Bayi Wulan Guritno kena alergi susu formula

ARTIS | 17 Juni 2012 19:11 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Gara-gara pemberian ASI yang dicampur dengan susu formula, anak ketiga Wulan Guritno mengalami alergi. Wulan memang sengaja mencampur ASI dengan susu formula karena ingin menghentikan pemberian ASI ekslusif.

"Sekarang yang baby lagi alergi. Karena dia kan masih minum ASI, tapi sudah saya coba campur. Kan sudah 6 bulan usianya, sudah cukuplah ASI eksklusif. Jadi ASI-nya saya campur, dia ternyata nggak bisa dan alergi. Makanya pulang dari sini saya mau bawa dia ke dokter kulit dan alergi. Ribet pokoknya punya bayi, ada aja deh. Alergi sampe merah, jadi harus minum susu khusus," ujar Wulan saat ditemui di peresmian outlet Franchisee Poetre Wax Spa, di Mediterania Garden Residences 2, Jakarta Barat, Jumat (15/06).

Wulan memang ingin anaknya cukup mengonsumsi ASI selama 6 bulan. Baginya, sang anak juga mendapatkan asupan makanan yang cukup selain mendapatkan ASI.

"Kalau ASI dia nggak alergi. Tapi aku sudah nggak mau kasih ASI. Semua anak-anak saya ASI 6 bulan aja. Toh sudah makan, dengan formula, Udah cukuplah gizinya. Kalau ASI mulu, saya kapan kurusnya? Kalau saya kerja kantoran sih, nggak apa-apa ya bodynya gendut. Tapi saya kan pekerja seni. Mau main film begini (badannya) nanti peran saya apaan," ujar Wulan. (kpl/adt/sjw)