Fitri Tropica Ungkap Arti Nama Anak Pertamanya, Penuh Doa

ARTIS | 12 November 2019 09:35 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Fitri Tropica telah melahirkan anak pertamanya di RSIA Bunda Jakarta pada Senin (11/11) pukul 10.15 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut telah diberi nama Sada Amina Hanara.

Nama yang diberikan Fitri Tropica dan Irvan Hanafi (Toge) ternyata memiliki makna tersendiri. Hal itu diungkapkan Fitri Tropica di akun instagramnya.

1 dari 5 halaman

Nama Anak Pertama Fitri Tropica dan Irvan

Dalam postingan terbarunya, Fitri Tropica mengunggah foto sang anak. Tampak anak Fitri dan Irvan sedang tertidur. Di belakangnya tertulis nama dari anak Fitri Tropica dan Irvan yakni 'Sada Amina Hanara 11 Nov 19 10:15 49 Cm 2,99 Kg'

"Masya Allah TabarakAllah. Halo Assallamualaikum. Aku Sada. Nama lengkap aku Sada Amina Hanara. @sada_aminahanara .Kata Papi dan Mama, nama lengkap aku adalah doa yang jadi harapan mereka untuk aku," tulis Fitri Tropica.

2 dari 5 halaman

Ungkap Arti Nama Sang Anak

Fitri Tropica mengungkapkan arti dari nama yang diberikan untuk sang anak.

"Sada Artinya pertama, dan dalam Arabic artinya beruntung.Amina berarti amanah atau titipan Allah. Hanara adalah gabungan (hanafi dan rakhmawati) nama belakang mama dan papiku yang bermakna honor dalam bahasa inggris yaitu kehormatan kemuliaan dan kebanggaan," kata wanita yang akrab dipanggil Fitrop ini.

"Jadi melalui nama aku, papi dan mama berdoa supaya aku jadi Amanah pertama dari Allah yang senantiasa membuat Mama dan Papi merasa bersyukur bangga dan beruntung punya aku di hidup mereka. Doain aku semoga bisa jadi seperti doanya Mama dan Papi yaa. Aamiin Ya Rabbal Alamiin," sambung Fitrop.

3 dari 5 halaman

Banjir Doa dari Rekan Artis

Sejumlah rekan artis tak hentinya mengucapkan selamat kepada Fitri Tropica dan Irvan atas kelahiran anak pertama mereka. Mereka menyampaikan selamat di kolom komentar postingan Fitri Tropica.

"Sayangku... see you soon anak cantik! Congrats @fitrop & suami," tulis @sandradewi88.

"Masyaa Allah ,Alhamdulillah slamaaat sayaaaangsehat terus lahir batin keluarga centhyl," tulis @mrsayudewi.

"MashAllah Alhamdulilah," tulis @laudyacynthiabella.

4 dari 5 halaman

Penantian 5 Tahun

Kehamilan Fitri Tropica merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dia dan suami. Betapa tidak, Fitri Tropica harus menunggu sampai 5 tahun untuk bisa hamil anak pertama.

Fitri Tropica mengungkapkan, jika dirinya dan sang suami sudah menantikan calon buah hati mereka lewat ikhtiar yang dilakukan selama ini. Fitrop mengaku sampai menjalani terapi lantaran siklus bulanan yang tidak teratur.

5 dari 5 halaman

Sempat Deg-degan Jelang Proses Bersalin

Fitri Tropica sempat deg-degan jelang proses bersalin. Dia mengunggah foto USG sang calon bayi. Dalam potret USG tersebut tampak sang calon bayi sedang tersenyum.

"Ini adalah senyum ter-bikin aku deg-degan. Padahal anak kecil ini tuh orang yg posisinya paling dekeet banget sama jantung sama hati aku, tapi dia juga yang rasanya paling jauh, krn bikin kangen dan penasaran banget pengen ketemu," tulis Fitri Tropica. (mdk/end)

Baca juga:
Penantian 5 Tahun, Ini 6 Momen Mengharukan Fitri Tropica Saat Melahirkan Anak Pertama
Jelang Persalinan Anak Pertama, Fitri Tropica Dibuat Deg-degan karena Hal Ini
Ungkapan Haru Fitri Tropica Jelang Persalinan Anak Pertama
Dapat Kado Baju Bayi, Fitri Tropica Mengaku Sampai Terharu
Mewah! Tamu di Undangan Acara Sandra Dewi Dapat Souvenir Emas
Cerita Perjuangan Panjang Artis Cantik Ini Akhirnya Dapat Momongan