Doddy Sudrajat Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel, Reaksi Ayah Bibi Bijak Banget

Doddy Sudrajat Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel, Reaksi Ayah Bibi Bijak Banget
Ayah Bibi Ardiansyah dan Ayah Vanessa Angel. ©2021 Merdeka.com/Istimewa
ARTIS | 3 Desember 2021 07:19 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Sebuah pengakuan mengejutkan diungkap oleh Doddy Sudrajat, ayah mendiang Vanessa Angel. Ia mengaku sudah memiliki keputusan bulat untuk memindahkan makam sang buah hati.

Alasannya, Doddy mengingat bila Vanessa sempat berucap ingin dimakamkan di satu liang lahat bersama sang ibunda. Selain itu, Doddy pun sempat bermimpi mengenai hal tersebut.

Keputusan Doddy menuai reaksi negatif dari netizen. Meski begitu, ayah mertua Vanessa yakni Faisal memberikan tanggapan yang amat bijak. Ia menyerahkan semua keputusan ke tangan Doddy.

2 dari 4 halaman

Wasiat

Doddy menjelaskan bahwa keputusannya memindahkan makam Vanessa bukan serta merta karena keinginannya saja. Ini merupakan wasiat dari mendiang Vanessa yang diingatnya.

"Keputusannya sudah final karena ini kan wasiat gitu karena itu harus daddy jalankan amanat itu. Gak ada satu hal lagi bagaimana ini sehidup semati sebagainya yang tahu kan pihak keluarga," kata Doddy.

Keputusan Doddy ini mendapat banyak sekali reaksi negatif dari netizen. Soalnya, netizen menilai bila keputusan memakamkan Vanessa bersebelahan dengan Bibi adalah tepat.

3 dari 4 halaman

Respon Bijak Ayah Bibi

Rencana Doddy untuk memindahkan makam Vanessa sudah diketahui oleh ayah Bibi, Faisal. Dengan bijak Faisal memberikan tangapannya.

Kata dia, tak masalah jika memang Doddy ingin memindahkan makam Vanessa yang kini berada di samping makam Bibi. Asalkan tak menyalahi aturan agama yang dianutnya.

"Kalau dia memang ngotot dan menurut aturan agama boleh, ya bagi saya sih ngikut saja. Saya hanya akan bertahan yang sesuai aturan agama," papar Faisal.

4 dari 4 halaman

Sehidup, Semati, Sekuburan

Faisal kemudian memberikan saran mengenai keputusan Doddy. Kata dia, alangkah baiknya jika makam Vanessa dibiarkan berada di samping Bibi.

"Alangkah baiknya mereka sehidup semati dan sekuburan, tapi kalau dia ngotot mau pindahkan ya silahkan," kata Faisal.

Lebih lanjut ia mengatakan bila hingga saat ini masih banyak orang yang berziarah ke makam anak dan menantunya itu. (mdk/end)

Baca juga:
Diduga Bukan Ayah Kandung Vanessa Angel, Doddy Sudrajat Buka Suara
Fuji Dihadiahi Mobil karena Tulus Sayangi Gala, Pemberinya Bukan Orang Sembarangan
Dihujat karena Tak Ingat Ulang Tahun Gala Sky, Doddy Sudrajat Beri Respons Ini
Ajukan Permohonan Wali Gala Sky, Ayah Vanessa Angel Ungkap Alasannya
Doddy Sudrajat Ditanya Tanggal Ultah Gala 'Saya Lupa', Jawabannya Bikin Gemas Netizen
Sahabat Menangis Ungkap Kebaikan Vanessa Angel ke Ayah Doddy Walau Sering Disakiti

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami