Jawaban Jujur Salmafina Sunan Tentang Kalung Salib

ARTIS | 22 Juli 2019 05:00 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Kalung salib yang dipakai Salmafina Sunan menjadi sorotan kala melakukan sesi wawancara bersama Feny Rose dalam acara Rumpi di salah satu televisi swasta.

Banyak tanggapan pro kontra atas hal tersebut. Anak pengacara kondang Sunan Kalijaga itu pun akhirnya buka suara bahwa ia mengaku diminta oleh pihak televisi untuk menggunakan kalung tersebut.

1 dari 3 halaman

Salmafina Disuruh Pakai Kalung Salib

instagram salmafina

Pengacara Sunan Kalijaga, Agustinus Nahak mengatakan, penggunaan kalung salib saat sesi wawancara bukan keinginan Salma. Ada paksaan dari tim produksi Rumpi No Secret.

"Bukan kemauan Salma, tapi justru disuruh sama tim Rumpi. Ini yang salah. Sudah bicara soal privasi, pindah agama, dan lainnya. Juga lambang keagamaan yang disorot terus," ujar Agustinus dilansir dari Kapanlagi.com, Senin (22/7).

2 dari 3 halaman

Salmafina Enggan Melakukan Wawancara

instagram salmafina

Sesi wawancara Salma dalam acara Rumpi itu, diakui Salma, bukan keinginannya. Ia pun dipaksa untuk mau melakukan sesi wawancara. Padahal Salma sudah menolak beberapa kali.

"Salma sebenarnya tidak mau hadir dan sudah empat kali menolak. Tapi dengan bujuk rayu, didesak, akhirnya mau. Makanya terjadi di situ adalah bahwa ini ada desain yang besar dan berpotensi SARA," terang Agustinus.

3 dari 3 halaman

Salmafina Sempat Dilarang Ibunda Heidy Sunan

instagram salmafina

Sebelum sesi wawancara itu dilakukan Salmafina Sunan, kepada pengacara Sunan Salma menjabarkan bahwa ia sudah empat kali menolak. Bahkan, sang ibunda, Heidy Sunan juga melarang ia untuk hadir.

"Awalnya tidak mau hadir karena ibunda nya tuh melarang. Sampai empat kali menolak hadir melalui asistennya, tapi didesak terus," papar Agustinus. (mdk/end)

Baca juga:
Sunan Kalijaga Bakal Buat Perhitungan Hukum Untuk Teman Salmafina Sunan
Diterpa Banyak Persoalan, Salmafina Ingin Fokus Kejar Karier
Salmafina Ungkap Momen Saat Berada di Titik Terendah dalam Hidupnya
Cerita Salmafina Pernah Coba Bunuh Diri Lantaran Stres
'Si Domba', Panggilan Baru Sang Ibu Untuk Salmafina