Bukan honor, ini alasan Reza Rahadian main di film horor 'GERBANG NERAKA'

ARTIS | 24 Agustus 2017 05:58 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Pecinta film Indonesia pastinya tak perlu meragukan lagi soal akting dari Reza Rahadian. Mulai dari film biografi sampai super romantis, semua seakan bisa dimainkan baik oleh pria berusia 30 tahun ini. Kali ini kita bisa melihat aktingnya di film horor thriller berjudul GERBANG NERAKA.

Ini adalah kali ketiga Reza berakting di film horor. Dia memustukan untuk main di GERBANG NERAKA bukan karena sudah lama tak main di film jenis ini, melainkan setelah melihat konsep, production design, dan lain-lain. Reza sadar betul ada orang-orang yang memandang sebelah mata pada genre horor, baginya tak ada yang salah dengan film begini.

"Kalaupun ada yang bisa dikritisi adalah kemasannya. Tapi film horor zaman sekarang ini udah ada kemajuan dalam hal konten, jadi kalau dulu kita sama-sama lihat kayaknya eksploitasi perempuan kental sekali di poster, seolah-olah itu daya tariknya, tapi kalau sekarang itu nggak. Nah GERBANG NERAKA adalah sebuah film yang membuat saya mau lagi syuting genre ini karena konten yang menarik, berbicara soal situs Gunung Padang yang memang ada. Ini film fiksi ya. Ini dibuat dasarnya, dikembangkan ceritanya, ada pertemuan antara paranormal, wartawan, arkeolog, dan tiga tokoh ini kan punya pemikiran yang berbeda-beda. Kemudian mereka jadi satu di film ini dengan argumentasi dalam memandang persoalan masing-masing. Tapi misterinya apa? Nonton aja!" kata Reza di peluncuran trailer film GERBANG NERAKA, di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (21/8).

Selama berakting, Reza menerima artikel dari produser dan sutradara soal Gunung Padang. Untuk riset, dia mengaku tidak melakukan karena hanya fiksi belaka. Reza hanya bertanya dan eksplorasi untuk bisa menghidupkan karakter wartawan bernama Tomo. Sedangkan pengalaman saat syuting, Reza mengaku tidak pernah ada kejadian aneh.

"Untungnya ya dari film pertama sampai detik ini, sampai proses syuting berlangsung sampai selesai nggak ada kejadian aneh-aneh. Takut ya kalau urusan horor-horor gitu menyeramkan. Alhamdulillah nggak ada kejadian aneh-aneh. Pas syuting berlangsung, sehat-sehat aja semuanya, nggak ada kejadian aneh-aneh, di luar syuting juga nggak ada kejadian mistis," kata pemeran BJ Habibie ini.

Reza mengaku tak terbebani dalam bermain di film horor, karena menurutnya film bagus itu tetap ada yang suka dan nggak suka. Sementara saat ditanya apakah alasannya main film horor karena honor, Reza langsung mengelak. "Aduh jangan ngomongin honor ya. Saya punya tim yang baik dan dalam memilih film pun kami diskusi. Nggak ada konsep yang kalau Reza Rahadian ambil film itu harus yang gimana-gimana, nggak juga. Sesederhana script dikasih, dibaca, karakter menarik. Udah itu aja. Please enggak usah ngomongin honor," pungkasnya lalu tertawa.

(kpl/aal/pit)


Sumber: Kapanlagi.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.