"HAJI BACKPACKER" tawarkan nilai religi yang berbeda

ARTIS | 16 April 2014 09:22 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Film bernuansa religius seringkali menampilkan sisi agama yang kental. Namun, film HAJI BACKPACKER yang disutradarai Danial Rifki menawarkan cerita berbeda. Selain itu syuting yang dilakukan di sembilan negara juga akan memberi gambar yang variatif.

"Bukan teknis naik haji dengan hemat yang ditekankan di film ini. Tapi lebih ke perjalanan spiritual. Dibandingkan dengan film religi lain, biasanya ke syariat, ini ke hakikat ibadahnya itu apa. Ini yang bikin lebih sulit untuk pengerjaannya," ujar Danial usai syukuran awal syuting di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (14/4).

Di film HAJI BACKPACKER, Danial ingin menunjukkan proses perubahan tokoh utama dari sisi gelap ke terang. "Untuk kontrol mood itu tantangannya. Masing-masing negara ada perubahan mood," tuturnya.

Karena itu sebelum berangkat semua pemain sudah menyelesaikan reading dan latihan. "Pra produksi sudah membuat semua pemain siap di areanya masing-masing. Semua pemain harus jadi sebelum berangkat," tuturnya.

(kpl/uji/ang)


Sumber: Kapanlagi.com