Duh! Billy Mau Jual Rumah Peninggalan Mendiang Olga Syahputra

Duh! Billy Mau Jual Rumah Peninggalan Mendiang Olga Syahputra
ARTIS | 26 Mei 2020 07:50 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Kabar mengejutkan datang dari Billy Syahputra. Billy akan menjual rumah peninggalan mendiang sang kakak, Olga Syahputra.

Sejak kepergian sang kakak, Olga Syahputra, Billy Syahputra mendapat amanah untuk menjaga rumah mendiang almarhum. Rumah tersebut kini menjadi tempat tinggal Billy dan keluarganya.

1 dari 12 halaman

Billy Mau Jual Rumah Peninggalan Olga

Hal tersebut diungkapkan Billy Syahputra lewat channel youtubenya. Dia mengutarakan niatnya untuk menjual rumah yang cukup besar dan mewah tersebut.

"Sebenernya Bang Billy disini bingung mau ngomong dari mana dulu. Yang pasti bang Billy lagi galau, Bang Billy harus mengutarakan ini semua. Sebenernya berat banget dikasih tahu ke kalian semua. Ini ranahnya udah ke keluarga Bang Billy dan almarhum Olga. To the point aja, jadi Bang Billy pengen menjual peninggalan almarhum Olga yang sudah dihuni sama Bang Billy dan keluarga itu kurang lebih 10 tahun. Karena kan waktu itu almarhum beli pada tahun 2009 atau 2010 ya. Yang pengen Bang Billy jual ada peninggalan almarhum Olga yaitu rumah pribadinya," kata Billy.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

2 dari 12 halaman

Keputusan Berat

Billy mengakui jika keputusannya tersebut cukup berat. Namun keputusan tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Itu tuh sebenernya Bang Billy Berat mau ngomong seperti ini. Kalian pasti bertanya-tanya kenapa sih rumah almarhum dijual sama bang Billy. Oke disini Bang Billy pengen jabarin. Sebenernya engga ada masalah dengan rumah ini, engga ada hal-hal yang aneh-aneh. Ya engga bisa dipungkiri yang namanya rumah pasti ada penunggunya tapi bukan itu permasalahannya, hidup ini kan berputar yah kadang di atas kadang di bawah. Kita juga butuh namanya pemutaran, siklus pemutaran," katanya.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

3 dari 12 halaman

Alasan Dijual

Billy Syahputra mengungkapkan salah satu alasan menjual rumah peninggalan mendiang sang kakak. Salah satu alasannya yakni karena biaya pemeliharaan yang cukup besar.

"Jadi kenapa Bang Billy jual rumah ini karena satu hal yang memberatkan adalah maintenance. Maintenance dari rumah ini memang sangat sangat berat banget guys untuk keluarga Billy. Karena rumah ini besar banget luasnya hampir 300 dan yang harus dibayar adalah listrik dan lain lain, kehidupan bang Billy, bayar asisten rumah tangga, sopir dan lain lain itu sangat sangat memberatkan Bang Billy untuk per bulan yah," katanya.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

4 dari 12 halaman

Belum Ngomong ke Orang Tua dan Keluarga Besar

Keputusan tersebut baru datang darinya. Billy mengaku belum membicarakan hal tersebut dengan keluarganya termasuk kedua orang tuanya. Namun kata Billy, orang tuanya, akan mengikuti keputusan anak-anaknya.

"Untuk menjual rumah ini tuh sebenernya Billy tuh belum ngomong langsung ke orang tua dan keluarga besar. Maka Billy mau tuangin dulu ke konten ini supaya kalian itu tahu dan melihat. Karena kehidupan Bang Billy mau engga mau jadi konsumsi kalian jadi harus dituangkan," ucapnya.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

5 dari 12 halaman

Disayangkan

Billy pun menyadari jika keputusan dirinya untuk menjual rumah tersebut cukup disayangkan.

"Sebenernya sangat disayangkan sekali ya guys. Pasti kalian juga tanya 'Emang Bang Billy engga sanggup buat bayar maintenance dan lain lain'. Ya sanggup engga sanggup sih, bukan maintenance aja tapi ini rumah sudah hampir 10 tahun sudah lama. Dijual rumah in juga mungkin Bang Billy pengen cari rumah ke daerah mana atau uangnya buat keperluan keluarga. Tapi ini baru keputusan dari Bang Billy seorang belum keputusan keluarga besar," ungkapnya.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

6 dari 12 halaman

Banyak Kenangan

Billy mengakui jika banyak sekali kenangan di rumah mendiang Olga Syahputra. Dia pun menceritakan berbagai kenangan tersebut.

"Kalau di ruang ini nih biasanya suka becanda, makan bareng disini. Terus kalau di kolam renang, almarhum suka ngajak asistennya," kata Billy.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

7 dari 12 halaman

Teringat Almarhum

Billy mengungkapkan jika selama tinggal di rumah tersebut, selalu teringat kebersamaan dengan almarhum. Di satu sisi, Billy mengaku sedih jika rumah ini dijual. Namun di sisi lain, Billy merasa plong.

"Sedih Engga Sedih sih. Mungkin sedihnya momen-momen indah bersama almarhum engga ada lagi. Senengnya, bang Billy bisa plong dalam arti dari segi pengeluaran, pemikiran yang selalu memikirkan almarhum di ruang tamu, kamar dan lan lain, ketika Bang Billy masuk ke kamar almarhum liat pakaian dan liat kasurnya almarhum bayang almarhum terus ada," kata Billy.

8 dari 12 halaman

Telepon Kakak Perempuannya

Billy kemudian menelepon kakak perempuannya, Reny Nurman. Da meminta pendapat sang kakak terkait rencananya untuk menjual rumah peninggalan Olga. Sang kakak pun memintanya untuk berembuk dengan orang tua.

"Ya kalau kayak gitu mah ngomongny ntar aja ada bapak ada mamah. Nanti diomongin bareng bareng gtu, emang sih serem ya rumah yoga ya?" kata sang kakak.

"Ya dibilang serem sih engga juga," jawab Billy.

"Pertama sih kalau menurut gua, ya ga tau sih ntar keputusanya gimana cuman sayang giu maksudnya," imbuh sang kakak.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

9 dari 12 halaman

Laku Rp15 Miliar?

Reny pun memperkirakan, jika rumah tersebut dijual bsa laku Rp15 miliar.

"Laku berapa ya kaka?" tanya Billy kepada sang kakak.

"Paling kurang lebih Rp15 m," kata Reny.

10 dari 12 halaman

Pasang Banner Dijual

Billy pun memasang banner jika rumah tersebut akan dijual. Tampak banner tersebut dipasang di bagian depan rumah.

billy mau jual rumah peninggalan olga syahputra

©2020 Merdeka.com/Youtube Billy Syahputra

11 dari 12 halaman

Pilihan Terberat

Billy mengungkapkan jika apa yang dilakukan merupakan salah satu pilihan terberat dalam hidupnya.

"Mungkin ini pilihan hidup terberat dalam hidup Bang Billy. Mudah-mudahan ini pilihan yang tepat dan menjadi berkah di balik semuanya. Kalau rumah ini laku, Bang Billy mau ke makamnya almarhum, Bang Billy mau ngomong secara langsung tapi kalau ga jadi ini (banner) gampang tinggal diambil (dicopot)," kata Billy.

12 dari 12 halaman

Nikita Mirzani Minta Jangan Dijual

Billy pun menelepon Nikita Mirzani. Dia meminta pendapat Nikita Mirzani terkait rencananya untuk menjual rumah peninggalan mendiang Olga. Nikita sendiri merupakan sahabat dekat Olga. Nikita pun terkejut terkait rencana Billy yang akan menjual rumah almarhum Olga.

"Kok dijual? kenapa dijual? Soalnya ga dirawat sih kalau dirawat bagus tuh rumah Bang Billy. Gimana ya, emang lu mau tinggal dimana kalo rumah itu dijual," kata Nikita Mirzani kepada Billy.

"Engga tahu. Cuma gue mau nanya dulu sama lo sama temen-temennya almarhum, kalau misalkan dijual gimana,"kata Billy kepada Nikita.

"Kalau lo nanya gua jangan dijual itu kan sejarahnya banyak," kata Nikita. (mdk/end)

Baca juga:
Jarang Tersorot, Ini 10 Potret Rena Oktapia Adik Billy Syahputra yang Cantik Memesona
Raffi Ungkap Pendapatannya dari Youtube, Billy Syahputra Kaget Sampai Bilang 'Gila'
Billy Saputra Bongkar Rahasia Pembantaian Nikita Mirzani Demi Endorse Berdua
Kepada Raffi Ahmad, Billy Syahputra Ngaku Pernah Suka Sama Nagita Slavina
Nikita Rayakan Ultah di Resto Mewah, Kado Billy Syahputra Paling Bikin Penasaran
10 Potret Rumah Mewah Billy Syahputra, Peninggalan Mendiang Olga Syahputra

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5