Bosan Naik Lambo, Raffi Ahmad Mau Beli Mobil yang Bisa Jalan Sendiri Tanpa Sopir

ARTIS | 16 September 2019 07:05 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Dunia otomotif nampaknya tidak bisa dilepaskan dari sosok Raffi Ahmad. Raffi diketahui memiliki sederet koleksi mobil mewah di rumahnya, mulai dari Lamborghini, Roll Royce, Land Rover hingga Mercy terbaru.

Meski telah memiliki sederet mobil mewah, Raffi Ahmad rupanya masih ingin menambah koleksi mobil di garasinya. Seperti diketahui sebelumnya, Raffi Ahmad pun berkesempatan untuk menjajal mobil jenis hypercar, Bugatti Chiron seharga Rp120 miliar. Dia meminta izin kepada Nagita Slavina untuk membeli mobil tersebut.

Kali ini, Raffi Ahmad kembali menjajal mobil mewah. Berbeda dengan mobil-mobil sebelumnya, mobil yang dijajal Raffi Ahmad ini merupakan mobil Tesla yang dikenal dengan mobil listriknya.

1 dari 3 halaman

Jajal Mobil Listrik Canggih

Raffi Ahmad datang ke showroom milik sahabatnya, Rudi Salim. Dia akan menjajal mobil Tesla model 3 yang merupakan mobil listrik super canggih.

"Gue bisa datang lagi ke prestige motor karena gue mau ngasih liat ke kalian semua mobil super canggih, mobil elektrik, paling baru," kata Raffi Ahmad mengawali percakapannya.

Lantaran mobil listrik, mobil ini juga tidak menggunakan mesin, melainkan dinamo khusus yang terpasang di bagian depan dan belakang. Tak hanya itu cara masuk ke dalam mobil juga tidak menggunakan kunci, tetapi cukup menggunakan sebuah kartu.

"Engga ada mesin. Jadi di depan bisa jadi bagasi. Terus cara masuknya udah beda. Dulu pake kunci kalau sekarang pake handphone bisa. Kedua masuknya pake kartu. jadi engga pake kunci," kata Rudi Salim kepada Raffi Ahmad.

2 dari 3 halaman

Bisa Jalan Sendiri Tanpa Sopir

Raffi Ahmad pun berkesempatan mencoba mobil tersebut. Dia berada di balik kemudi mobil tersebut. Di sampingnya turut serta Rudi Salim. Sementara Nagita dan Rafathar berada di krsi belakang.

Salah satu kecanggihan mobil jenis ini juga bisa berjalan sendiri tanpa sopir. Raffi pun mencoba melepas stir kemudi dan injakan pedal gas dan rem.

"Ini mobil bisa nyetir sendiri. Stirnya belok sendiri," kata Rudi Salim.

"Ih iya. Gas gua lepas loh guys. Iya ini mobil pinter," ungkap Raffi Ahmad.

Lantaran mobil listrik, mobil ini juga tidak memerlukan bensin, tetapi cukup di-charge listrik.

"Sekali ngecas itu 4 jam penuh. Bisa 400 km," Rudi Salim.

"Wah berati Jakarta Bandung. Balik lagi," timpal Raffi Ahmad.

Semua fitur dalam mobil dikendalikan lewat sebuah layar monitor yang berada di samping kursi pengemudi. Lewat sensor yang terpasang, kendaraan yang berada di sekitar mobil dapat terlihat.

"Iya ini canggih banget. Ada sensor bisa kelihatan ada bis, motor. Wih sumpah canggih banget ini mobil gokil," kata Raffi.

3 dari 3 halaman

Raffi Akan Membeli Mobil Listrik

Setelah Raffi Ahmad mencoba menjajal mobil listrik, kini giliran Nagita yang berada di balik kemudi. nagita pun sempat merasakan fitur mobil berjalan tanpa kemudi alias berjalan sendiri.

Hingga kemudian keduanya selesai menjajal mobil mewah tersebut. Raffi mengaku jika dirinya tertarik dengan mobil seharga Rp1,5 miliar tersebut dan berniat akan membelinya.

"Oke guys tinggal tunggu 2020. Raffi Ahmad, Rans Family akan menuju ke salah satu mobil listrik. Apakah ini? Kemungkinan besar. Ini Tesla oke," kata Raffi Ahmad menutup videonya. (mdk/end)

Baca juga:
Nagita Slavina Protes Raffi Ahmad Kerja Keluar Kota Terus
Raffi Ahmad Marah Besar ke Lucinta Luna, Bentak Hingga Usir
Sekolah TK, Uang Jajan Rafathar Rp100 Ribu Per Hari?
Sering Pingsan, Adik Raffi Ahmad Ternyata Idap Penyakit Ini
Kondisi Terbaru Kesehatan Raffi Ahmad yang Pernah Divonis Tidak Bisa Bicara
Raffi Ahmad Jadi Model Video Klip Bareng Tyas Mirasih, Warganet Heboh Bahas Nagita