Gelar Pesta Saat Covid-19, Gebby Vesta Dihukum Nyapu Pasar Jimbaran

Gelar Pesta Saat Covid-19, Gebby Vesta Dihukum Nyapu Pasar Jimbaran
ARTIS | 2 Juni 2020 08:00 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Di tengah pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang memutuskan untuk berdiam diri di rumah dan menghindari keramaian untuk menghindari penyebarannya, Gebby Vesta justru menggelar pesta ulang tahun.

Hal tersebut bermula dari menyebarnya video penggerebekan yang menyeret nama Gebby. Video itu diunggah Nikita Mirzani di Instagram Stories dengan tajuk 'Waria Ngumpet'.

1 dari 6 halaman

Kabarnya, penggerebekan terjadi karena Gebby menggelar pesta ulang tahun. Soalnya, Nikita menulis pesan mengenai pesta. Karena menjadi sorotan, Gebby yang merupakan transgender berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ) itu pun meminta maaf.

"Cus itu temuin pecalang. Lagian udah tahu Covid-19 malah sok-sokan bikin birthday party. Yang lain aja pada nahan-nahan, nah sekarang kicep," kata Nikita di instagram.

2 dari 6 halaman

Dilansir dari Liputan6.com, Gebby mengunggah video berisi surat terbuka berisi permintaan maaf dan penyesalannya di Kantor Desa Adat Jimbaran. Namun, video itu bukan satu-satu nya hukuman untuk Gebby.

gebby vesta dikenai sanksi adat di bali

©Istimewa

3 dari 6 halaman

"Selaku dengan video viral yang terjadi kemarin, saya pribadi dan ketua adat, ketua pecalang, dan instansi terkait yang hadir pada rapat pagi ini di kantor desa adat jimbaran sudah menyelesaikan permasalahan ini dengan damai," kata Gebby.

"Karena dari pagi kita sudah di Jimbaran bukan sembunyi apalagi melarikan diri. Untuk penggerbekan dan perusakan di area kos saya akan saya serahkan kepada pihak hukum," sambungnya.

4 dari 6 halaman

Rupanya, Gebby juga mendapatkan hukuman lain dari Kantor Desa Adat Jimbaran yakni kerja sosial. Ia harus menyapu. Gebby pun melakukannya.

"Jadi sekarang aku lagi ngejalani sanksi adat dari Jimbaran, megang sapu. Kita beres-beres. Jadi kemarin habis bikin kesalahan dan sekarang kita kena hukuman," jelas Gebby.

5 dari 6 halaman

"Kita harus melakukan sanksi adat, menjalankan sanksi adat, yang benar-benar kita tidak ada penekanan. Tidak ada pemaksaan," sambungnya.

6 potret lawas gebby vesta yang ingin kembali jadi pria

©2020 Merdeka.com (instagram : gebby.vesta_)

6 dari 6 halaman

Gebby menegaskan bahwa sanksi adat yang diterima itu merupakan kemauannya sendiri. Ia menemui pemuka desa dan pemimpin adat untuk menyelesaikan masalah. Gebby pun mendapat hukuman selama tiga hari.

"Kita menjalankan hukuman selama 3 hari. Hari ini, kita di seputaran area desa adat dulu. Besok kita di pasar, hari terakhir nanti kita di pemakaman Jimbaran," kata dia. (mdk/end)

Baca juga:
Gelar Private Party saat Covid-19, Gebby Vesta Disanksi Menyapu Pasar Jimbaran 3 Hari
Klarifikasi Gebby Vesta soal Video Viral Penggerebekan 'Waria Ngumpet'
Kembali Berseteru, Lucinta Luna Sebut Gebby Vesta Pansos?
Gebby Vesta Unggah Foto Lawas Lucinta Luna, Warganet Heboh

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Jatim Bersiap Jalani Kehidupan New Normal - MERDEKA BICARA with Khofifah Indar Parawansa

5