Dewi Perssik dan Angga Dapat Wejangan dari Mas Bin Soal Rumah Tangga

Dewi Perssik dan Angga Dapat Wejangan dari Mas Bin Soal Rumah Tangga
ARTIS | 13 Juli 2020 11:23 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Konflik rumah tangga Dewi Perssik dan Angga Wijaya belakangan ini memanas. Hal tersebut bermula dari Dewi yang dihipnotis oleh Denny Darko. Kala itu, Dewi mengatakan ingin cerai karena tak kuat dengan Angga yang tak bekerja dan selalu meminta uang padanya.

Mengetahui masalah rumah tangga yang dialami Dewi, kakak kandung Dewi Perssik, Yon Soeharto atau lebih akrab disapa Mas Bin ikut menjadi penengah. Mas Bin memberikan wejangan untuk pernikahan Dewi dan Angga. Kata Mas Bin, masalah ini harus diselesaikan.

1 dari 7 halaman

Dalam video di saluran YouTube Dewi Perssik dengan tajuk 'Depe & Angga di Sidang Mas Bin' yang tayang 12 Juli 2020, Mas Bin meminta Dewi dan Angga duduk bersama. Di sana, Mas Bin membahas tentang rumah tangga mereka dan berharap bisa segera selesai dengan baik.

dewi perssik

YouTube Dewi Perssik ©2020 Merdeka.com

2 dari 7 halaman

"Kan ini lagi rame ya. Masalah yang kemarin dihipnotis, masalah kemarin kamu berdua bertengkar. Saya sampaikan di sini, memang dalam suami istri itu memang banyak tantangan. Di sini permasalahannya tidak memahami kodratnya masing-masing," jelas Mas Bin.

Mas Bin kemudian menjelaskan tentang kodrat Angga sebagai suami yang harusnya mencari nafkah untuk istrinya. Soalnya, selama ini Dewi merasa tak pernah diberi nafkah dan justru ia yang selalu mengeluarkan uang untuk kebutuhan rumah tangga.

3 dari 7 halaman

Dewi tak suka dengan sikap Angga seperti itu. Ia ingin merasakan seperti istri-istri pada umumnya yang menerima nafkah dari sang suami, bukan justru suami yang minta uang ke istri. Angga pun sudah pernah mengakui kesalahannya bahwa ia tak memberi nafkah ke Dewi.

dewi perssik

YouTube Dewi Perssik ©2020 Merdeka.com

4 dari 7 halaman

"Istilahnya fitroh terutama Angga ini, anak saya. Saya sekitar empat atau lima bulan di sini sudah bisa ambil kesimpulan. Pasti ada salah ini kenapa kok rumah tangga ini gak membawa ketentraman. Ternyata keluar dari fitroh. Suami itu fitrohnya pelindung dan pemberi nafkah," jelas Mas Bin.

"Kemarin Angga sempat curhat dengan kejujurannya sehingga saya ketemu benang merahnya. Kenapa sampai adik saya Dewi ini meledak-ledak, karena selama empat tahun sudah memendam," sambungnya.

5 dari 7 halaman

Belum sempat Mas Bin melanjutkan, Dewi kemudian mengatakan bahwa dirinya sudah tak mau mempertahankan rumah tangganya dengan Angga.

dewi perssik

YouTube Dewi Perssik ©2020 Merdeka.com

6 dari 7 halaman

"Tapi aku gak bisa mempertahanin ini Mas Bin," kata Dewi.

"Ya meskipun itu harus diselesikan memang. Kalau gak sama-sama komunikasi ini kejujuran gak akan sakinah mawadah warhamah. Kembali lagi harta istri ya punya istri. Hartanya di suami sebagian punya istri. Karena apa? besok kalau terjadi perceraian ada harta gono-gini," papar Mas Bin.

7 dari 7 halaman

Mendengar wejangan Mas Bin dan apa yang diungkapkan Dewi, Angga hanya diam. Tak sepatah kata pun keluar dari mulut Angga. Mas Bin pun kemudian menegaskan bahwa masalah ini harus diselesaikan.

"Ini perkaranya di istri. Kejadian kemarin dibuat motivasi kalau mau berubah. Kenyataannya empat tahun memang tidak menjalani kewajiban ini. Membangun rumah tangga itu membutuhkan ilmu," terang Mas Bin. (mdk/end)

Baca juga:
Inul Daratista Sentil Pihak Suka Urusi Hidup Orang Lain, Dewi Perssik Angkat Bicara
Pesan Dewi Perssik Untuk Wanita Soleha: Suami Cuma Cengingisan Seolah Cuci Tangan
Deretan Artis Ini Jatuh Bangun Temukan Cinta Sejati, Ada yang Sampai 3 Kali Cerai
Sama-sama Beberkan Uang Bulanan dari Suami, Intip Adu Gaya Dewi Perssik dan Inul
Angga Wijaya Egois, Mau Traktir Makan Dewi Perssik Aja Mikir Takut Uangnya Habis

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami