Gak Gampang Menjadi Artis Sukses, Ini Perjalanan Karier Inul Daratista

Gak Gampang Menjadi Artis Sukses, Ini Perjalanan Karier Inul Daratista
Tempat Karaoke Masih Belum Buka, Begini Curhatan Inul Daratista. ©2021 Merdeka.com/ Instagram @inul.d
ARTIS | 1 Desember 2021 08:11 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Inul Daratista kini dikenal tajir melintir karena kariernya yang gemilang di dunia hiburan dan kerajaan bisnis berjalan lancar. Tentu bukan hal mudah bagi Inul berada di posisinya sekarang.

Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut keliling, siapa sangka bila akhirnya ia bisa menjadi seorang pedangdut ternama. Bahkan, Inul disebut-sebut sebagai salah satu pedangdut termahal Tanah Air.

Lantas, seperti apa ya perjalanan karier istri Adam Suseno itu? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari berbagai sumber.

2 dari 4 halaman

Tanggung Jawab

Kehidupan yang dijalani Inul sejak dulu tidaklah mudah. Ia memiliki tanggung jawab sebagai kakak tertua dari enam bersaudara yang tak punya rumah dan harus hidup menumpang.

"Aku sangat menggunakan WAKTU dengan sebaik-baiknya,karena hidupku dari kecil susah dan tak seorangpun peduli. Aku bukan wanita hina. Aku perempuan kuat, karena aku punya tanggung jawab sebagai kakak tertua dari 6 bersaudara, tak punya rumah, numpang saudara," kata Inul di instagram.

"Orgtua bukan orang kaya. Aku males sekolah maunya hanya kerja, karen aaku pingin hidup layak, bisa jadi penopang tulang punggung keluarga?," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Kerja Sejak Kecil

Inul mengungkap jika sejak kecil dirinya sudah bekerja dan rela meninggalkan sekolah.

"Aku tuh kadang lihat ditiku sendiri sungguh sangat kasihan sekolah ga tamat. Dr kecil tdk bisa main layaknya anak2 gadis -remaja krn kerja dan ngurusi adik2. Hidup dr kecil sekolah dan kerja. Hidup tersakiti disakiti. Hidup susah jd org ga punya," paparnya.

"Mau makan enak nunggu dikasih,tiap hari makan dpt bagian nunggu yg lain makan dulu. Sungguh mandiri dr kecil. Subuh sdh bangun hrs sholat dulu baru bantu emak dan adik2,baru urus diri sdri,sekolah suka ngawur telat2 terus," lanjut dia.

4 dari 4 halaman

Jualan Rokok Hingga Bernyanyi

Inul dulu sempat berjualan rokok dan minuman di pinggir jalan. Hingga akhirnya ia menjadi pedangdut keliling dan diminta tampil di salah satu televisi swasta.

Dengan mengandalkan suara merdu dan penampilan atraktif, Inul berhasil memikat hati penonton. Di situlah kariernya terus meningkat pesat sampai sekarang Inul menjadi pedangdut sukses.

"Jualan rokok dan minuman pinggir jalan. Anak tukang jahit yg kadang ada yg jahitin kdg juga engga,jd terpaksa beli beras musti ngutang dulu gali lobang tutup lobang," jelasnya.

Baca juga:
Selain Fitri Carlina, 4 Seleb Ini Juga Izinkan Suaminya Menikah Lagi demi Dapat Anak
Daftar Pemenang Anugerah Dangdut Indonesia 2021, Ada Ayu Ting Ting hingga Deni Caknan
Tetap Eksis Meski 20 Tahun Berkarier, Ini Rahasia Sukses Inul Daratista
Tempat Karaoke Masih Belum Buka, Begini Curhatan Inul Daratista
Mau Racuni Inul Daratista, Adam Suseno Malah Senjata Makan Tuan, Mulutnya Berbusa
Potret Inul Daratista saat Masih Manggung di Kampung-Kampung, Sawerannya Kalung Emas

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami