Begini Kondisi Terbaru Vidi Aldiano Usai Jalani Operasi Kanker Ginjal di Singapura

ARTIS | 14 Desember 2019 09:15 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Penyanyi Vidi Aldiano divonis dokter mengidap penyakit kanker ginjal. Setelah serangkaian pemeriksaan, Vidi menjalani operasi yang dilakukan di salah satu rumah sakit Singapura pada Jumat (13/12) kemarin.

Operasi berjalan lancar. Selama berada di rumah sakit Vidi Aldiano ditemani ibunda, Besbarini.

Kabar itu disampaikan Yuanita Rohali yang merupakan ibunda dari penyanyi Alika Islamadina. Yuanita yang kebetulan sedang berada di Singapura, menemani ibunda Vidi Aldiano usai sang anak menjalani operasi. Yuanita diberi tahu oleh Alika yang menyampaikan kabar jika Vidi akan menjalani operasi di Singapura karena kanker ginjal.

1 dari 6 halaman

Operasi Berjalan Lancar

Dalam video yang diunggah di instagram story, tampak Vidi baru keluar dari ruang operasi. Vidi tampak terbaring diselimuti selimut putih dan dibawa ke ruangan. Yuanita mengabarkan jika operasi berjalan lancar.

"Alhamdulillah operasi berjalan lancar," tulis Yuanita.

2 dari 6 halaman

Vidi Tersenyum

Dalam postingan foto yang diunggah di instagram, tampak Vidi sudah berada di ruangan perawatan. Tampak Vidi terbaring di tempat tidur rumah sakit.

Vidi pun tampak sudah bisa tersenyum. Disampingnya, sang ibunda setia menemani Vidi.

3 dari 6 halaman

Didoakan Sehat

Yuanita Rohali pun mendoakan Vidi agar kembali sehat.

"Sehat sehat sehat ya @vidialdiano bismillah," tulis Yuanita.

4 dari 6 halaman

Vidi Idap Kanker Ginja

Sebelumnya, Vidi Aldiano menyampaikan kabar mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Pelantun 'Status Palsu' itu menyampaikan jika dirinya mengidap penyakit kanker ginjal.

Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh Vidi Aldiano lewat akun instagramnya. Dalam video berdurasi 2 menit 14 detik itu, Vidi menyampaikan tentang kondisi kesehatan dirinya.

"Mungkin banyak yang tanya dari kemarin, kenapa gue sering bolak-balik Singapura. Hari ini baru bisa kasih tahu alasannya. So Dari beberapa bulan lalu gue ada sedikit anomali dalam diri gua, dari Oktober kemarin udah didiagnosa sebenernya cuman kista, tapi ternyata menjadi sesuatu yang lain dan baru minggu lalu gue dapat kabar bahwa gue punya cancer di ginjal gue, tepatnya di ginjal kiri gue," kata Vidi dalam video tersebut.

5 dari 6 halaman

Minta Doa

Vidi pun meminta doa kepada rekan-rekan dan warganet agar operasi berjalan lancar. Vidi pun meminta maaf jika dirinya harus beristirahat sementara waktu dari dunia hiburan. Sebab dirinya butuh pemulihan usai operasi.

"Gue mau minta maaf untuk semua pihak yang mungkin harusnya bulan ini gue manggung, ada acara, tapi dengan sangat menyesal gue harus menjalankan operasi ini, dan ada proses recovery juga nantinya dan I know it's a bit sudden, tapi gue mohon sekali lagi doanya dari teman-teman semuanya. Semoga lancar, aman, dan cancer yang ada di ginjal gue bisa diangkat dengan bersih dan bisa sembuh dengan total," ungkapnya.

6 dari 6 halaman

Banyak Dukungan Semangat dari Rekan Artis

Sejumlah rekan artis pun langsung membanjiri postingan Vidi Aldiano. Mereka mendoakan Vidi agar operasinya berjalan lancar.

"I love you @vidialdiano .. Be strong," tulis @bclsinclair.

"Semoga lancar dan lekas sembuh bro,"tulis @rickyharun.

"Inshaa Allah kaseppppp doa kita bersama kamu..Bismillahirrahmanirrahim," tulis armandmaulana04.

"@vidialdiano i love you ! You're kind and loved by many! Stay strong pray for you," tulis @lunamaya. (mdk/end)

Baca juga:
Umumkan Terkena Kanker Ginjal, Vidi Aldiano Mohon Doa
Vidi Aldiano Idap Kanker Ginjal, Minta Doa Akan Jalani Operasi di Singapura Hari Ini
Rossa Posting Foto Bareng Vidi Aldiano: Pertemanan yang Tak Sejajar
Buat Melly Goeslaw Marah Besar, Bubah Alfian Hingga Rossa Sampaikan Permohonan Maaf
Dulu Tak Lolos di Indonesia Idol, Kini Jadi Penyanyi Terkenal
Sebut Bersama Orang Spesial, Vidi Aldiano dan Sheila Dara Balikan?

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.