Cerita Penuh Haru Najwa Shihab Kenang Sosok BJ Habibie

ARTIS | 12 September 2019 20:04 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Najwa Shihab menjadi salah satu artis Tanah Air yang turut berduka dengan kepergian BJ Habibie untuk selama-lamanya.

Kehilangan yang dirasakan oleh Najwa ini karena ia mengaku memiliki hubungan yang tidak hanya sebatas seorang wartawan dan narasumber.

Najwa pun menulis cerita penuh haru kala mengenang sosok Habibie. Sebelum Habibie meninggal, Najwa dan sang ayah sempat menjenguk kala Habibie dirawat di rumah sakit.

1 dari 5 halaman

Habibie Tokoh Favorit Najwa Shihab

instagram najwa shihab

Najwa Shihab mengaku bahwa Habibie merupakan tokoh paling ia idolakan yang pernah diwawancara. Sosok Habibie menghadirkan kesan mendalam bagi wanita yang akrab disapa Nana itu.

"Setiap kali ditanya siapa tokoh favorit yang pernah diwawancara, jawaban saya tidak pernah berubah. Bacharudin Jusuf Habibie," tulis Najwa di instagram.

2 dari 5 halaman

Beruntung Pernah Wawancara Habibie

instagram najwa shihab

Najwa juga merasa beruntung karena pernah bertemu dengan Habibie. Mereka bukan hanya pernah berbincang soal demokrasi, melainkan juga cinta, dan banyak hal lainnya.

"Saya beruntung dapat banyak sekali kesempatan berbincang dengan Eyang Habibie. Soal cinta, demokrasi, teknologi, Indonesia yang berdikari dan harapannya untuk anak-anak muda negeri," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Hubungan Baik Najwa dan Habibie

instagram najwa shihab

Hubungan baik yang dijalin antara Najwa dan Habibie bukan hanya sebatas wartawan dengan narasumber. Tapi, kata Najwa, jauh lebih dari pada itu.

"Jika dihitung-hitung, tidak kurang dari 10 episode Mata Najwa dan Catatan Najwa yang menghadirkan #EyangHabibie. Setiap interaksi itu selalu berarti. Kedekatan Eyang Habibie dengan Abi Quraish juga membuat hubungan kami rasanya bukan sekedar seorang wartawan dan narasumbernya tapi lebih dari itu," papar Najwa.

4 dari 5 halaman

Sempat Jenguk Habibie Saat Sakit

instagram najwa shihab

Sebelum Habibie menghembuskan napas terakhirnya, Najwa dan sang ayah sempat menjenguk ke rumah sakit kala Habibie dirawat. Kondisi Habibie pun sempat membaik kala itu.

"Rabu jam 10 pagi saya dan abi Quraish menjenguk Eyang Habibie di RSPAD Gatot Subroto. Kondisinya sempat membaik saat itu, seperti penjelasan Dokter Vireza Pratama, spesialis jantung yang menemani kami di ruang CICU," terang dia.

5 dari 5 halaman

Pesan Quraish Shihab Untuk Habibie

instagram najwa shihab

Sang ayah, Quraish Shihab sempat berbisik kepada Habibie saat menjenguk di rumah sakit.

"Saya menyaksikan ketika #AbiQuraish memegang tangan dan berbisik ke telinga Eyang Habibie, "Berkah ilmu Pak Habibie yang akan melapangkan jalan Bapak nanti". Eyang memang sudah tidak bisa menjawab tapi matanya masih bergerak-gerak tanda mengerti, dan tidak lama kemudian Eyang menangis. Amblas rasanya hati saya," jelas Najwa. (mdk/end)

Baca juga:
Ilham Habibie Kenang Ayahnya Hafal Jumlah Hari Ditinggalkan Ainun
Perayaan Kemerdekaan Malaysia Diawali Alfatihah dan Hening Cipta untuk BJ Habibie
VIDEO: Menteri Basuki Tak Sempat Laporkan Pembangunan Jembatan Habibie
Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun di Parepare Dipenuhi Karangan Bunga
Cerita Eks Ajudan Terharu Lihat Kemesraan Habibie-Ainun Seperti Pengantin Baru
Prestasi Habibie, Berantas Praktik Monopoli & Buka Akses Usaha Masyarakat Luas