Advertorial

Christian Sugiono bercerita awal 'keisengan' membuat Malesbanget.com

ARTIS | 18 April 2018 08:00 Reporter : Wuri

Merdeka.com - Bagi kaum remaja yang masih amat menggemari humor-humor ringan, sampai saat ini situs MalesBanget.com (MBDC) masih menempati urutan teratas di daftar kunjungan. Bukan hal yang dilebih-lebihkan meningat MBDC memang dikenal memiliki konten yang seru, unik, dan menarik bagi generasi kekinian. Dan tahukah kamu siapa sosok di balik kesuksesannya? Cukup mengejutkan bila mengetahui kalau ternyata MBDC adalah buah kerja keras serta keisengan seorang artis kawakan, Christian Sugiono.

MBDC dirintis oleh Christian Sugiono bersama dua orang teman ketika ia masih menimba ilmu di Jerman. Berniat ingin mengkomodasi segala bentuk keisengan, ketiga remaja itu membeli domain malesbanget.com. Meski penggarapannya harus berhenti selama lima tahun akibat kesibukan kuliah, tapi kemudian MBDC mulai digarap serius pada 2011.

Dimulai dengan penataan manajemen dan penggodokan konsep yang lebih matang, perlahan MBDC sukses mencuri perhatian warganet. Situs tersebut kerap melontarkan humor-humor yang segar nan menghibur. Konten dan gaya bahasa yang digunakan pun amat memanjakan. Selain itu, gebrakan yang dihadirkan juga seakan tak pernah berhenti.

Salah satu yang paling kentara adalah melejitnya Jalan-Jalan Men. Program tersebut diadakan untuk dapat membuka cakrawala pengetahuan masyarakat akan luar biasanya potensi alam di Indonesia. Mengusung sudut pandang yang berbeda dan animasi brilian, kini tiap episode Jalan-Jalan Men selalu jadi tontonan yang ditunggu-tunggu.

Sukses mengubah keisengan membuat MBDC menjadi pencapaian luar biasa tak membuat cowok yang kerap dipanggil Tian itu berhenti begitu saja. Guna makin mengembangkan karier di ranah digital entrepreneur, ia lantas membuat Setipe.com. Website ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin segera mendapatkan pasangan.

Bocorannya, dalam waktu dekat Tian bakal kembali melahirkan startup lagi. Kira-kira apa yang akan dihadirkan oleh suami Titi Kamal tersebut? Wah, sepertinya kreativitas Tian memang nggak ada batasannya, ya? Nggak hanya Tian, kamu juga bisa kok sukses membangun startup sendiri. Awali impianmu dengan mengikuti The NextDev 2018, yuk!

The NextDev 2018 ©Instagram/thenextdev

The NextDev 2018 merupakan ajang pencarian startup terbaik di Indonesia dalam bidang social impact yang membawa perubahan dalam masyarakat. Event ini sendiri sudah memasuki tahun keempatnya, menyusul kesuksesan di tiga tahun sebelumnya. Segera submit ide kreatifmu agar mendapatkan kesempatan mengikuti Pitching Day, rangkaian tahapan seleksi awal The NextDev 2018 yang rencananya akan digelar di 7 kota. Info selengkapnya langsung saja akses di sini.

The NextDev 2018 juga mengajak kamu untuk sharing bareng Christian Sugiono dan sosok inspiratif lain dalam dunia digital dalam event keren bertajuk iDEAX x The NextDev 2018. Acara inspiratif ini akan digelar pada tanggal 27 dan 28 April 2018 di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya.

Siap memetik inspirasi dari Christian Sugiono serta beberapa narasumber keren lainnya? Daftarkan diri sekarang juga yuk!

(mdk/wri)