Intip Rumah Penyanyi Senior Hetty Koes Endang, Luas dan Ada Tempat Main Golfnya!

ARTIS | 18 Oktober 2019 07:43 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Siapa tak kenal Hetty Koes Endang. Wanita yang namanya sangat eksis di era-70an ini merupakan penyanyi senior tanah air.

Banyak prestasi yang dibuat Hetty Koes Endang selama berkarier di dunia musik. Salah satu yang cukup prestisius yakni saat berhasil dinobatkan menjadi penyanyi terbaik dalam ajang Vina Del Mar Song Festival yang digelar di Chili pada tahun 1983. Belum lagi beragam prestasi lainnya, baik skala nasional maupun internasional.

Baru-baru ini, Raffi Ahmad, Nagita Slavina dan Mama Rieta berkesempatan untuk mengunjungi rumah Hetty Koes Endang. Raffi pun terkejut karena rumah Hetty Koes Endang begitu luas. Bahkan ada tempat untuk main golf.

1 dari 11 halaman

Rumah Mewah Hetty Koes Endang

Rumah Hetty Koes Endang didominasi oleh cat berwarna putih. Tampak dari depan rumah Hetty Koes Endang begitu besar dan mewah.

Masuk ke dalam bagian rumah, disambut dengan hiasan-hiasan serta lukisan yang dipajang di dinding rumah. Ada pula sebuah kaca yang sengaja dipasang di dekat pintu masuk. Ada pula sebuah lampu kristal putih yang dipasang di bagian depan.

2 dari 11 halaman

Ruang Santai

Hetty Koes Endang kemudian mengajak Raffi, Nagita dan Mama Rieta ke ruangan yang biasa digunakan untuk bersantai. Tak ada kursi di ruangan ini. Keluarga Hetty Koes Endang terbiasa duduk lesehan di ruangan ini.

Tampak sebuah meja kecil di bagian tengah yang telah dialasi oleh karpet. Ada juga bantal-bantal yang biasa digunakan untuk sandaran kepala.

"Ini ruangan ya kalau kita duduk duduk gitu kan. Ini bisa dipake musala juga untuk salat," kata wanita yang akrab disapa Bunda Hetty ini dikutip dari channel youtube Rumah Seleb MNC TV.

3 dari 11 halaman

Koleksi Baju untuk Show

Di sebelahnya ada tempat untuk menyimpan baju-baju khusus show. Tampak baju-baju tersebut disimpan rapi.

"Ini baju baju untuk show. Afi yang ngurusin. Ini baju kemarin di Esplanade Concert Hall Singapur. Ini terakhir di Malaysia," kata Afifah Qamariah atau Afi, salah satu anak Hetty Koes Endang.

4 dari 11 halaman

Ruangan Keluarga

Hetty Koes Endang kemudian menunjukan ruangan favoritnya. Disini tampak sofa-sofa dan kursi. Ruangan ini biasa digunakan untuk tempat berkumpul ataupun berbincang dengan keluarga ataupun kerabat dekat.

Di salah satu sudut ruangan, terdapat sebuah piano. Tampak pula jejeran foto-foto serta hiasan-hiasan.

"Ini ruangan favorit bunda," kata Hetty Koes Endang.

5 dari 11 halaman

Tempat Menyimpan Karya

Hetty Koes Endang kini berusia 62 tahun. SHetty telah berkarier di dunia hiburan selama setengah abad. Dia berkarier dari sejak umur 13 tahun.

Hetty Koes Endang telah menelurkan beragam karya lagu sepanjang kariernya di dunia musik. Mulai dari karya masih dalam bentuk piringan hitam, kaset hingga CD. Hetty Koes Endang menyimpan semua karyanya di rumah.

"Ini belum semua. Masih ada satu kantong. Jadi ini zaman dulu piringan hitam. Dari piringan hitam lari ke kaset. Kaset baru ke CD. Bunda kan nyanyinya tidak hanya pop saja, ada keroncong ada pop rock, minang," kata Hetty.

6 dari 11 halaman

Tempat Main Golf

Di salah sudut rumah Hetty Koes Endang ada tempat untuk main golf. Hal ini merupakan hobi dari suami Hetty Koes Endang. Bahkan sang suami sering mengikuti berbagai kompetisi golf.

"Seru euy di rumahnya bunda ada lapangan golf," kata Raffi.

"Di luar juga ada,"kata Bunda Hety.

7 dari 11 halaman

Tempat Karaoke

Di rumah Hetty Koes Endang terdapat sebuah ruangan serbaguna. Di depannya terdapat sebuah layar monitor. Ruangan ini juga biasa digunakan untuk tempat karaoke.

8 dari 11 halaman

Dapur

Masuk ke bagian dapur tampak dapur yang didominasi kayu. Hetty Koes Endang mengajak Mama Rieta dan Mama Ami untuk masak di dapurnya.

9 dari 11 halaman

Meja Makan

Di rumah Hetty Koes Endang terdapat ruangan untuk bersantap bersama keluarga. Di sekelilingnya dihiasi dengan beragam hiasan.

10 dari 11 halaman

Barang-Barang Mebel

Hetty Koes Endang juga berbisnis barang mebel mulai dari kursi, meja. Tampak di belakang rumahnya ada barang-barang mebel.

"Wah mebel Hetty Koes," kata Raffi.

"Ini dari kayu trembesi;" kata Hetty.

"Bunda kayanya jualannya hoby ya," ucap Raffi.

"Ya begitulah. Ini mah buat anak-anak aja a. Buat Afi buat Ameer," kata Hetty.

11 dari 11 halaman