Azis Gagap Ungkap Alasan Mendalam Mundur dari OVJ: Saya Ingin Hidup Tenang

Azis Gagap Ungkap Alasan Mendalam Mundur dari OVJ: Saya Ingin Hidup Tenang
ARTIS | 9 April 2020 11:35 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Azis Gagap telah memutuskan untuk pamit dari OVJ, program yang telah membesarkan namanya. Keputusan ini pun cukup mengejutkan rekan-rekan dan juga para fans. Azis Gagap memutuskan mundur dari OVJ setelah 12 tahun bergabung.

Azis Gagap sempat mengungkapkan alasan dirinya mundur dari OVJ. Dirinya menyebut ingin fokus mengurus pondok pesantrennya yang berada di Bogor, Jawa Barat. Lebih dari itu, Azis mengaku jika dirinya ingin hidup tenang.

1 dari 7 halaman

Soal Dunia

Azis Gagap menjadi bintang tamu di channel youtube Deddy Corbuzier. Kepada Deddy, Azis mengungkapkan latar belakang dirinya pamit dari OVJ.

"Ya kalau bicara dunia, karena gini di belakang saya teman-teman saya mau seperti saya. Kepengen jadi seorang Azis gagap, bisa dikenal, ada duit, punya pekerjaan yang mudah, tapi ini tiba-tiba melepaskan begitu aja peluang yang mereka kepengen raih. Mungkin yang belum mendapatkan buat mereka kepengen tapi ketika yang udah ngedapetin, begini doang ya dunia, gitu," kata Azis Gagap.

"Maksudnya udah puas?" tanya Deddy penasaran.

"Bukan udah puas, dalam arti dulu waktu belum jadi apa-apa makan sepiring. Megang Rp10 ribu cuma sepiring, sekarang teman seperjalanan bilang 'iya yah gue dulu megang duit Rp10 ribu gua makan sepiring, begitu sekarang gue pegang duit Rp10 juta, di ATM Rp100 juta nih eh sepiring juga'. Sama aja gitu kan. Seperjalanan waktu apa yang gue cari, gitu," kata Azis.

2 dari 7 halaman

Ingin Hidup Tenang

Azis Gagap mengaku jika dirinya ingin hidup tenang.

"Apa yang lo cari?" tanya Deddy lagi kepada Azis.

"Kalau bicara jujur, tenang. Ketenangan itu yang luar biasa , karena kebahagiaan, ketenangan terus lagi pokoknya yang enak-enak itu harus yang ciptain bukan orang lain," kata Azis.

3 dari 7 halaman

Keputusan Tidak Mudah

Diakui Azis, memutuskan untuk mundur dari OVJ merupakan keputusan yang tidak mudah. Namun dia sendiri sudah mempersiapkan segala konsekuensi usai mundur dari OVJ.

"Kalau saya terbiasa hidup apa adanya. Ya kalau kemana-mana mau makan dimana ya bebas. Ketika gue jadi artis ya orang ngeliat di tv, tapi ketika di rumah ya udah biasa. Mau jalan pake mobil bak, belanja kambing di pasar sendirian aja, ngumpul sama masyarakat. Jadi engga kaget, lo mau kenal gue, engga kenal gue," kata Azis.

4 dari 7 halaman

Respon Keluarga

Azis Gagap pun mengungkapkan soal respon keluarga terkait keputusannya tersebut. Menurut Azis, keluarganya menyerahkan sepenuhnya kepada Azis.

"Kalau membicarakan saya berhenti dari 8 bulan lalu, anak istri saya udah jelasin begini, 'nanti ayah mau berhenti' mereka 'ya udah kalau itu pilihan ayah yang penting ayah sehat,ayah bahagia'," kata Azis Gagap menirukan ucapan anak dan istrinya.

5 dari 7 halaman

Urus Pondok Pesantren

Azis menyebut jika dirinya ingin fokus untuk mengurus pondok pesantren yang dibinanya. Seperti diketahui Azis memiliki pondok pesantren yang berada di Bogor, Jawa Barat.

6 dari 7 halaman

Sampaikan Permohonan Maaf

Dalam penampilan terakhirnya, Azis Gagap menyampaikan permohonan maaf jika selama tampil di OVJ ada kesalahan yang dia lakukan.

"Jujur Azis pengen ngehibur semuanya tapi ini insyaallah petunjuknya juga enak, ke depan seperti apa. Aziz minta doanya semoga teman-teman sehat selalu, buat teman-teman semua yang ada di sini, dan pemirsa di rumah sehat. Kalau memang ada salah, Azis minta maaf, hampura. Makasih," ungkapnya.



7 dari 7 halaman

Rencana ke Depan

Azis pun mengaku jika dirinya sudah punya rencana ke depan. Selain mengurus pondok pesantren, dia ingin berdagang.

"Ya palingan di Pondok kayak kemarin bikin empang. Lagi nanem kangkung, lagi mempersiapkan di pondok tapi tetap harus usaha. Masih banyak tanggung jawab sebetulnya," ucap Azis.

+ (mdk/end)

Baca juga:
Anak Azis Gagap Gak Malu Tidur di Samping Kandang Sapi
Bangun Pesantren, Ini 5 Potret Kehidupan Baru Azis Gagap Usai Mundur dari OVJ
7 Potret Kehidupan Azis Gagap Usai Mundur dari OVJ, Bikin Terenyuh
Azis Gagap Buka Usaha Salon, Tapi yang Dicukur Bukan Orang
Beginilah Kehidupan Azis Gagap Sekarang Usai Pamit dari OVJ, Bikin Merinding
Bantu Perekonomian Pesantren, Azis Gagap Kembangkan Bisnis Burung Puyuh

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami