Doddy Sudrajat Ditantang Belikan Rumah buat Gala: Buktikan Aja, Bisa Beliin Gak?

Doddy Sudrajat Ditantang Belikan Rumah buat Gala: Buktikan Aja, Bisa Beliin Gak?
Ayah Vanessa Angel Doddy Sudrajat. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia
ARTIS | 1 Desember 2021 07:50 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Para sahabat mendiang Vanessa Angel menggagas penggalangan dana untuk membeli rumah buat Gala. Keinginan untuk membeli rumah buat Gala merupakan salah satu impian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Seperti diketahui, saat ini Gala masih tinggal di rumah kontrakan yang dalam waktu tiga bulan lagi habis masa kontraknya.

Marissya Icha, salah satu sahabat mendiang Vanessa membuka donasi 'Rumah untuk Gala'. Sebelumnya, Marissya Icha telah mendiskusikan dengan sejumlah pihak, termasuk keluarga Bibi Ardiansyah.

Selama 4 hari penggalangan donasi, telah terkumpul dana hingga Rp1,4 miliar. Marissya Icha dan orang tua Bibi Ardiansyah begitu terkejut.

2 dari 4 halaman

Terkumpul Rp1,4 Miliar dalam 4 Hari

Marrisya Icha dan teman-temannya membuka donasi 'Rumah untuk Gala' beberapa hari lalu. Dia mengunggah ajakan berdonasi di instagram.

"Yuk bisa yuk beliin rumah untuk Gala yuk. Terimakasih semua tante dan om online Gala, kakak kakak online Gala, semoga berapapun yang diberikan, Allah balas berkali-kali lipat dengan rezeki dan kebaikan-kebaikan yang luar biasa," demikian isi poster ajakan penggalangan dana yang diunggah oleh Marrisya di Instagram Jumat (29/11).

Terbaru, sahabat Vanessa Angel itu mengabarkan bahwa hasil penggalangan dana tersebut sudah mencapai Rp1,4 miliar. Dia tampak memperlihatkan buku rekening berisi transferan dari orang-orang yang mengirimkan donasi. Nilainya menembus Rp1,4 miliar.

"Udah Rp1,4 miliar, alhamdulillah," kata Marrisya Icha di channel youtubenya.

"Masyaallah mah, 4 hari 1,4 miliar. Itu belum selesai," imbuhnya kepada ibunda Bibi Ardiansyah.

"Alhamdulillahirobbil alamin," ucap ibunda Bibi.

3 dari 4 halaman

Doddy Sudrajat Ditantang Belikan Rumah buat Gala: Buktikan Aja, Bisa Beliin Gak?

Marrisya Icha buka suara soal suara sumbang terkait penggalangan donasi yang dia lakukan. Doddy Sudrajat sendiri sempat keberatan dengan penggalangan donasi tersebut.

"Kalau misalkan dari keluarganya bilang 'ya nanti kita beliin rumah buat Gala' ya coba aja buktiin, bisa beliin gak," katanya dilansir CumiCumi.

"Kalau memang ternyata keluarganya om Doddy bisa beliin rumah untuk Gala ya mungkin donasi itu akan kita donasikan ke tempat yang lebih misalkan di rumah yatim piatu atau apa. Kalau memang dia bilang. Karena nantinya toh kita bisa beliin rumah untuk Gala kan gitu. Kalau memang dia bisa buktikan dia bisa beliin rumah untuk Gala katanya kan dia bisa beliin, ya udah coba buktiin aja kalau memang dia bisa beliin." sambung dia.

4 dari 4 halaman

Marissya Ungkap Dibuat Merinding dengan Jumlah Donasi

Kabar tersebut dibagikan wanita yang akrab disapa Icha ini bersamaan dengan mengunggah video yang memperlihatkan isi buku rekening donasi 'Rumah untuk Gala'. Icha pun mengaku dibuat merinding dengan jumlah fantastis uang yang masuk ke rekening. Saat itu dalam tiga hari sudah terkumpul hampir Rp800 juta.

"Ya Allah, aku pagi-pagi dibuat merinding. Ini total (donasi) yang sudah masuk 797 (juta)," ujarnya menunjukkan buku rekening pada Senin (29/11).

Icha kemudian mengatakan bahwa masih ada 2 buku rekening lagi yang belum dicetak, sehingga diperkirakan uang donasi itu akan terkumpul lebih dari Rp 800 juta.

"Perlu kalian ketahui bahwa ini baru satu buku, jadi aku minta di-print semuanya, tapi ternyata harus aku dan mamanya Mas Bibi yang datang lagi ke bank untuk membuat buku baru. Dan MasyaAllah katanya itu bisa sampe tiga buku, merinding banget," terangnya. (mdk/end)

Baca juga:
Donasi 'Rumah untuk Gala' Tembus Rp800 Juta, Sahabat Vanessa Angel Ungkap Hal Ini
Cara Fuji Memandang Gala Bikin Hati Meleleh, Netizen 'Onty Kesayangan Se-Indonesia'
Jurus Tiup Fuji Bikin Gala Langsung Tidur, Bukti Kedekatan Tante dan Ponakan
Crazy Rich Tom Liwafa Lelang Buku untuk Anak Vanessa, Tawaran Sudah Ratusan Juta
Wujudkan Impian Beli Rumah untuk Gala, Sahabat Vanessa Angel Buka Donasi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami