Blak-blakan Candil Ungkap Cerita di Balik 'Pemecetan' Dirinya dari Seurieus

Blak-blakan Candil Ungkap Cerita di Balik 'Pemecetan' Dirinya dari Seurieus
ARTIS | 17 Februari 2020 17:47 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Nama Candil dan grup band Seurieus seolah tak dapat dipisahkan. Betapa tidak, karakter vokal Candil yang memiliki ciri khas lewat lengkingan-lengkingan suaranya menjadi hal yang mudah diingat oleh publik.

Namun kabar mengejutkan datang di tahun 2008. Candil ternyata sudah tak bersama band Seurieus.

Candil pun mengungkapkan cerita di balik pisahnya dirinya dengan Seurieus. Hal itu diungkapkan Candil di channel youtube Soleh Solihun.

1 dari 5 halaman

Awalnya Memutuskan Berhenti

Candil mengaku jika awalnya dirinya memang ingin memutuskan berhenti dari band Seurieus. Candil mengaku jika saat itu dirinya merasa sudah sangat jenuh dari aktivitas band.

"Itu ada fase-fase manggung udah rapet banget, udah berapa tahun ini udah jenuh banget, pengen break banget, pengen break lah sesaat. Cuman jadwalnya udah banyak banget, kontrak juga, kayaknya susah buat gua berhenti. Sementara di gua tuh udah penat banget, terus ada juga kebutuhan lain di luar band yang mesti gua selesein. Saat itu gua memastikan udah lah gua berhenti dulu," kata Candil kepada Soleh Solihun.

2 dari 5 halaman

Dipertanyakan Pihak Label

Namun keputusan Candil berhenti langsung direspon pihak label. Pihak label yang menaungi band Seurieus meminta Candil untuk memikirkan keputusannya. Pihak label pun meminta Candil untuk rehat, tidak sampai berhenti dari band Seurieus. Candil pun mempertimbangkan keputusan tersebut dan menyetujui tawaran label untuk rehat.

"Terus sebenernya pada waktu itu si label mempertanyakan kenapa mesti berhenti. 'Lu break aja' kata pihak label. Akhirnya gua pikir pikir lagi. Pernyataan pertama keluar. Terus gue dipanggil label disuruh pikirin lagi. Akhirnya gua berfikir gua engga akan keluar tapi gua butuh break karena ada sesuatu yang mesti gua selesein. Buat refresh spirit," kata Candil.

3 dari 5 halaman

Candil Dikeluarkan

Namun setelah menyampaikan hal tersebut kepada rekan-rekan di bandnya, ternyata mereka telah memiliki rencana sendiri. Candil rupanya dikeluarkan dari bandnya.

"Ternyata temen temen yang sudah punya plan yang lain juga. Gua bilang gua masuk lagi engga jadi keluar gini gini gini. Kesimpulannya adalah 'Lu keluar aja, kita udah ada planning lain'. Jadi mereka udah ada plan ya udah," kata Candil.

4 dari 5 halaman

Tidak Menyesal

Namun demikian, Candil mengaku tidak menyesal dengan keputusan dirinya.

"Menyesal engga sih. Karena gua dipecat akhirnya," katanya.

5 dari 5 halaman

Masih Sering Kumpul

Meski demikian, komunikasi Candil dengan Seurieus tetap berjalan bak. Candil bahkan sering berkumpul dengan teman-temannya untuk melepas rindu. Mereka pun sudah melupakan apa yang terjadi di masa lalu, karena sudah sama-sama dewasa.

"Kita sempet ngumpul. Sempet pengen bikin reuni tapi belum kejadian juga sampai sekarang. Pada waktu kita ngumpul itu ya kita kangen, kita ketawa-ketawa lah. Yang lalu mah udah lah. Kita juga udah dewasa. Ketemu kangen aja ngobrol kayak dulu," ungkap Candil. (mdk/end)

Baca juga:
Masih Ingat Dengan Candil Penyanyi 'Rocker Juga Manusia', Begini Kabarnya Sekarang
Makin Cantik & Awet Muda, Ini Potret Lulu Tobing si 'Ratu Sinetron' Era 1990-2000an
Hidup Miris Misca 'Mancung', Uang Habis Dipakai Judi Ayah nya dan Diusir dari Rumah
Lama Tak Muncul di TV, Ini Potret Terbaru Jihan Fahira Makin Cantik dengan Berhijab
Kisah Hidup Bjah Eks Vokalis the Fly, Jatuh dari Kesuksesan Hingga Nyaris Stres
Lama Menghilang, Edwin & Jody 'Super Bejo' Kini Fokus Berhijrah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami