Inilah Besaran Gaji Jadi Asisten Artis Indonesia, Nilainya Fantastis

ARTIS | 26 Maret 2019 15:28 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Menjadi seorang selebritis adalah pekerjaan penuh waktu, 24 jam sehari, 7 hari dalam sepekan. Kehidupan profesional dan pribadi mereka adalah konsumsi publik, dan mereka juga kadang dituntut untuk menjadi role model bagi para fans. Untungnya, beban kerja ini tidak mereka pikul sendiri.

Dibalik kesibukan menjadi seorang selebritis tersebut ada seorang yang menjadi asisten yang selalu membantu kegiatan sang artis itu. Namun menjadi profesi menjadi asisten seorang artis ternama kini sedang menjadi sorotan. Soalnya, beberapa asisten artis dikabarkan mendapat penghasilan yang fantastis. Siapa saja mereka?

1 dari 3 halaman

Asisten Raffi Ahmad

Merry, asisten Raffi Ahmad ini menjadi sorotan karena kehidupannya yang terlihat begitu menyenangkan. Merry dikabarkan bukan hanya mendapat gaji besar, ia juga sering diajak oleh bos nya jalan-jalan keluar negeri.

Bukan hanya itu, Merry juga sempat diajak oleh raffi untuk ikut syuting pada beberapa acara di televisi. Kabarnya, gaji Merry yang sudah bekerja selama 13 tahun dengan Raffi itu mencapai puluhan juta.

Santer dikabarkan bila Merry mendapat gaji Rp 15 juta hingga Rp 20 juta perbulan loh.

2 dari 3 halaman

Asisten Billy Syahputra

Riki Ompong, asisten Billy Syahputra itu dikabarkan mendapat gaji berkisar Rp 10 juta hingga Rp 15 juta perbulannya.

Tak hanya mendapat gaji besar, pamoritas Riki juga melejit karena kerap di ajak syuting oleh bos nya itu.

3 dari 3 halaman

Asisten Dewi Perssik

Dewi Perssik sempat membeberkan gaji asisten pribadinya. Kata wanita yang akrab disapa Depe itu, ia memberikan gaji sebesar Rp 9 juta hingga Rp 30 juta untuk asistennya setiap bulan.

Angka tersebut terbilang fantastis. Namun, Dewi Perssik mengaku bila angka tersebut sesuai dengan beban kerja yang harus dijalani oleh asistennya.

(mdk/end)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.