Interior Berwarna Emas, Ini 11 Potret Rumah Mewah Nan Asri Mamah Dedeh

ARTIS | 10 Desember 2019 10:02 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Siapa yang tak kenal Mamah Dedeh? Penceramah yang dikenal dengan jargonnya 'Curhat Dong' itu tinggal di sebuah hunian mewah dengan interiornya yang berwarna emas.

Kata pemilik nama asli Dedeh Rosidah itu, kehadiran interior berlapis emas itu bermula dari kisah 15 tahun lalu saat ia yang sering melakukan ce
ramah di Sumatera Selatan.

Mamah Dedeh menceritakan secara gamblang mengenai pemilihan warna emas untuk interior rumahnya itu. Penasaran?

Menilik video di saluran YouTube Alvin & Friends dengan tajuk 'Bernuansa Emas, Mewahnya Rumah Mamah Dedeh' yang tayang 30 Oktober 2018, berikut potret rumah Mamah Dedeh.

1 dari 11 halaman

Tampak Depan

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Ini merupakan tampak depan rumah Mamah Dedeh yang begitu megah. Untuk masuk ke rumahnya, harus melewati jalan yang cukup sempit dari area parkiran.

2 dari 11 halaman

Pintu Kayu

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Yang menjadi perhatian adalah pintu kayu penuh ukiran yang detail ini menghadirkan kesan lain dari rumah berwarna emasnya.

3 dari 11 halaman

Rumah Mewah

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Pendakwah yang lahir di Ciamis, 5 Agustus 1951 itu tinggal di sebuah rumah mewah. Alvin Adam sampai melongo melihat rumahnya.

4 dari 11 halaman

Interior Emas

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Menariknya, rumah mewah Mamah Dedeh ini didominasi dengan interior berwarna emas. Sehingga kesan mewah begitu kental terasa.

5 dari 11 halaman

Cerita di Balik Interior Emas

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Mamah Dedeh menceritakan kisah di balik interior emas di rumahnya. Kisah itu bermula sejak 15 tahun lalu.

"Sekitar 15 tahun yang lalu saya sering ceramah ke daerah Sumatera Selatan. Ternyata rumah pejabat bupati, wali kota, rumah-rumah orang kaya yang undang Mamah itu kebanyakan emas. Saya sangat tertarik," papar dia.

6 dari 11 halaman

Berasal dari Berbagai Daerah

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Mamah Dedeh menceritakan bahwa barang-barang berwarna emas yang ada di rumahnya itu didapatkan dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya dari Bali.

7 dari 11 halaman

Kursi Mewah

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Bukan hanya berwarna emas, kursi yang ada di rumah Mamah Dedeh juga begitu megah ya. Terasa sekali unsur kemewahannya.

8 dari 11 halaman

Banyak Barang

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Di rumahnya yang begitu luas, rumah Mamah Dedeh juga dipenuhi dengan barang barang-barang seperti lemari berukuran besar.

9 dari 11 halaman

Banyak Makanan

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Siapa sangka bila ternyata rumah Mamah Dedeh ini menyimpan begitu banyak makanan. Seperti pada salah satu lemari emasnya, tersimpan begitu banyak camilan.

10 dari 11 halaman

Beras

Sumber: YouTube Alvin & Friends

Bukan hanya camilan yang melimpah ruah, di rumahnya Mamah Dedeh juga memiliki begitu banyak beras sampai ratusan karung.

"Sejak tujuh atau delapan tahun lalu setiap tanggal 20 beli beras 200 karung. Kan tetangga banyak yang maaf 'kurang mampu'. Kaya pemulung juga Mamah kasih," terang Mamah Dedeh.

11 dari 11 halaman

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.