Blak-blakan Ahmad Dhani Ingin Tetap Jadi Politisi: Musik Itu Sebenernya Agak Kesasar

Blak-blakan Ahmad Dhani Ingin Tetap Jadi Politisi: Musik Itu Sebenernya Agak Kesasar
ARTIS | 27 Februari 2020 10:49 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Musikus Ahmad Dhani telah menghirup udara bebas dari penjara sejak akhir tahun 2019 lalu. Seperti diketahui, Ahmad Dhani harus mendekam di Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur, terkait kasus ujaran kebencian.

Ahmad Dhani mengungkapkan jika dirinya akan tetap menjadi politisi. Sementara kegiatannya sebagai musisi merupakan paruh waktu. Hal itu diungkapkan Ahmad Dhani di channel youtube Atta Halilintar.

1 dari 5 halaman

Terasa Sebentar

Awalnya, Atta bertanya ke Ahmad Dhani usai dirinya bebas dari penjara. Dhani pun mengaku jika dirinya tak terasa sudah 11 bulan berada di penjara.

"Gimana om telah kembali setelah bebas?" tanya Atta.

"Sebenernya sih 11 bulan tuh ketika saya pertama kali pulang kesini, saya kayak baru pergi 2 hari. Kayak sebentar, engga tahu mungkin karena sering dikunjungi, ya engga tahu," kata Ahmad Dhani.

Selama berada di penjara Ahmad Dhani mengaku melakukan banyak aktivitas. Salah satunya yakni membaca buku.

"Baca buku paling bermanfaat," kata Ahmad Dhani.

2 dari 5 halaman

Tetap Jadi Politisi

Ahmad Dhani mengungkapkan jika dirinya tetap akan menjadi politisi usai keluar dari penjara.

"Jadi om masih pilih jadi politisi atau musisi setelah keluar (penjara)?" tanya Atta kepada Ahmad Dhani.

"Tetap seperti saya bilang di jumpa pers i'm full time politician part time musician," jawab Dhani.

"Kenapa begitu, apa musik sudah tidak menghasilkan?" tanya Atta.

"Ya selama ini sih sampai sekarang urusan politik kan bukan urusan menghasilkan duit atau tidak. Kebanyakan politisi itu dari dulunya bukan siapa-siapa terus hidup di dalam dunia politik. Misalnya kamu (Atta) kan tidak hidup dalam dunia politik, nah kamu cari uangnya di dunia lain, nah harusnya masuk ke politik itu baik. Jadi tidak mencari duit dari politik, itu yang baik," kata Dhani.

3 dari 5 halaman

Alasan Ahmad Dhani tetap Ingin di Politik

Dhani pun mengungkapkan alasan dirinya tetap ingin di dunia politik. Menurutnya, dia memiliki darah politisi dari ayahnya.

"Itu masalah darah daging aja, karena kan engga banyak orang tahu, bapakku anggota DPR RI, kakekku TNI Angkatan Darat. Jadi memang darahnya darah itu. Musik itu sebenernya agak kesasar. Jadi sekarang kembali lagi ke jalur yang benar," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Arah Politik

Atta pun menyinggung soal target yang ingin dituju Ahmad Dhani ketika terjun di politik. Namun Ahmad Dhani tak memberikan jawaban secara gamblang.

"Arah politik om kemana, jadi calegkah, wali kota, gubernur, presiden?" tanya Atta.

"Sebenernya engga harus punya target tersendiri ya, biarin aja seperti apa, mengalir aja. Waktu SMP aku juga engga kepikiran jadi musisi terkenal. Musisi iya tapi terkenal engga kepikiran banget. Tapi semua terjadi begini aja," kata Ahmad Dhani.

5 dari 5 halaman

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami