Dukung 'Gemas' Bagikan 30 Juta Masker Secara Gratis, Baim Wong Ikut Turun ke Jalan

Dukung 'Gemas' Bagikan 30 Juta Masker Secara Gratis, Baim Wong Ikut Turun ke Jalan
ARTIS | 8 April 2020 06:00 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Baim Wong mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk terus memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah. Bukan hanya memberikan imbauan, ayah Kiano Tiger Wong itu bahkan tak segan turun ke jalan untuk membagikan masker.

Padahal, suami Paula Verhoeven itu mengaku takut dengan Virus Corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di Tanah Air. Namun, Baim harus melakukan kegiatan positif ini, tentu saja untuk bisa memberi contoh yang baik untuk orang lain.

1 dari 6 halaman

Dalam video di saluran YouTube Baim Paula dengan tajuk 'Masker 'Gratis' Insyaallah ke Seluruh Indonesia' yang tayang 7 April 2020, Baim menjelaskan bahwa ada orang-orang hebat yang melakukan donasi untuk membagikan masker secara gratis.

baim wong

YouTube Baim Paula 2020 Merdeka.com

2 dari 6 halaman

Namun, orang-orang yang menjadi donatur tersebut tak mau disebutkan identitasnya. Untuk itu, Baim pun berupaya untuk membantu menyebarkan informasi mengenai pembagian masker secara gratis ini kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Ada satu gerakan yang saya dukung sekali namanya Gemas, gerakan memakai masker. Sekarang Indonesia kekurangan masker karena masker sudah mahal sekali, dan juga masker langka," kata Baim.

3 dari 6 halaman

"Saya pribadi dengan gerakan Gemas, gerakan memakai masker itu buat seluruh Indonesia dan ada satu founding yang keluar untuk gerakan ini, saya terima kasih, tidak perlu disebutkan namanya karena ini adalah sosial, terima kasih," jelasnya.

baim wong

YouTube Baim Paula 2020 Merdeka.com

4 dari 6 halaman

Ada 30 juta masker yang akan dibagikan ke seluruh wilayah di Indonesia. Dengan banyaknya masker yang dibagikan, kata Baim, digelontorkan dana hingga Rp15 miliar untuk mendukung Gemas itu.

"Mungkin itu sampai 15 miliar (rupiah, dana yang dikeluarkan). Bukan hanya di Jakarta, di Indonesia. Sekarang saya mau ke konveksinya karena katanya sudah diproduksi dua sampai tiga juta untuk di Jakarta saja dan itu free gak harus bayar," terang Baim.

5 dari 6 halaman

Dalam pembuatan masker kain ini melibatkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang turut terkena dampak pandemi corona ini. Baim pun sampai datang ke tempat produk masker kain itu.

baim wong

YouTube Baim Paula 2020 Merdeka.com

6 dari 6 halaman
TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami