Cerita Raffi Ahmad Hampir Menangis Saat Melihat Mobil Lamborghini Miliknya Terbakar

ARTIS | 21 Oktober 2019 06:00 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Raffi Ahmad tak dapat menyembunyikan kesedihannya saat mengetahui mobil Lamborghini 'Batman' miliknya terbakar di Jalan Raya Sudirman Sentul City, Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Sabtu (19/10) kemarin. Sebagian body mobil yang ditaksir seharga Rp13 miliar itu terbakar.

Saking sedihnya, Raffi Ahmad mengaku jika dirinya hampir menangis saat menyaksikan mobil Lamborghininya dilalap api. Bukan tanpa alasan, mobil tersebut merupakan mobil kesayangannya sekaligus mobil termahal yang dimilikinya.

1 dari 10 halaman

Raffi Ahmad Sedih

Raffi Ahmad mengaku jika dirinya sedih saat mengetahui mobil Lamborghininya terbakar. Hal itu diungkapkan Raffi Ahmad lewat vlognya di channel youtube Rans Entertainment.

"Aku hari ini sedih banget, karena mobil aku kebakar dan udah rame di instagram instagram, di media sosial. Sedih banget lihat mobil aku terbakar apalagi ini mobil kan kesayangan Aa (Rafathar) yah. Rafathar kalau naik mobil itu 'Pah ngebut pah'," kata Raffi Ahmad.

2 dari 10 halaman

Sempat Syuting di Sirkuit Sentul Sebelum Mobil Terbakar

Raffi Ahmad kemudian menceritakan kronologi kejadian terbakarnya mobil Lamborghini miliknya. Menurut Raffi, sesaat sebelum kejadian, dirinya melakukan syuting untuk konten bersama Sean Gelael yang merupakan seorang pembalap Formula 2. Pengambilan gambar berlangsung di Sirkuit Sentul. Raffi pun membawa mobil Lamborghini 'Batman' miliknya.

"Aku janjian mau ke Sentul mau bikin konten sama Sean Gelael. Udahlah jam 12. Tapi bikin konten apa ya, ya udah deh aku bawa mobil Lambo. Terus dia ada mobil Ford Mustang dia sama mobil yang lain. Berangkatlah aku ketemu Sean," kata Raffi Ahmad.

Kepada Sean, Raffi pun mengaku tak bisa berlama-lama. Sebab dirinya akan menghadiri acara 7 bulan kehamilan Paula Verhoeven, istri Baim Wong yang digelar pukul 3 sore. Kebetulan dalam acara itu Raffi bertindak sebagai MC.

3 dari 10 halaman

Mobil Lamborghini Raffi Ahmad Keluar Asap

Singkat cerita, Raffi Ahmad pun selesai syuting konten bersama Sean Gelael dengan mereview mobil Ford Mustang. Dia pun keluar meninggalkan Sirkuit Sentul bersama Sean Gelael dengan menaiki mobil masing-masing. Raffi naik mobil Alphard dengan sopirnya. Sementara mobil Lamborghininya dibawa oleh sopirnya yang lain bernama Salim.

"Kemudian pas keluar dari sentul sirkuit aku kan udah terlambat banget aku inget jam 2, sedangkan acara Baim Wong jam 3. Udah deh keluar dari sana aku naik Alphard aja deh biar ngebut, Lambo biar langsung pulang ke rumah aja. Eh kan keluarnya bareng- bareng tuh mobil aku Alphard, mobil Alphard Sean Gelael sama mobil Lambo aku. Mobil aku paling depan, Lambo tuh kedua, Sean Gelael di belakang. Aduh pada lambat udah aku tinggal, terus aku minggir aja. Eh pas minggir Salim nelepon 'Bos ini (mobil) keluar asep'," kata Raffi menirukan suara sopirnya, Salim.

4 dari 10 halaman

Mobil Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar

Saat menerima telepon dari sopirnya, Raffi kemudian menepikan kendaraannya. Namun saat awal ditelepon sang sopir bahwa mobil Lamborghini miliknya mengeluarkan asap, Raffi belum berpikir mobilnya terbakar.

Hingga tak lama kemudian, Raffi menerima telepon dari Sean Gelael. Sean menyampaikan kabar jika mobil Lamborghininya terbakar. Mendengar kabar tersebut, Raffi Ahmad langsung lemas.

"Aku udah feeling engga enak. Terus Sean Gelael nelepon aku. Dia bilang 'Raf mobil lo kebakar'. Wah aku lemes banget itu, bener-bener lemes. Mobil aku berhenti kan. Antara mau balik lagi atau aku harus lanjut karena acaranya Baim itu live. Aduh ini gimana, udah macet banget. Aku ngeliat ke belakang juga aku ngeliat asep mobil aku," ungkap Raffi.

5 dari 10 halaman

Copot Plat Nomor dan Bawa STNK

Saat mobil terbakar, Sopir Raffi Ahmad kemudian berinisiatif untuk mencopot plat nomor. Dia tak ingin peristiwa ini menjadi semakin ramai.

"Aku takut jadi rame kan. Langsung supir aku inisiatif dia langsung copot plat nomor, selametin stnk, selametin bpkb, udah masukin dititipin ke timnya Sean Gelael atau di belakang kan ada si Abrar and the gank," ucap Raffi.

6 dari 10 halaman

Hampir Menangis Melihat Mobil Lamborghini Terbakar

Raffi Ahmad mengaku jika dirinya hampir menangis saat melihat mobil Lamborghininya terbakar. Raffi mengaku sempat dilema saat kejadian. Sebab dia harus memilih antara putar balik untuk melihat mobilnya yang terbakar atau melanjutkan perjalanan ke acara 7 bulanan Paula Verhoeven, istri Baim Wong.

"Sebenernya ampir mau nangis aku guys ngeliat ke belakang asepnya banyak banget. Apalagi waktu ditelepon sama Sean 'Fi Mobil lo kebakar' tapi gua harus pergi ya udahlah bukan rezeki. Ya udah ikhlas aja guys," katanya.

7 dari 10 halaman

Tinggalkan Mobil Lamborghininya yang Terbakar Demi Hadiri Acara Baim Wong

Raffi Ahmad memutuskan untuk meninggalkan mobil Lamborghininya yang terbakar dan datang ke acara Baim Wong. Bagi Raffi, hal itu sudah merupakan komitmennya untuk datang ke acara tersebut. Apalagi Baim merupakan sahabat dekat Raffi Ahmad.

"Kalau itu bukan acara Baim Paula aku udah tinggal, aku belain mobil aku. Tapi karena udah komitmen juga ini acara 7 bulanan Baim ya udahlah. Kayak di film-film loh aku jalan mobil ke depan liat mobil ke belakang asep. Mau balik mau ngeliat mobil aku itu mobil kesayangan lagi, berat rasanya, tapi ke driver aku 'udahlah biar kita ke baim ajalah'. Dalam hati kecil aku kalau memang masih milik ya pasti juga mau mobilnya ancur mau mobilnya apa tapi pasti ada aja Allah kasih," ungkap Raffi.

8 dari 10 halaman

Mengaku Ikhlas

Raffi Ahmad mengaku ikhlas dengan musibah yang menimpa dirinya. Meski diakuinya, mobil Lamborghini tersebut merupakan mobil kesayangannya yang harganya tidak murah. Namun dia yakin jika Allah akan memberikan yang terbaik.

"Aku mah sejujurnya gila emang itu mobil bukan mobil yang murah itu mobil impian aku. Sekarang ya kenapa kenapa. Ya udahlaha kalau memang rezeki ya nanti pasti Allah kasih yang terbaik," kata Raffi.

"Ya udahlah aku sih ikhlas aja guys," sambung dia.

9 dari 10 halaman

Raffi Pastikan Kondisinya dan Keluarga dalam Keadaan Baik

Raffi Ahmad mengatakan jika saat ini kondisi dirinya dalam keadaan baik-baik saja. Begitu pula Nagita Slavina dan Rafathar. Sebab banyak yang khawatir kondisi dirinya dan keluarga pasca musibah terbakarnya mobil Lamborghini tersebut.

"Ya udah guys, aku cuman mau bilang aku baik-baik aja. Kiita juga baik baik aja. Ya alhamdulillah engga ada gimana gimana," ungkap Raffi Ahmad.

10 dari 10 halaman

Sampaikan Ucapan Terima Kasih untuk Driver

Raffi Ahmad mengucapkan terima kasih kepada sopirnya, yang telah bertindak cepat. Dibantu oleh warga, api yang melumat sebagian body mobilnya akhirnya dapat padam.

"Terima kasih ya buat Salim driverku. Salim yang bawa tapi dia yang mademin api. Terus Abrar, Yuda, Arul buat tim Rans," ungkap Raffi. (mdk/end)

Baca juga:
Deretan Mobil Mewah Raffi Ahmad yang Terparkir di Rumahnya
Raffi Ahmad Ikhlas Mobil Mewahnya Terbakar
Polisi Tak Temukan STNK Lamborghini Milik Raffi Ahmad Terbakar di Sentul
Polisi Tak Temukan STNK Lamborghini yang Terbakar Diduga Milik Raffi Ahmad
Lamborghini 'Batman' yang Terbakar Mobil Kesayangan dan Kebanggaan Raffi Ahmad
Lamborghini Terbakar, Raffi Ahmad Ditaksir Alami Kerugian Hingga Miliaran