Deddy Corbuzier Disomasi Dinilai Hina Pekerja Sosial, Tantang ke Jalur Hukum

Deddy Corbuzier Disomasi Dinilai Hina Pekerja Sosial, Tantang ke Jalur Hukum
anniv ke 8 Deddy Corbuzier & Sabrina Chairunnisa. ©2021 Merdeka.com/instagram.com
ARTIS | 20 Oktober 2021 09:17 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Deddy Corbuzier mendapat somasi dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (Propeksos). Hal ini berkaitan dengan konten di channel youtube Deddy Corbuzier berjudul 'RACHEL VENNYA TETAP PENJARA‼️ - NIKITA' yang tayang tanggal 19 Oktober 2021.

Propeksos menilai dalam konten tersebut yakni pada menit ke 5, ada potensi penghinaan terhadap terhadap profesi Pekerja Sosial. Propeksos pun melayangkan somasi kepada Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier merespon somasi yang dilayangkan Propeksos. Deddy menyangkal adanya penghinaan kepada profesi Pekerja Sosial dalam kontennya. Dia pun mempersilahkan Propeksos untuk menempuh jalur hukum.

2 dari 5 halaman

Deddy Corbuzier Dinilai Hina Pekerja Sosial

Awalnya, Deddy Corbuzier sedang berbincang soal kasus Rachel Vennya. Keduanya menyebut pekerja sosial.

"Tapi kan gini, kalau dia (Rachel Vennya) misalnya diminta untuk bekerja sosial, jadi pekerja sosial, bantuin apa, bantuin apa," ucap Deddy.

"Apa pekerja sosialnya, nyapuin jalan tol?" kata Nikita Mirzani.

"Ya misalnya gitu, terima engga lu?" tanya Deddy Corbuzier.

Propeksos keberatan dengan konten yang disajikan Deddy Corbuzier. Sebab dalam konten tersebut ada potensi penghinaan terhadap profesi pekerja sosial.

"Dengan itikad baik, kami dari Perkumpulan Profesi Pekerjaan Sosial (PROPEKSOS) telah melayangkan somasi 1 kepada saudara @mastercorbuzier sebagai tindak lanjut potensi penghinaan terhadap profesi yang terhormat, bermartabat dan profesional di Indonesia yakni PEKERJA SOSIAL," tulis akun @propeksos.indonesia.

3 dari 5 halaman

Propeksos melayangkan somasi Kepada Deddy Corbuzier

Propeksos melayangkan somasi Kepada Deddy Corbuzier. Propeksos meminta Deddy Corbuzier melakukan evaluasi, koreksi dan permintaan maaf atas konten yang anda sajikan mengenai pekerja sosial yang disamakan dengan dengan penyapu jalan tol.

"Perlu saudara ketahui bahwa somasi yang kami layangkan untuk meminta saudara Deddy melakukan evaluasi, koreksi dan permintaan maaf atas konten yang anda sajikan mengenai pekerja sosial yang disamakan dengan penyapu jalan tol atau pekerjaan serabutan (apapun)," tulis akun @propeksos.indonesia.

"Perlu Anda ketahui bahwa Pekerja Sosial telah memiliki terminologi profesionalnya melalui UU No 14 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial dari pasal 1 dan 2 sampai seterusnya. Silahkan melakukan pengecekan dan merespons surat kami kembali," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Reaksi Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier merespon somasi yang dilayangkan Propeksos terkait konten di youtube. Deddy mengaku tak ada satu pun penghinaan kepada pekerja sosial,

"Tidak ada satupun penghinaan terhadap pekerja sosial.. Kalau kalian pahami konteks nya.. Malah kita anggap itu pekerjaan mulia.. Krn org salah.. Ga di hukum.. Lalu org itu hrs melakukan sesuatu yg berguna tuk masyarakat... Apa itu? Bekerja atau pekerja sosial... Gitu mikir nya Bos," tulis Deddy.

Deddy pun mempersilahkan Propeksos untuk menempuh jalur hukum jika dalam konten yang dia sajikan diangap penghinaan.

"Kalau omongan saya dan @nikitamirzanimawardi_172 tetap di anggap penghinaan dll.. Silahkan di lanjut saja ke jalur hukum agar bisa di ketahui apakah termasuk penghinaan.. Kalau iya.. Kita akan minta maaf pasti nya..jadi silahkan di lanjut," kata Deddy lagi.

"Saya udah sering bgt di somasi... Bener deh... SERIIING BGT.., Minta maaf juga sering saat saya pikir dan saya tau kalau saya salah... People know that...Tapi kalau semua di anggap salah.. Semua main somasi, gak maju bangsa ini," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Penyapu Jalan Tol Adalah Pekerjaan Mulia

Deddy pun menyinggung soal pekerjaan penyapu jalan tol. Dia menyebut jika penyapu jalan tol adalah pekerjaaa mulia.

"So.. Ya udah... Kali ini.. Lanjut aja silahkan ke jalur hukum nya. Oh.. One more.. Tahukah kalian penyapu jalan tol adalah pekerjaan mulia?! Yang kita anggap rendah itu yg karantina tapi kabur. Makanya hrs di bayar dgn yg mulia. Ini sumpah... Tersinggung nya udah kemana mana..," kata Deddy.

"OK terakhir.. Kalau saya dan @nikitamirzanimawardi_172 ga ngerti atau gak paham ttg pekerja sosial... Mohon di DM.. Di jelasin.. Di kasih tau... Bukan somasi. Dan saya baru sadar... Kayanya emang saya tolol... Tiap istilah yg gue omongin... Ada asosiasi nya... But then again... Sorry for all. Love u all. As always. World being so funny recently," tutup Deddy Corbuzier.

Baca juga:
Manfaat Diet OCD ala Deddy Corbuzier Beserta Efek Sampingnya yang Penting Diketahui
Deddy Corbuzier Pernah Berada di Masa Sulit hingga Jual Mobil, Begini Kisahnya
VIDEO: Bangganya Menhan Prabowo Lantik Deddy Corbuzier Jadi Duta Komcad
Deddy Corbuzier Pindah Warga Negara Jika Ada Duta Karantina, Sindir Rachel Vennya?
Jadi Duta Komcad, Ini Momen Deddy Corbuzier Hormat ke Prabowo di Hadapan Jenderal TNI

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami