Dewa Budjana rilis album terapi jiwa 'JOGET KAHYANGAN'

ARTIS | 24 Mei 2013 15:57 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Sebagai seorang musisi, gitaris band Gigi, Dewa Budjana tidak pernah mau berhenti berkarya. Meski industri musik tanah air sedang dalam kondisi terpuruk, tidak menghalanginya untuk tetap menghasilkan karya-karya bagus untuk pecinta musik Indonesia.

"Berkarya itu nggak boleh berhenti. Sebelum dengan Gigi saya juga sudah punya karya instrumental. Jadi melanjutkan saja. Jadi seniman jangan berhenti berkarya," ujar pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (23/5).

Setelah mengeluarkan NUSA DAMAI (1997), PEACE ISLAND - GITARKU GITARKU (2000), MY GUITAR - SAMSARA (2003), HOME (2005) dan DAWAI IN PARADISE (2011), kini dia meluncurkan JOGET KAHYANGAN.

Untuk album terbaru ini, proses penggarapannya dikerjakan di Amerika. "Album ini perpaduan lagu Indonesia dengan interpretasi musisi Amerika, karena saya hanya mengirim komposisi dan partitur lagunya ke sana dan dimainkan secara spontan sambil direkam," papar Budjana.

Album yang berisi delapan lagu ini, menurut Budjana, menjadi terapi jiwa di tengah terpuruknya industri musik belakangan ini. Gitaris senior ini mengaku tidak memikirkan hasil penjualan dari album yang dikeluarkannya.

"Mungkin buat terapi kejiwaan. Urusan laku nggak laku, nggak pernah memikirkan ke arah sana, yang terpenting tetap berkarya," tukasnya.

Baca Juga:

Konser Final, Fatin Bakal Duet Dengan Mantan Finalis
Jelang Final, Fatin Shidqia Lubis Gencar Promosi
Regina Jagokan Fatin Jadi Juara X Factor
Polling SMS Fatin Tertinggi, Novita Dewi Waspada
Hasil Sementara Polling X Factor, Fatin Ungguli Novita Dewi!
Tampilkan Budaya Indonesia, IDP Ingin Jadi Inspirasi Bagi Anak Muda
'Kau Cetarkan Hatiku' Bakal Jadi Judul Lagu Syahrini

(kpl/hen/rea/faj)

TOPIK TERKAIT

Sumber: Kapanlagi.com

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.