Heboh Kacamata Gucci Hingga Diingatkan KPK, Mulan Jameela Mengaku Salah Input

ARTIS | 18 Oktober 2019 12:28 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Belum lama duduk menjadi anggota DPR, Mulan Jameela menuai polemik. Unggahan foto kacamata bermerek di akun instagramnya mendapat sorotan dari KPK.

Awalnya, Mulan Jameela mengunggah foto kacamata dari salah satu brand ternama. Dalam foto tersebut tampak tiga kacamata dengan merk Gucci.

"Bismillahirrahmanirrahim...Terimakasih @jakarta_eyewear ngirim kacamata sebagus ini, buat sahabat onlineku yang lagi cari supplier kacamata termurah. bisa order langsung di @jakarta_eyewear ya...," tulis Mulan dalam keterangan fotonya.

Postingan Mulan di instagram ini mendapat sorotan dari KPK. Wakil Ketua KPK Saut Situmorang bicara soal norma dan etika pejabat publik.

1 dari 5 halaman

Mulan Langsung Menghapus Postingan Foto di Instagaram

Mulan Jameela langsung menghapus postingannya tentang kacamata bermerek di akun instagramnya. Saat dilihat di feed instagram, foto tersebut sudah tidak ada lagi.

Mulan kemudian memberikan penjelasan lewat instagram story. Dia mengaku menghapus foto tersebut karena diminta oleh pihak Olshop.

"OL shop yang berkaitan dengan paid promote kacamata meminta saya utk menghapus paid romote tersebut demi kenyamanan semua pihak," tulis Mulan Jameela.

2 dari 5 halaman

Mulan Respon Pernyataan Wakil Ketua KPK

Mulan Jameela pun memberikan respon atas pernyataan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang. Dia menyampaikan terima kasih telah memberikan masukan positif untuknya.

"Saya ucapkan terimakasih utk Bapak Saut Situmorang selaku Wakil Ketua KPK, sudah memberikan masukan yang sangat positif utk saya secara pribadi. Dan ini bisa jadi pelajaran utk semua pihak," katanya.

3 dari 5 halaman

Salah Input

Mulan menyebut jika hal itu terjadi karena adanya kesalahan salah input caption yang sudah dikirim oleh pihak olshop.

"Alhamdulillah sudah saya klarifikasi bahwa postingan itu terjadi kesalahan input caption yg sdh di kirim oleh pihak 0L shop tanpa admin atau pihak saya filter terlebih dahulu," katanya.

4 dari 5 halaman

Jadi Pelajaran

Mulan mengatakan, kasus ini menjadi pelajaran baginya untuk leih berhati-hati lagi. Apalagi saat ini dirinya sudah berstatus sebagai anggota DPR yang digaji dari uang rakyat.

"Ini adalah pelajaran bagi admin dan saya untuk Iebih berhati2 memfilter caption paid promote untuk di posting agar tidak menimbulkan kesalahfahaman. Terima kasih atas pengertiannya," katanya.

5 dari 5 halaman