Banyak Orang Tuai Sensasi Demi Jadi Terkenal, Suami Fairuz Tulis Pesan Menohok

ARTIS | 30 September 2019 15:53 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Suami Fairuz A Rafiq, Sonny Septian kembali mencuri perhatian. Hal terkait unggahannya di instagram.

Dia menyinggung soal banyaknya fenomena kalangan figur publik yang lebih banyak menuai sensasi ketimbang prestasi. Hal itu disampaikan Sonny di instagram.

1 dari 4 halaman

Miris Lihat Banyak Orang Tuai Sensasi demi Jadi Terkenal

Dalam postingannya, Sonny merinci fenomena yang terjadi di masa sekarang dimana banyak yang menjelekan orang lain demi menjadi artis. Tak hanya itu, ada yang sampai membuka aib orang lain dan belum tentu kebenarannya bisa menjadi artis juga. Namun yang paling miris yakni ada yang sampai membuka aibnya sendiri untuk jadi konsumsi publik supaya muncul di tv.

"1.Ngejelekin orang lain jadi artis; 2. Mukul artis terus bisa jadi artis juga; 3. Buka aib orang lain dan belum tentu kebenarannya bisa jadi artis juga; 4. Bahkan ada yang ngebuka aibnya sendiri untuk jadi konsumsi publik supaya nongol di tv terus padahal Allah aja menutupi aib hambanya; 5 Gimmick berantem du tv dan 6. diperkosa makhluk halus pun bisa jadi artis," tulis Sonny.

2 dari 4 halaman

Miris dan Kasihan dengan Generasi Mendatang

Sonny mengaku miris dan kasihan dengan generasi yang akan datang. Sebab mereka harus melihat dan mencontoh hal-hal seperti ini yang berdampak negatif bagi mereka.

"Mereka harus melihat dan mencontoh hal2 seperti ini yang akhirnya akan tertanam di mindset mereka,oh begini caranya menjadi terkenal," katanya.

3 dari 4 halaman

Seharusnya Tonjolkan Prestasi Bukan Sensasi

Sonny pun menyayangkan sebagian kalangan yang berlomba-lomba ingin menjadi artis dengan jalan pintas yakni menuai sensasi. Padahal kata dia seharusnya yang lebih ditonjolkan adalah prestasi.

"Kenapa harus sensasi terus dan bukan prestasi?? Apakah itu di anggap sebuah prestasi bagi yang melakukan nya ? Ngomong begini kaya uda berprestasi aja lo, Memang belom. Tapi gw dan banyak yang lain nya gw yakin sedang menuju ke arah sana. Berusaha menjadi orang yg bermanfaat untuk dirinya,untuk orang lain,dan untuk keluarga.dan akhirnya bisa jadi sosok yang di banggakan oleh keluarga,anak atau cucu kita kelak," katanya.

"Makanya kita butuh belajar menjadi baik dalam segala hal dan butuh sosok contoh yang baik dari para idola kita yang akhirnya memacu semangat kita untuk terus berbuat baik,bermanfaat untuk orang lain dan kelak bisa berprestasi," sambung dia.

4 dari 4 halaman

Reaksi Warganet

Unggahan Sonny ini banyak mendapat apresiasi. Terutama dari warganet dan kalangan artis sendiri.

"Dulu pada Mo Jadi Artis .. Casting dll Pada Susah2 Kan Yahh.... Skrg Gampang Banget Indonesia Ini Ngeluarin manusia2 Ga Berfaedah di TV... Abis Ini Keluar Lagi Artis Hamil anaknya Jenglot yang udah pake lesung pipit... Lucu kan Kolabs Nya.. MIRISSSSS Ter'Eneg," tulis @ranny.fahdarafiq.

"TRUE," tulis @andhiiikapratama.

"Sedih y bacanya miriss @sonnyseptian," tulis @intanrj22. (mdk/end)

Baca juga:
Sonny Septian Ultah ke-33, Ini Doa Fairuz untuk Sang Suami
Hadiri Pernikahan Cut Meyriska dan Roger, Penampilan Sonny Septian Bikin Salah Fokus
Fairuz Tulis Kata-Kata Bijak Soal Lelaki, Sindir Galih Ginanjar?
Jatuh Sakit, Ini Permintaan Maaf Fairuz A Rafiq ke Sonny Septian dan Anak-anaknya
Sonny Septian Semakin Marah Barbie Kumalasari Sebut King Faaz Dibully Adalah Resiko
Temani Sang Istri yang Sedang Sakit, Suami Fairuz Bicara Tentang Kemuliaan Perempuan

TOPIK TERKAIT