Ayah Bibi Ungkap Harta Vanessa bersama Suami, Ternyata Nilainya Bikin Miris

Ayah Bibi Ungkap Harta Vanessa bersama Suami, Ternyata Nilainya Bikin Miris
Ayah Bibi Ardiansyah dan Ayah Vanessa Angel. ©2021 Merdeka.com/Istimewa
ARTIS | 5 Desember 2021 07:06 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Faisal, ayah mendiang Bibi Ardiansyah mengungkapkan soal harta anaknya bersama Vanessa Angel. Faisal pun mengaku jika nilainya bikin miris.

Hal itu diungkapkan Faisal saat menjadi diundang di acara Hotman Paris Show. Faisal sendiri saat ini sedang memperjuangkan soal peninggalan Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel agar jatuh kepada sang anak, Gala.

Gala sendiri kini dirawat oleh Fuji, adik dari mendiang Bibi Ardiansyah. Kondisi Gala pun kini telah pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa. Berikut ulasan selengkapnya seperti dilansir tayangan Hotman Paris Show.

2 dari 4 halaman

Ayah Bibi Ungkap Harta Vanessa bersama Suami

Awalnya, Faisal mendapat pertanyaan soal harta bersama yang ditinggalkan mendiang Bibi dan Vanessa dari aspri Hotman Paris. Faisal pun memberikan jawaban. Dia menyebut jika hal itu nilainya tidak seberapa namun sampai membuat heboh se-Indonesia.

"Bagi saya tentu harta dia berdua. Nilainya tidak seberapa hebohnya se-Indonesia," ucap Faisal.

Faisal pun mengaku jika ternyata nilainya miris.

"Kalau saya sebutkan disini miris saya," sambung dia.

3 dari 4 halaman

Rumah Mengontrak

Menurut Faisal, selama ini anaknya, Bibi Ardiansyah bersama Vanessa tinggal mengontrak. Dia pun menyebut ada simpanan uang mereka di bank. Selain itu juga ada asuransi.

"Rumah ngontrak, mobil tabrakan tidak asuransi, jasa raharja tidak keluar ini tabrakan tunggal, terus apalagi. Asuransi ada yang satu Rp113 juta, yang satu Rp20 juta, yang satu Rp500 juta pendidikan buat anak umur 18 tahun baru keluar. Duit kalau perkiraan saya di bank mungkin sekitar dia berdua kalau dipotong sekitar Rp300 juta dia berdua. Itu cuman, apa yang diperebutkan," katanya.

Faisal pun mengaku jika dirinya sedang memperjuangkan peninggalan Bibi dan Vanessa untuk Gala.

"Tentu saya opanya bagi cucu mau selamatkan itu agar jangan dia nanti 'kok engga ada yang dari mama saya'. Itu aja persoalannya. Mungkin duit saya akan abis lebih daripada itu untuk memperjuangkan itu mungkin tapi tetap akan saya perjuangkan karena ini adalah peninggalan mama kamu," katanya.

"Yang mau diperjuangkan itu hak perwalian tapi yang lain juga saya maunya ke Gala semua. Jadi saya perjuangkan kan buat cucu saya," sambung dia.

4 dari 4 halaman

Musyawarah Mufakat

KH Muhammad Cholil Nafis turut hadir dalam acara itu. Dia memberikan pandangannya soal hak asuh anak dan hak waris dalam hukum Islam. Dia pun memberikan sarannya soal kisruh yang terjadi di keluarga Vanessa dan Bibi.

"Kalau boleh saran ya ini kan proses di hukum tak selamanya menjadi sebuah keadilan dan kenyamanan, mungkin salah satu menang tapi engga nyaman. Kalau boleh kita sarankan sebenernya ini kan orang sudah wafat ya nah baiknya hal-hal yang ditinggal itu menjadi masih ada ketersambungan dengan yang meninggal, maka seandainya dilakukan dengan musyawarah mufakat ada yang mengalah demi ketenangan almarhum dan almarhumah tentu lebih baik bang," katanya.

"Mungkin mengalah tapi nyaman daripada menang di hukum tapi menjadi hubungan tidak nyaman," sambung KH Cholil Nafis. (mdk/end)

Baca juga:
Doddy Sudrajat Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel, Reaksi Ayah Bibi Bijak Banget
Diduga Bukan Ayah Kandung Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Buka Suara
Fuji Dihadiahi Mobil karena Tulus Sayangi Gala, Pemberinya Bukan Orang Sembarangan
Dihujat karena Tak Ingat Ulang Tahun Gala Sky, Doddy Sudrajat Beri Respons Ini
Ajukan Permohonan Wali Gala Sky, Ayah Vanessa Angel Ungkap Alasannya

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami