Derry Sulaiman Soal Kabar Ustaz Abdul Somad Cerai: Itu Bukanlah Sebuah Kemaksiatan

Derry Sulaiman Soal Kabar Ustaz Abdul Somad Cerai: Itu Bukanlah Sebuah Kemaksiatan
ARTIS | 5 Desember 2019 13:12 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Ustaz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS menggugat cerai istrinya, Mellya Juniarti. Permohonan cerai dikabulkan Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau.

Hal ini menjadi kabar yang cukup mengejutkan. Ustaz Derry Sulaiman yang dikenal dekat dengan UAS mengingatkan warganet untuk hati-hati berkomentar terhadap ulama. Menurutnya, Islam adalah agama yang sangat menghargai privasi.

Ustaz Derry Sulaiman pun menyebut jika perceraian bukanlah sebuah kemaksiatan, itu merupakan perbuatan yang dihalalkan Allah SWT.

1 dari 5 halaman

Derry Sulaiman Ingatkan untuk Hati-hati Berkomentar Terhadap Ulama

Hal itu diungkapkan Derry Sulaiman lewat video yang diunggahnya di akun instagramnya. Deddy meminta kepada publik terutama warganet di dunia maya untuk berhati-hati berkomentar terhadap ulama. Menurutnya, Islam adalah agama yang sangat menghargai privasi

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Tadi sebelum terbang ada satu media online telepon saya dan bertanya tentang UAS. Saya cuma menjelaskan kepada mereka hati-hatilah kepada ulama. Ulama itu pewarisnya Nabi SAW. Dagingnya ulama itu beracun. Kalau kalian fitnah ulama, ghibah ulama, itu ga main main. Kalau engga cepat bertaubat pasti binasa hidupnya. Maka hati hati berkomentar tentang ulama. Dan ingat Islam adalah agama yang sangat menghargai privacy. Urusan pribadi orang jangan dibawa ke ruang publik, untuk kepentingan politik dan sebagainya," kata Derry Sulaiman di instagramnya.

2 dari 5 halaman

Perceraian Bukanlah Kemaksiatan

Deddy menyebut jika perceraian bukanlah sebuah bentuk kemaksiatan. Menurutnya, itu perbuatan yang dihalalkan oleh Allah.

"Ingat kalaupun terjadi tentang apa yang diberitakan di media tentang guru kita UAS itu bukanlah sebuah kemaksiatan, itu adalah perbuatan yang dihalalkan oleh Allah SWT dan tidak perlu dibesar besarkan oke. Jaga lisan kalau pikiran tidak bisa baik baik diem," katanya.

3 dari 5 halaman

Doakan

Derry pun mendoakan UAS agar selalu dijaga oleh Allah. Termasuk keluarganya.

"Saya dari Batam mendoakan kepada Allah, semoga Allah SWT menjaga guru kita Yang Mulia Ustaz Abdul Somad, menjaga keluarga beliau, anak anak beliau dijadikan anak salah salehah, dijadikan hafiz hafizah," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Ingatkan Warganet

Derry Sulaiman kembali mengingatkan warganet untuk hati-hati berkomentar berkomentar buruk terhadap ulama.

"Buat semua netizen jempol kalian hati hati, kalau kalian berbicara buruk tentang ulama, Allah pasti akan hinakan kalian, Allah pasti akan binasakan kalian dunia dan akhirat. Istigfar banyak banyak ya. Assalamualaikum," ungkap Derry Sulaiman.

5 dari 5 halaman

Kabar Ustaz Abdul Somad Resmi Bercerai

Ustaz Abdul Somad atau biasa disapa UAS menggugat cerai istrinya, Mellya Juniarti. Permohonan cerai dikabulkan Pengadilan Agama (PA) Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Kabar itu dibenarkan oleh Kuasa UAS, Hasan Basri

Menurutnya, sidang itu sudah diputus talak oleh Pengadilan Agama Bangkinang pada Selasa (3/12). Perkara perceraian ustaz kondang ini teregistrasi dengan nomor perkara 604/Pdt.G/2019/PA.Bkn. Namun selama sidang berjalan, UAS tidak pernah hadir. Hasan menyebutkan, sidang gugatan cerai dilaksanakan selama 11 kali. Hasan mengaku mewakili UAS selama sidang berlangsung.

"Tidak hadir selama sidang. Dikuasakan ke kami," katanya.

Namun, mantan istri UAS yang digugat cerai selalu hadir. Bahkan dia didampingi kuasa hukumnya selama sidang berlangsung. (mdk/end)

Baca juga:
Penjelasan Lengkap Alasan Ustaz Abdul Somad Ceraikan Istrinya Mellya Juniarti
Ceramah Ustaz Abdul Somad Soal Rumah Tangga Sakinah
Sosok Mellya Juniarti, Mantan Istri Ustaz Abdul Somad
Jawaban Pengacara Saat Ditanya Alasan Perceraian Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad dan Istri Resmi Bercerai

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5