Cerita Tanta Ginting Jadi Artis, Ditentang Orangtua dan Pindah dari Amerika

ARTIS | 22 September 2019 05:00 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Keputusan Tanta Ginting untuk menjalani karier di dunia seni di Tanah Air ternyata menuai tentangan hebat dari kedua orangtuanya. Soalnya, ia sudah memiliki karier gemilang di Amerika sebagai seorang tenaga electronic engineering.

Namun, pemilik nama asli Tanta Jorekenta Ginting itu sudah bulat dan mantap. Ia benar-benar ingin mengejar impiannya sejak lama untuk terjun ke dunia seni.

1 dari 2 halaman

Pekerjaan di Amerika

instagram @tantaginting

Sebelum menjalani kiprahnya sebagai artis di Indonesia, Tanta merupakan seorang pegawai di salah satu perusahaan besar di Amerika yakni Northrop Grumman. Ia memiliki karier cemerlang dan gaji yang besar.

Namun ternyata hal tersebut tak membuatnya nyaman. Tanta memutuskan untuk kembali ke Tanah Air dan mengejar keinginannya terjun ke dunia seni.

2 dari 2 halaman

Ditentang Orangtua

instagram @tantaginting

Keputusan Tanta untuk kembali ke Indonesia dan menjadi seorang pekerja seni ternyata mendapat tentangan dari kedua orangtua nya. Bagaimana tidak, Tanta soalnya sudah memiliki karier gemilang kala itu.

Rupanya, ketertarikan Tanta pada dunia seni sudah ada sejak ia masih kecil. Untuk itu, pada tahun 2008 sejak ia memutuskan untuk berhenti kerja di Amerika dan kembali ke Indonesia, Tanta ingin mewujudkan impiannya sejak kecil.

"Keputusan gue pulang ke Indonesia jadi perdebatan yang sangat keren lah di keluarga gue. Karena gue yang sudah mapan di Amerika kerja sebagai insinyur elektro, tiba-tiba bilang mau pulang ke Indonesia biar jadi seniman," ujar Tanta dilansir dari Kapanlagi.com, Minggu (22/9).

Kata Tanta, pertentangan yang didapatkannya dari orantua karena perpindahan karier dari seorang insinyur elektro ke dunia seni amat sangat drastis. Hal tersebut dinilai tak masuk akal.

"Itu kan perpindahan karier yang drastis sekali. Bokap ngelihatnya gak masuk akal. Debat dari situ aja. Kayak gimana kariernya, hidup di Indonesia gimana. Debat antara dia gak setuju karena menurut dia entertainment itu bukan tempat yang bisa buat karier gitu," papar dia. (mdk/end)

Baca juga:
[Part 2] 8 Artis Cantik Pemilik Kaki Paling Indah
[Part 1] 8 Artis Cantik Pemilik Kaki Paling Indah
10 Artis Cantik dengan Senyum Manis Berlesung Pipi
9 Artis Cantik dengan Otot Perut Terseksi
15 Artis Cantik Pemilik Bibir Terseksi
Lisensi Terbang di Cabut, Begini Tanggapan Captain Vincent
10 Artis Cantik Indonesia dengan Mata Terindah

TOPIK TERKAIT