Berperan Besar dalam Pernikahan Salmafina, Heidy Sunan Menyesal Memberi Izin Menikah?

ARTIS | 21 September 2019 11:16 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Kandasnya pernikahan Salmafina dan Taqy Malik masih menyisakan rasa sedih bagi ibunda Salma, Heidy Sunan. Hal ini cukup beralasan, sebab Heidy menyebut jika saat itu dirinya yang punya peran paling besar dalam pernikahan putrinya dengan Taqy Malik.

Seperti diketahui, Salmafina dan Taqy Malik menikah pada 16 September 2017. Namun hanya dalam waktu tiga bulan setelah menikah, pria yang merupakan seorang hafiz tersebut memutuskan bercerai dengan Salmafina Sunan.

1 dari 3 halaman

Ibunda Salmafina Menyesal Memberi Izin Salmafina Menikah?

Heidy mengaku jika dirinya tidak memberi izin Salmafina menikah di usianya yang masih sangat muda jika tahu akhirnya akan seperti ini. Hal itu diungkapkan Heidy di channel youtube Ussy Sulistiawaty.

"Menyesal engga (memberi izin Salmafina menikah?" tanya Ussy kepada Heidy.

"Kalau pertanyaan menyesal itu gini, sebenarnya kita ga boleh menyesal ya, tapi sejujurnya kalau saja bisa ditarik mundur aku rasa aku tidak akan mengizinkan untuk menikah," kata Heidy.

2 dari 3 halaman

Heidy Punya Peran Besar dalam Pernikahan Salmafina

Heidy mengaku jika dirinya peran besar dalam pernikahan anaknya, Salmafina. Padahal ayahnya, Sunan Kalijaga kurang menyetujui pernikahan Salma saat itu.

"Sebenarnya pernikahan itu bisa terjadi, jujur aja karena peran aku yang paling besar. Karena sunan sendiri sebenarnya 'kenapa sih, enggalah (Salma menikah)' pokoknya ada ketidaksetujuan dia disitu, tapi karena masukan- masukan dari aku hingga akhirnya itu terjadi. Jadi intinya pernikahan itu bisa terjadi," katanya.

3 dari 3 halaman

Salmafina Sempat Galau Hingga Menangis

Menurut Heidy, Salmafina sendiri pernah curhat tentang pernikahannya yang hanya seumur jagung. Diakui Heidy, Salmafina sempat galau. Namun dia mengapresiasi keteguhan hatinya untuk bisa bangkit dari kesedihan.

"(Menyesal menikah) engga sih. engga pernah. Kalau misalnya kekuatan kayaknya nurun dari aku, tapi dikali 2 kayaknya. Kalau diblang galau, ya galau, tapi tidak pernah terucap kenapa harus gini gini engga. Cuma waktu itu ya nangis," katanya. (mdk/end)

Baca juga:
Berurai Air Mata, Ibu Salmafina Ungkap Curhat Sang Anak yang Sering Dihujat Warganet
Alami Muntah-Muntah, Ada Apa Dengan Salmafina Sunan?
Demi Penampilan Lebih Sempurna, Salmafina Sunan Sedot Lemak di Lengan
4 Artis Indonesia ini Pernah Ingin Bunuh Diri, Sedih!
Intip 5 Potret Masa Kecil Salmafina Sunan, Menggemaskan!
Toleransi Beragama di Perayaan Ulang Tahun Salmafina Sunan ke 20