Deddy Corbuzier ke Agnez Mo: Lo Tuh Orang Indonesia Bukan Sih?

Deddy Corbuzier ke Agnez Mo: Lo Tuh Orang Indonesia Bukan Sih?
ARTIS | 29 November 2019 19:00 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Agnes Monica atau Agnez Mo menjadi bintang tamu di youtube Deddy Corbuzier. Deddy melakukan wawancara jarak jauh secara bertatap muka (face to face) lewat video call.

Dalam perbincangannya, Agnez Mo memberikan penjelasan setelah ramai soal ucapan dirinya yang menyebut 'Tak Berdarah Indonesia'. Agnez pun menyebut jika orang di Amerika pun tahu jika dirinya orang indonesia.

1 dari 5 halaman

Deddy Corbuzier Bertanya kepada Agnez Mo

Di awal percakapan, Deddy Corbuzier langsung menanyakan soal masalah Agnez yang menjadi perbincangan hangat di tanah air.

"Makanya gue mau nanya, lo tuh orang Indonesia bukan sih?" tanya Deddy Corbuzier tertawa.

Agnez pun memberikan jawaban. Dia menegaskan jika orang di Amerika pun tahu jika dirinya orang Indonesia.

"What a funny questions. Kayaknya semua orang tahu saya orang Indonesia, bahkan orang yang di Amerika pun tahu saya orang Indonesia. Makanya kenapa setiap interview yang ditanya kamu orang Indonesia. Itu karena mereka tahu Saya orang Indonesia dan saya engga pernah menutupi itu, dan saya selalu memilih untuk ngasih tahu mereka bahwa saya orang Indonesia," kata Agnez Mo.

2 dari 5 halaman

Soal Kata Indonesian Blood Agnez Sebut dalam Konteks Secara Biologis

Agnez pun menyebut jika kata 'Indonesian Blood' yang banyak dipersoalkan. Dia menyebut jika konteks kalimatnya secara biologis.

"Ada juga orang dari Amerika yang akhirnya bikin satu vlog tentang daily conversation. Deddy juga tahu lah Deddy juga pinter bahasa Inggris dan segala macem. Itu daily conversation bahwa Indonesia blood bukan kayak darah secara literally tetapi garis keturunan. Kita ngomong secara biologically," katanya.

3 dari 5 halaman

Disinggung Soal Nasionalisme

Agnez pun bicara soal nasionalis. Dirinya banyak disinggung soal nasionalisme setelah ucapan itu ramai diperbincangkan.

Agnez menegaskan jika dirinya bangga menjadi orang Indonesia. Buktinya, dimanapun dia berbicara selalu berbicara tentang Indonesia. Termasuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia.

4 dari 5 halaman

Sudah Sering Diwawancara oleh Kevin

Agnez Mo mencoba membedah apa yang dia sampaikan dalam percakapannya dengan presenter yang mewawancarainya Kevin Kenny. Agnez mengaku jika dirinya sudah sering diwawancarai oleh presenter Kevin Kenny. Kevin pun tahu jika dirinya adalah orang Indonesia.

"Pertama konteksnya adalah Kevin yang wawancara itu bukan pertama kali wawancara saya. Jadi beliau sudah tahu bahwa saya orang Indonesia. Contohnya, lo punya temen, temen lo tuh tahu lo orang Indonesia engga perlu lagi lo nanya orang Indonesia. 'Yes i know you Indonesian'. Contohnya lagi saya perempuan. Gue kasih tahu nih yah,'nih gue cewek'. Iyah I know lo cewek. Kenapa pada akhirnya pada menit kalau ga salah 4 menit ke sekian sampai menit ke 7 sekian, kenapa itu ngomongin Indonesia," kata Agnez.

"Karena dia tahu lo orang Indonesia dan dia mau tahu banget tentang Indonesia," kata Deddy Corbuzier.

"Exactly," jawab Agnez.

5 dari 5 halaman

Agnez Cinta Indonesia

Agnez Mo pun kembali menegaskan jika dirinya cinta dengan Indonesia. Selama berkarier di Amerika Serikat dia selalu membawa nama Indonesia.

"Ketika saya berkarir di US.. Salah satu alasan pentingnya karena saya mau membagikan budaya negara saya ke dunia," kata Agnez. (mdk/end)

Baca juga:
Deddy Corbuzier Tanya ke Agnez Mo, Kamu Menangis?
Heboh Video Lama Nikita Mirzani yang Pernah Bilang Tidak Bangga Jadi Orang Indonesia
Selain Agnez Mo, Artis Indonesia Ini yang Berprestasi dan Go International
Selain Agnez Mo, 5 Artis Berdarah Campuran Ini Bangga Jadi Orang Indonesia
Geger Pengakuannya, Ini 10 Potret Agnez Mo Promosikan Budaya Indonesia
Agnez Mo Ramai Dihujat, Anggun C Sasmi Angkat Suara Soal Darah Indonesia

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami