Begini tips menghadapi para juri The NextDev 2018 ala The NextDev 2018

ARTIS | 27 April 2018 17:16 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Peserta yang masuk dalam 20 besar ide terbaik The NextDev 2018 bersiap untuk menghadapi para juri. Mereka harus mempresentasikan ide startup yang dimiliki di hadapan para juri. Salah satu yang dipercaya menjadi juri adalah Dennis Adhiswara, ia pun berbagi tips untuk para peserta dalam menghadapi juri agar ide yang dimiliki bisa tersampaikan dengan baik.

Santai Saja
Dalam menghadapi kondisi tertekan untuk memaparkan ide startup pasti akan membuat peserta tegang. Tarik nafas yang panjang jangan terburu-buru, kata Dennis Adhiswara. Dalam kondisi santai, peserta dapat berbicara dengan jelas dan dapat menyampaikan pesannya kepada para judges.

Komunikasi dengan Jelas
Sebaiknya sebelum maju ke hadapan judges, berlatihlah dulu mengatur ritme presentasi. Dengan demikian peserta dapat berkomunikasi dengan jelas memaparkan latar belakang, permasalahan dan solusi serta impact yang ditawarkan startupnya. Pitching dengan tergesa-gesa hanya akan menimbulkan misspersepsi dengan judges, lho!

Ingat Waktu!
Santai, berkomunikasi dengan jelas, tapi ingat pitching idea dibatasi oleh waktu. Dennis tidak lupa mengingatkan bahwa setiap presentasi peserta pitching dibatasi oleh waktu. Inilah mengapa kamu wajib berlatih terlebih dahulu agar tidak menghabiskan waktu memaparkan hal yang tidak perlu.

Bagi peserta yang lolos di sesi Pitching The NextDev Talent Scouting 2018 akan maju ke babak selanjutnya. Penilaian tentunya dipilih dari ide startup aplikasi terbaik yang bisa memberikan solusi untuk menghadapi masalah di kota-kota di Indonesia. Setelah Surabaya, Talen Scouting bakal digelar di enam kota lainnya.

(kpl/dwi/jje)


Sumber: Kapanlagi.com