Jalani rehab, Ridho Rhoma masih tunggu proses hukum ke pengadilan

Jalani rehab, Ridho Rhoma masih tunggu proses hukum ke pengadilan
ARTIS | 27 April 2017 03:17 Reporter : Kapanlagi.com Sumber:

Merdeka.com - Penyanyi Ridho Rhoma saat ini tengah menjalani rehabilitasi sementara di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) atas kasus narkoba yang menimpanya. Menurut kuasa hukumnya, saat ini Ridho Rhoma masih menunggu proses dari kasus hukumnya berjalan, mulai dari pemberkasan penyidik hingga nantinya diajukan ke pihak pengadilan.

"Kita menunggu arahan dari Polres Metro Jakarta Barat selaku penyidik mas Ridho melakukan pemberkasan dan melimpahkan berkas tersebut ke Kejaksaan. Kemudian nanti dari Kejaksaan akan diperiksa lagi berkasnya. Apabila nanti sudah dianggap lengkap maka berkasnya dilimpahkan ke Pengadilan. Kita menunggu nanti. Kalau biasanya satu bulan. Mudah-mudahan sudah bisa dilimpahkan ke Kejaksaan," ujar Pengacara Ridho Rhoma, Achmad Cholidin, saat ditemui di bilagan Tendean, Jakarta Selatan (17/4/2017).

"Rehab ini kan masih sementara. Jadi baik Jaksa Penuntut Umum maupun Hakim berhak meminta untuk si pelaku untuk dimintakan rehab. Sifatnya masih sementara. Nanti soal berapa lamanya itu kita tunggu putusan Pengadilan," imbuh Achmad Cholidin.

bayu 1

Menurut sang pengacara, Ridho masih harus menunggu proses pelimpahan berkas penyidik hingga ke pengadilan selama kurang lebih satu bulan lamanya. Hasil pemeriksaan pihak BNN pun baru bisa diungkap di persidangan.

"Kemungkinan tetap di situ (RSKO). Soal nanti mau direhab di lembaga swasta atau di rumah sakit milik pemerintah itu nanti tunggu putusan Pengadilan," ungkap kuasa hukum Ridho.

"Hasilnya dari BNN langsung diserahkan ke Penyidik. Jadi, Penyidik langsung ke Kejaksaan. Hasilnya nanti baru akan dibuka saat proses persidangan. (Sidang) Belum tahu. Kecuali kalau kita sudah mengetahui dari Penyidik sudah melimpahkan berkas ke Kejaksaan ya kemungkinan satu bulan," tandasnya.

(kpl/far/pit)


Sumber: Kapanlagi.com

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami