Cerita Kiky Saputri Batal Nikah, Nyaris Jadi LC Karaoke Karena Stres

Cerita Kiky Saputri Batal Nikah, Nyaris Jadi LC Karaoke Karena Stres
ARTIS | 27 Februari 2020 14:10 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Kiky Saputri dikenal sebagai salah satu komika wanita tanah air. Namanya mulai dikenal setelah mengikuti ajang Stand Up Comedy Academy (SUCA) 4.

Ernest Prakasa, berkesempatan berbincang dengan Kiky Saputri. Dari perbincangan itu terungkap jika Kiki memutuskan untuk terjun ke dunia stand up comedy karena batal nikah. Kiki yang sempat stres bahkan nyaris menjadi LC karaoke.

1 dari 7 halaman

Terjun ke Dunia Stand Up Comedy karena Batal Nikah

Awalnya, Ernest bertanya tentang awal mula Kiky bisa terjun ke dunia stand up comedy. Kiki pun menyebut jika awal mula dirinya terjun ke dunia stand lantaran batal nikah.

"Kita flash back dulu awal. Lo bisa terjun ke stand up comedy itu dari mana?" tanya Ernest kepada Kiky seperti dilansir Youtube Kelas Film.

"Batal nikah," jawab Kiky.

"Awalnya terjun stand up comedy gara gara batal nikah?" tanya Ernest lagi.

"Iya batal nikah. Jadi 2017 tuh harusnya aku menikah. Soalnya waktu itu pacarku beda 10 tahun. Ya udah terus akhirnya batal," kata Kiky.

kiky saputri

2020 Merdeka.com/Youtube Kelas Film

2 dari 7 halaman

Sempat Stres

Saat dirinya batal nikah, Kiky mengaku dirinya sempat stres. Kiky saat itu sudah bekerja sebagai guru.

"Terus aku stres," ungkap Kiky.

kiky saputri

2020 Merdeka.com/Youtube Kelas Film

3 dari 7 halaman

Cari Pekerjaan Paruh Waktu untuk Hilangkan Kesedihan

Kiky kemudian berniat untuk mencari pekerjaan paruh waktu untuk menghilangkan kesedihannya. Dia pun menuliskan status di facebook tentang niatnya mencari pekerjaan paruh waktu.

"Aku up date status waktu itu di facebook. Aku kan guru. Jadi aku dari pagi sampai sore ngajar. Terus aku tuh kayak galau gitu, maksudnya sampai nangis nangis di rumah tuh mau ngapain. Terus aku update status 'ada yang punya kerjaan part time ga dari sore sampai malem'. Maksudnya biar ga sedih gitu," katanya.

4 dari 7 halaman

Diajak Teman Jadi LC Karaoke

Kemudian ada seorang teman SD Kiky yang menghubunginya. Dia menawarkan pekerjaan kepada Kiky.

"Awalnya sebelum ke stand up, ada temen gua tuh yang bilang 'Ki mau ikut kerjaan sama gua ga? Terus aku nanya tapi bisa malem? Bisa katanya jadi LC karaoke'," ucap Kiky.

5 dari 7 halaman

Tidak Tahu LC Karaoke

Singkat cerita, Kiky kemudian bertemu dengan teman yang menawarinya pekerjaan. Dia pun langsung datang ke tempat bekerja temannya tersebut. Saat itu, Kikky mengaku tidak tahu pekerjaan LC karaoke seperti apa.

"Dulu aku tuh engga tahu LC itu apaan. Aku pikir tuh apa, ini pemandu karaoke. Di otak aku tuh kayak pemandu karaoke yang di Inul Vizta gitu loh yang mindah mindahin remot. Sumpah waktu itu tuh aku engga tahu," kata Kiky

"Aku dateng kesana tuh, ketemu temen SD ku tuh, cantik banget, seksi lah gitu. Aku cuma dateng pake jeans sama kaus, orang engga tahu kan. Pas aku dateng ketemu dia kan aku masuk tuh, cewe cewe baris tuh banyak banget, pake baju merah merah semua, cantik cantik banget. Aku masuk ruang make up kan abis itu didatengin sama yang namanya 'mami'. Nah pas ada yang manggil mami perasaan udah ga enak nih. Kok ada mami mami segala. Pas itu ditanya, terus dia lihat aku kan si maminya terus dia bilang 'polos amat'. Terus dia nanya 'kamu bisa ngerokok? Minum (alkohol)? Aku jawab oh engga. Terus dia bilang sebelumnya LC dimana. Terus aku bilang 'Saya guru' Terus dia bilang 'kamu kesini mau jadi LC atau penelitian'," papar Kiky.

6 dari 7 halaman

Akhirnya Pulang

Kiky kemudian berbincang dengan salah satu wanita di tempat itu. Dari situ dia tahu seperti apa pekerjaan LC karaoke. Kiky pun tak jadi bekerja d tempat itu dan langsung pulang ke rumah.

"Diceritain semuanya jadi aku tahu tuh. Akhirnya aku pulang," ucapnya.

7 dari 7 halaman

Ikut Komunitas Stand Up

Kiky mengaku jika awalnya dia suka menonton acara stand up di televisi. Dia kemudian mulai mencari komunitas stand up. Setelah browsing di internet akhirnya ada komunitas stand up di Bekasi.

"Habis itu besok malemnya searcing di google. Kan aku dulu suka nonton stand up d Metro TV, aku dateng ke komunitas Stand up, aku dateng ke bekasi tuh. Aku dateng sendirian. Aku lihat kayak ada kan yang bekas tukang begal, tukang parkir, ternyata mereka punya kesedihan lebih dari aku. Minggu depan aku naik 9panggung), gue cerita, pada ketawa. Cuma cerita spontan. Dari situ ikut Suca," ungkapnya.

(mdk/end)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami