Ivan Gunawan Ngaku Hidungnya Dibuat di Korea, Biaya Operasinya Bikin Shock

Ivan Gunawan Ngaku Hidungnya Dibuat di Korea, Biaya Operasinya Bikin Shock
ARTIS | 6 April 2020 10:19 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Ivan Gunawan blak-blakan melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Satu dari bagian wajahnya yang diubah adalah hidung. Ivan mengaku mengeluarkan uang sendiri dan tak mendapat endorsement untuk melakukan operasi tersebut.

Pengakuan Ivan itu ada dalam video di saluran YouTube Melaney Ricardo dengan tajuk 'Exclusive!! Ini Dia Tanggal Pasti Igun Akan Melamar Ayu Ting Ting? 123 Jawab Semuanya #2' yang taang 2 April 2020 lalu.

1 dari 5 halaman

Pria kelahiran Jakarta, 31 Desember 1981 itu mengaku sudah lelah dengan beragam perawatan wajah. Mulai dari filler hingga tanam benang di wajah sudah pernah dilakukannya. Akhirnya, Ivan pun memutuskan untuk melakukan operasi plastik.

ivan gunawan

YouTube Melaney Ricardo 2020 Merdeka.com

2 dari 5 halaman

Korea Selatan dipilih Ivan untuk menjadi tempat melakukan operasi. Bagian wajah yang dipilih Ivan untuk dioperasi adalah hidung. Ivan sendiri tak menjelaskan secara gamblang alasannya melakukan operasi pada bagian hidung.

"Jadi sebelum elu mengenal filler, tanam benang segala macem, gua udah ratu nya. Soalnya gua pernah jadi brand ambassador klinik kecantikan. Produknya yang belum pernah nancep di muka gue kayanya gak ada," jelas Ivan.

3 dari 5 halaman

Sudah mencoba beragam jenis perawatan wajah, Ivan memutuskan untuk terbang ke Korea Selatan dan melakukan operasi plastik. Untuk mengubah bentuk hidungnya, Ivan pun mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

ivan gunawan

YouTube Melaney Ricardo 2020 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

"Gua udah setahun belakangan apa setahun setengah belakangan ini kayanya, gua lagi males diojos-ojos dan segala macem karena sakit yang pertama. Terus gua lagi, gini benang kan lama-lama tuh lebar terus balik juga," papar dia.

Ivan secara blak-blakan mengatakan biaya yang dikeluarkannya untuk melakukan operasi plastik itu. Biaya nya tentu tak sedikit. Soalnya, Ivan bukan hanya mengeluarkan uang untuk biaya operasi saja.

5 dari 5 halaman

Ia juga mengeluarkan uang untuk tiket pesawat kelas bisnis serta biaya menginap selama di Korea Selatan.

"Ah gua mau bikin yang permanen aja. Jadi gua kemarin bikin hidung di korea. Ini gua bayar 150 juta (rupiah). Gua suka liat di youtube-youtube orang operasi-operasi ke mal. Gua pun melakukan hal itu," jelasnya. (mdk/end)

Baca juga:
Berkonsep Unik, Pernikahan 6 Seleb Tanah Air Ini Jadi Sorotan Media Luar Negeri
Terkenal Dermawan, 10 Artis Ini Suka Bagi-bagi Rezeki
Hadiah Ultah, Raffi Ahmad dan Nagita Beli Tas Mewah untuk Ivan Gunawan di London
Kocak! Penampilan Para Artis Mirip Pemeran Kartun One Piece, Ada Uya Hingga Limbad
Ditanya Kapan Menikahi Ayu Ting-Ting, Begini Jawaban Kocak Ivan Gunawan
Pagelaran Wayang Kakung Tampilkan Ivan Gunawan Sebagai Dewi Arimbi, Bikin Pangling

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami