Curhatan Mellya Juniarti Usai Resmi Bercerai dengan Ustaz Abdul Somad

ARTIS | 7 Desember 2019 14:45 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Kabar perceraian Ustaz Abdul Somad atau UAS dengan Mellya Juniarti cukup mengejutkan publik. UAS yang diketahui sudah mengajukan surat permohonan cerai sejak 12 Juli 2019 lalu akhirnya dikabulkan Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Usai ramai menjadi perbincangan publik, Mellya Juniarti akhirnya buka suara. Dia mencurahkan isi hatinya lewat akun instagramnya.

1 dari 5 halaman

Unggah Foto Bersama Sang Anak

Dalam postingannya, tampak Mellya Juniarti mengunggah fotonya bersama sang anak. Ada tiga foto yang diunggah Mellya.

Foto pertama tampak sang anak memegang mulut Mellya sembari tertawa. Sementara foto kedua tampak Mellya dipeluk oleh anak laki-lakinya tersebut dan foto terakhir keduanya tersenyum ke arah kamera.

2 dari 5 halaman

Curhatan Mellya Juniarti

Dia menuliskan kata-kata dalam keterangan fotonya. Wanita yang kini resmi menyandang status sebagai janda tersebut mencurahkan isi hatinya.

"Bismillah. MasyaAllah TabarakaAllah. Allahumma sholli 'ala Muhammad wa 'ala ali Muhammad. Genderang itu telah tuan tabuh, pelan ataupun kuat tetap akan berbunyi. Terlihat ataupun tersembunyi tetap bergema, terlebih lagi sang penabuh besar gaungnya. Apalah dayaku ketika tangan kecil itu menutup mulutku, dg manusia berilmu tuan giring opini, hingga jutaan mata memandangku dg arang hitam yg tuan beri. Tak apa tuan, kata tak kan merubah fakta dan hakikat diri, hati nurani akan mampu menelusuri arti. Aku tak riasau dg arang yg tuan tabui, cukup bagi diri jika sang buah hati melihatku seperti bidadari, yg selalu memeluknya dg kasih sejati dan memandang tuan seperti raja yg harus dipatuhi dan dihormati, bagiku disitulah kemenangan sejati," tulis Mellya.

3 dari 5 halaman

Punya Satu Anak

Pernikahan UAS dan Mellya pada 20 Oktober 2012. Dari pernikahan itu, keduanya telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Mizyan Hadziq Abdillah bin Abdul Somad Batubara.

4 dari 5 halaman

Permasalahan Rumah Tangga Sudah Lama Terjadi

Kuasa Hukum Ustaz Abdul Somad, Hasan Basri memberikan klarifikasi mengenai perceraian UAS dan Mellya Juniarti. Dalam video klarifikasi, sang kuasa hukum juga menjelaskan jika permasalahan rumah tangga keduanya telah terjadi sejak lama. Lebih tepatnya hampir 4 tahun yang lalu, jauh sebelum Ustaz Abdul Somad menjadi seorang pendakwah yang populer seperti saat ini.

Sang kuasa hukum juga mengatakan, Ustaz juga telah melakukan berbagai macam usaha agar rumah tangganya bisa terselamatkan. Sayangnya, segala usaha yang dilakukannya tidak berhasil dan tidak ada yang berubah.

"UAS telah melakukan semua tahapan-tahapan sesuai ajaran Islam. Mulai dari memberikan nasehat, pisah ranjang, musyawarah, talak 1, talak 2 hingga berpisah tempat tinggal pada Mei 2016 sampai sekarang ini," katanya.

5 dari 5 halaman

Meski Berpisah, Ustaz Tetap Bertanggung Jawab

Kuasa Hukum UAS, Hasan Basri mengatakan meski sudah berpisah sejak sekitar 4 tahun lalu, beliau tetap bertanggung jawab terhadap keluarganya. Ustaz diketahui tetap memberikan nafkah bulanan dan fasilitas untuk Mellya Juniarti.

"Untuk sang putra, Ustaz selalu meluangkan waktu secara khusus di dalam kesibukan berdakwahnya. Ustaz juga tetap menemani sang putra bermain, jalan-jalan dan aktivitas lainnya layaknya seorang ayah yang menyayangi anaknya," ujarnya. (mdk/end)

Baca juga:
Ustaz Abdul Somad Jelaskan Perceraian dengan Mellya Juniarti
Penjelasan Lengkap Alasan Ustaz Abdul Somad Ceraikan Istrinya Mellya Juniarti
Reaksi Arie Untung Dengar Kabar Ustaz Abdul Somad Cerai dengan Istrinya
Derry Sulaiman Soal Kabar Ustaz Abdul Somad Cerai: Itu Bukanlah Sebuah Kemaksiatan
Ceramah Ustaz Abdul Somad Soal Rumah Tangga Sakinah
Sosok Mellya Juniarti, Mantan Istri Ustaz Abdul Somad

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.