Demi Trending YouTube, Deddy Corbuzier Bakal Ganti Konsep Podcast Jadi Mukbang?

ARTIS | 18 Oktober 2019 05:00 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Eksistensi Uya Kuya menjadi seorang YouTuber mendapat perhatian dari Deddy Corbuzier. Terlebih beberapa video yang dibuat Uya Kuya sukses masuk dalam trending YouTube.

Lantas, Deddy berdiskusi bersama Reza Nangis dari Cameo Project mengenai hal tersebut. Disela perbincangan, Deddy terpikir akan mengubah konten YouTube nya dari podcast menjadi mukbang. Benarkah?

1 dari 7 halaman

Perbincangan Soal Konten

Deddy dan Reza berbicara mengenai konten YouTube. Mereka berupaya membuat konten YouTube yang berpotensi menjadi trending. Mulai dari konten prank, hingga social experiment mencuat.

Namun akhirnya Deddy menemukan sebuah konten yang menurutnya memiliki potensi besar untuk ditonton oleh banyak orang. Yakni mukbang

2 dari 7 halaman

Hentikan Podcast, Beralih Mukbang

Mendapat ide tersebut, Deddy dengan tegas menyebut bahwa ia akan menghentikan konsep podcast yang belakangan ini ia gunakan untuk digantinya dengan mukbang.

"Oh gua tau mau bikin konten apa. Gua akan stop podcast ini, mukbang," kata Deddy.

3 dari 7 halaman

Respon Reza Nangis

Mendengar ucapan ayah satu orang anak itu, Reza Nangin hanya bisa tertawa.

4 dari 7 halaman

Penjelasan Deddy

Deddy menjelaskan, video mukbang yang ada di YouTube kerap mencuri perhatian. Maka dari itu, tak heran bila banyak YouTuber yang mengusung konten mukbang.

"Mukbang bro ye rame banget vidoe mukbang. Cameo project tidak melakukan mukbang," jelas Deddy.

5 dari 7 halaman

Reza Jelaskan Tak Buat Mukbang

Kemudian, Reza menjelaskan mengapa ia tak membuat video mukbang. Soalnya, kata Reza, ia diajarkan untuk tidak mengeluarkan suara saat makan.

Bila menilik video mukbang, para orang-orang yang sedang mukbang kerap berbicara dan bersuara saat makan agar lebih terkesan dramatis dan menggiurkan.

"Om, kita nih orang-orang lama, lu umur 44 tahun. Kita diajarin dulu makan gak boleh bunyi. Gak boleh. Makanya gue gak bikin video mukbang karena buat gue makan bunyi kaya sapi," papar Reza.

6 dari 7 halaman

Soal Makan dan Bunyi

Lebih lanjut Reza menjelaskan, bila saat makan ia bersuara, maka tak menutup kemungkinan ia dimarahi sang ibunda.

"Gue diajarin sama nyokap gue gitu. Jadi gue bisa dikutik bibir ga sama nyokap gua kalau bikin video mukbang. 'Nih ya makan masih bunyi', gitu pasti," papar dia.

7 dari 7 halaman