Cerita Perjuangan Aurel Jadi Penyanyi, Dulu Dimaki Kini Banyak Dihubungi Produser

Cerita Perjuangan Aurel Jadi Penyanyi, Dulu Dimaki Kini Banyak Dihubungi Produser
ARTIS | 11 Juli 2020 11:26 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Aurel Hermansyah kini sedang menjadi perbincangan publik. Hal ini setelah video musik lagu terbarunya berjudul ‘Kepastian’ ini berhasil menyedot perhatian publik dan menduduki trending satu di youtube.

Namun siapa sangka, di balik kesuksesannya tersebut, Aurel Hermansyah sempat merasakan hal tidak menyenangkan. Dia sempat disepelekan lantaran suaranya yang dinilai tak sebagus orang tuanya yang juga penyanyi. Namun kini, perjuangan Aurel berbuah manis. Sejumlah produser tanah air bahkan tertarik dengan Aurel.

1 dari 8 halaman

Lagu Aurel Trending Nomor 1 di Indonesia dan 5 Negara

Video musik lagu terbarunya berjudul ‘Kepastian’ tak hanya menjadi trending di Indonesia. Video ini juga menjad trending di 5 negara. Kini, video musik Aurel telah disaksikan lebih dari 12 juta.

"Alhamdulillah seneng banget. Pas pertama diupload, 8 jam udah masuk trending nomor 6," kata Aurel.

anang beri nasihat aurel

The Hermansyah A6 ©2020 Merdeka.com

2 dari 8 halaman

Tak Menyangka

Aurel mengaku tak menyangka jika single terbrunya mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

"Karena pertamanya jujur aku sempet ga nyangka karena dar dulu aku tuh engga pede. Kayak ngerasa 'ah engga ah takut takut'. Jadi mau ngeluarin single ini aku masih engga pede. Aku takutnya orang tuh ada yang ga suka," kata Aurel seperti dilansir video di channel youtube The Hermansyah A6.

anang beri nasihat aurel

The Hermansyah A6 ©2020 Merdeka.com

3 dari 8 halaman

Ade Govinda Mau Ciptakan Lagu Kedua Buat Aurel

Single Aurel berjudul 'Kepastian' ini dicptakan oleh Ade Govinda. Melihat kesuksesan lagu Aurel, Ade Govinda sampai menelepon Anang untuk menciptakan lagu kedua buat Aurel.

"Kamu bikin bikin itu hal yang hari ini sangat mudah kamu lakukan, kenapa? penjelasannya, siapa orang hari ini pencipta lagu yang tidak ingin menciptakan karyanya buat kamu. Ada Govinda telepon lagi 'mas aku akan siapkan lagu kedua'," kata Anang.

anang beri nasihat aurel

The Hermansyah A6 ©2020 Merdeka.com

4 dari 8 halaman

Ditelepon Produser

Tak hanya itu, Anang mengaku jika dirinya ditelepon oleh sejumlah produser tanah air. Mereka memuji suara Aurel.

"Beberapa temen produser ngomong 'Nang, Aurel gila ya suaranya bagus'. Pipi tahu itu maksudnya apa. Karena Pipi orangnya independen. Udah lama di industri musik juga independen," katanya.

anang beri nasihat aurel

Youtube The Hermansyah A6 ©2020 Merdeka.com

5 dari 8 halaman

Anang Yakin Aurel Bisa Jadi Penyanyi Hebat

Anang pun yakin putrinya tersebut bisa menjadi penyanyi hebat. Namun Anang memberikan nasihat kepada sang putri.

"Yang berat sayang adalah bagaimana kamu mengalahkan dirimu untuk bilang aku setiap pagi punya waktu 1 jam olahraga dan vocalyzing. Only one hour. Kamu lakukan itu setap hari, kamu akan menjadi penyanyi hebat. Itu ikhtiar yang janinya Allah proses kesuksesan tidak akan membohongi proses," ungkap Anang.

anang beri nasihat aurel

Youtube The Hermansyah A6 ©2020 Merdeka.com

6 dari 8 halaman

Sempat Dimaki-maki

Anang sendiri menceritakan soal perjalanan Aurel menjadi penyanyi yang dimulai sejak bangku SMP. Aurel sendiri sebelumnya sudah mengeluakan lagu termasuk lagu duet bersma Anang. Aurel sempat mendapat komentar miring saat awal menjadi penyanyi.

"Kamu berproses. Kamu inget engga nyanyi awal dulu, kamu dimaki maki orang 'alah nyanyi orang kayak begitu'," kenang Anang kepada Aurel.

7 dari 8 halaman

Anang Bersikap Objektif

Menurut Aurel, sang pipi merupakan salah satu orang yang berpengaruh besar terhadap kariernya sebagai penyanyi. Setiap masukan selalu disampaikan secara jujur dan objektif.

"Bukan hanya ngejuri pun Pipi pedes. Kayak ke aku pun 'Aduh kamu suaranya, kamu ulang deh jelek deh'. Padahal kata orang 'Anang sama anaknya pasti baik, dmanjain'. Oh no itu salah sekali. Pipi orang palng jujur," kata Aurel.

Take Vokal Berkali-kali

Aurel mencontohkan, saat take vokal lagu 'Kepastian' dilakukan sampai berkali-kali.

"Lagu kepastian ini aku take berkali kali'. Bunda juga sama, jelek jelek, bagus bagus," ucap Aurel.

8 dari 8 halaman

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami