Cerita Haru Anis Peserta LIDA 2020: Pilih Berhenti Sekolah, Ayah Kecewa dan Stroke

ARTIS | 27 Januari 2020 14:06 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Peserta ajang Liga Dangdut Indonesia (Lida) 2020 asal Kota Amuntai, wakil Kalimantan Selatan, Annisah Ramadaniyati alias Anis memutuskan untuk berhenti sekolah dan memilih untuk fokus menjadi penyanyi.

Ternyata, keputusan Anis membuat orangtua khususnya sang ayah yang biasa disebut Abah oleh Anis itu sedih. Kekecewaan Abah kepada keputusan Anis rupanya menjadi pikiran.

Anis kemudian memaparkan bahwa di tahun yang sama kala Anis memutuskan berhenti sekolah, ayah nya terkena penyakit stroke. Meski begitu, Anis tak menjelaskan mengenai riwayat kesehatan sang ayah.

Di atas panggung Lida 2020, Anis menceritakan semuanya. Sembari berurai air mata, Anis yang masuk dalam 70 duta dari 34 provinsi Lida 2020 menceritakan kisah haru kehidupan pribadinya.

1 dari 6 halaman

Menyanyi

Dalam video di saluran YouTube Indosiar dengan tajuk 'Haru!! Anis-Kalsel Menangis Dipelukan Inul Dapat Dukungan Abah yang Sakit - LIDA 2020', Anis bercerita tentang kisah awal dirinya menjadi penyanyi.

"Sudah mulai dari kelas dua SMP," kata Anis.

2 dari 6 halaman

Pilih Berhenti Sekolah

Sejak terjun ke dunia tarik suara secara serius dan mendapatkan penghasilan sendiri, Anis mulai malas sekolah. Ia akhirnya memilih untuk putus sekolah.

"Sesali Anis itu waktu putus sekolah dulu. Kelas 2 SMP. Mungkin Anis terlalu senang dapat hasil uang sendiri jadi Anis merasa bahagia sampai malas sekolah," paparnya.

3 dari 6 halaman

Membuat Kecewa

Keputusan Anis untuk berhenti sekolah ini membuat keluarga khususnya Abah kecewa. Padahal, kala itu keluarganya mampu untuk menyekolahkan Anis.

"Abah, semuanya sedih. Ya (Abah kecewa)," kata dia.

YouTube Indosiar 2020 Merdeka.com

4 dari 6 halaman

Keinginan Orangtua

Orangtua kecewa dengan keputusan Anis lantaran inginnya Anis menyelesaikan sekolah dulu baru mengejar hasratnya menjadi seorang penyanyi.

Meski begitu, Anis tak menggubris keinginan orangtua nya dan tetap memutuskan untuk berhenti sekolah.

5 dari 6 halaman

Ayah Sakit

Keputusan Anis untuk berhenti sekolah rupanya menjadi beban pikiran untuk ayah nya. Tak lama dari situ, sang ayah sakit stroke.

Sempat terbersit dipikir Anis bahwa sakit yang dialami oleh sang ayah karena merasa kecewa dengan keputusan Anis berhenti sekolah.

Meski begitu, tak dijelaskan secara gamblang mengenai penyebab sang ayah mengidap stroke.

"Abah sakit, abah stroke. Kurang lebih tujuh tahun," paparnya.

6 dari 6 halaman

Minta Maaf

Di atas panggung Lida 2020, Anis mengutarakan ucapan maaf untuk sang ayah dan bertekad akan kembali menyelesaikan pendidikannya.

"Abah maafin Ulun (saya), Anis usahakan nanti mau ngambil sekolah lagi. Mau berjuang juga ini buat Abah, buat berobat Abah," papar Anis. (mdk/end)

Baca juga:
Kisah Haru Jannah Saat Audisi LIDA Jadi Pemberitaan Media Asing
Inilah Sosok Nurul Imah, Peserta LIDA 2020 yang Mirip Inul Daratista
Saat Sedang Berjuang di Audisi LIDA 2020, Ibu Jannah Meninggal Dunia
Peserta LIDA 2020 Ini Mirip Inul Daratista, Suaminya pun Mirip Adam Suseno
Banjir Air Mata, Anak Tukang Nasi Kuning Lolos Audisi Lida 2020
Penampilan Jannah Peserta Asal Papua Pukau Juri LIDA 2020, Dewi Perssik Menangis

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.