lagi berapa judul film yang telah dibintanginya.

Rano membintangi film 'Malin Kundang' pada tahun 1971. Terbaru, Rano membintangi 'Si Doel The Movie 2'. Tak hanya sebagai aktor Rano Karno juga berperan sebagai sutradara.

Namun Rano kini memilih terjun ke dunia politik. Dia kini duduk sebagai anggota DPR RI.

5 dari 5 halaman

Krisdayanti

Tak hanya dikenal jadi penyanyi, Krisdayanti pun dikenal sebagai aktris. Adik kandung Yuni Shara ini diketahui membintangi sejumlah serial di televisi.

Mantan istri Anang Hermansyah ini juga terjun ke layar lebar. Krisdayanti membintangi film 'Jatuh Cinta Lagi' pada tahun 2006. Seperti halnya, Desy Ratnasari dan Rano Karno, Krisdayanti pun memutuskan untuk terjun ke politik. Krisdayanti kini duduk sebagai anggota DPR RI. (mdk/end)

Baca juga:
10 Artis Indonesia Keturunan Jerman, Cantiknya Bikin Hati Meleleh
Masih Ada yang Ingat Drama Kolosal Angling Dharma, Begini Kabarnya Sekarang
Barisan Artis Indonesia Ini Ternyata Anak Seorang TNI
Baju Renang Artis Indonesia Ini, Siapa yang Paling Seksi?
Sungguh Mulia Artis Indonesia Ini, Banting Tulang Bahagiakan Orangtua
'Single Mom' Artis Ini Pekerja Keras Jadi Bukti Single Parents Enggak Selamanya Lemah