Haruka Nakagawa Ungkap Kebohongan Selama Gabung JKT48
ARTIS | 11 Februari 2019 15:06 Reporter : liputan6.com

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Mantan personil JKT48, Haruka Nakagawa, usianya genap menjadi 27 tahun pada Minggu (10/2/2019). Namun di hari spesialnya, gadis asal Jepang itu mengungkap tentang kisah keluarga dan masa kecilnya yang penuh kesedihan.

Hal itu diketahui dari akunInstagram @mak_nyinyiir, Senin (11/2/2019), yang mengunggah tulisan dari Haruka Nakagawa di Instagramnya.

Pada awalnya, eks member JKT48 tersebut menyampaikan rasa terima kasih untuk semua orang yang telah memberikannya ucapan di hari ulang tahunnya. Lalu, ia mengatakan ingin bercerita tentang keluarganya.

"Semuanya terima kasih banyak ucapin selamat ulang tahun. Tahun ini aku 27 tahun. Aku mau kasih tau tentang aku sedikit buat kalian," tulis Haruka Nakagawa di unggahan tersebut.

Lelah Berbohong

Selama 6 tahun, Haruka Nakagawa tinggal di Indonesia. Ia mengaku selalu menghindar jika ditanya mengenai keluarga. Namun akhirnya, Haruka Nakagawa merasa lelah menghindar saat ditanya tentang hal tersebut.

Dan di momen pertambahan usianya yang ke-27 ini, Haruka Nakagawa merasa siap berbagi kisah mengenai keluarganya.

"Aku di Indonesia sudah 6 tahun. Banyak yang tanya tentang keluarga, "keluarga kamu gak ke Indonesia?" aku selalu jawab,"enggak kok, kerena disini seru jadi gpp gitu. Tapi lama-lama pasti kalian penasaran dan aku juga cape bohong terus. Mungkin sekarang di umur 27 tahun adalah waktu yang tepat," ungkap Haruka Nakagawa.

Tinggal di Panti Asuhan

Saat umur tiga tahun karena ibu dan ayahnya bercerai, Haruka Nakagawa menyatakan bahwa dirinya harus tinggal bersama sang nenek.Ketika sang nenek masuk rumah sakit, Haruka Nakagawa berserta kakak dan adiknya harus tinggal di panti asuhan.

"Aku pas umur 3 tahun gak pernah tinggal bareng sama orang tua. Karena papa dan mama cerai, aku ikut papa aku. Aku gak pernah ketemu ibu, gak tau dimana sampai sekarang. Dari situ aku tinggal bareng sama nenek aku, karena papa sibuk, aku gak pernah tinggal sama papa. Terus nenek aku ada sakit jantung, jadi sering masuk rumah sakit. Jadi aku, kakak, dan adik sering tinggal di kaya tempat panti asuhan," ia menyampaikan.

Sebenarnya Haruka Nakagawa ingin menceritakan tentang kondisi keluarganya. Tetapi terkadang ia merasa malu untuk bercerita. Gadis asal Jepang itu pun meminta maaf karena selama ini ia telah berbohong mengenai cerita keluarganya.

"Aku tuh pengen cerita , tapi dalam hati aku kadang gak mau cerita karena malu. Aku sering bikin cerita tentang mama papa, tapi itu semua bohong, maafin ya, selama ini aku bohongin kalian," ungkap member eks JKT48 tersebut.

Sendirian

Saat harus pindah ke Indonesia untuk menjadi member JKT48, Haruka Nakagawa awalnya merasa sedih.Namun seiring berjalannya waktu, ia merasa nyaman tinggal di Indonesia berkat kehadiran para member JKT48 yang selalu bersikap baik dan perhatian kepadanya.

"Aku pindah ke Indonesia awalnya sedih aku kan sendirian. Tapi di Indonesia banyak yang baik sama aku, apa lagi membe JKT 48. Aku bisa manja sama temen-temen JKT 48, atau kalo lagi sakit di temani ke RS juga. Jadi aku bener-bener seneng, sekarang aku tidak sendirian, banyak temen-temen yang bantu dan sayang aku, itu salah satu alasan aku cinta Indonesia,"ujar Haruka Nakagawa.

Di akhir tulisannya, Haruka Nakagawa menyampaikan ucapan terima kasih. Ia berharap agar diberikan kebahagiaan serta kesehatan dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur atas hal apapun.

"Semuanya terima kasih banyak dan tetap mohon bantuannya. Semoga tahun ini aku lebih bahagia dan sehat, dan apapun yang terjadi semua bersyukur, amin. Haruka Nakagawa," tulis Haruka Nakagawa.

(Siti Fuadah/mgg)

TOPIK TERKAIT