Jelang Penerapan New Normal, Meisya Siregar Pertimbangkan Sekolah Online untuk Anak

Jelang Penerapan New Normal, Meisya Siregar Pertimbangkan Sekolah Online untuk Anak
ARTIS | 28 Mei 2020 13:41 Reporter : Dian Rosadi

Merdeka.com - Pemerintah meminta rakyat bersiap untuk menghadapi hidup ‘New Normal’ atau kenormalan baru usai pandemi Covid-19 berakhir. Kebiasaan baru dengan menekankan protokol kesehatan diprediksi terjadi usai pandemi. Hal itu pun ditanggapi oleh par artis tanah air. Salah satunya Meisya Siregar.

Meisya Siregar mengutarakan pendapatnya soal tatanan baru 'New Normal'. Hal itu diungkapkan Meisya lewat akun instagramnya.

1 dari 4 halaman

Seminimal Mungkin untuk Berpergian

Meisya mengaku jika dirinya memilih untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak dan penting. Setidaknya, kata istri Bebi Romeo ini dirinya seminimal mungkin untuk berpergian ke luar rumah.

"Siap dengan tatanan baru New Normal. Aku punya 2 jawaban. Pertama, untuk kami org dewasa, Aku pilih untuk : sebisa mungkin klo ga mendesak dan penting, aku tetap akan #dirumahaja, keluar sekali kali aja melepas kepenatan, untuk kerja , atau belanja lah sesekali. Juga untuk hal2 urgent lainnya ke dokter misalnya. Intinya : seminimal mungkin. Seminimal mungkin !" tulis Mesya.

2 dari 4 halaman

Semua Penuh Pertimbangan

Meisya menyebut jika di tatanan baru New Normal, dirinya akan lebih penuh pertimbangan. Dia mencontohkan jika sebelum adanya Covid-19, dirinya dan keluarga sering ke mall, namun di saat kondisi seperti sekarang hal itu tidak akan lagi sebebas seperti sebelumnya.

"Smua akan penuh pertimbangan, dan ga mungkin akan seperti dulu lagi ke Mall seminggu 3 kali, pergi kemanapun bebas merdeka, udah ga akan mungkin lagi ada kamus itu dlm kehidupan baru kita nantinya ( selama vaksin blm ada ). Itu PILIHAN ku," katanya.

3 dari 4 halaman

Kehidupan Anak-anak Jadi Perhatian Besar

Meisya menaruh perhatian besar kepada anak-anaknya. Melihat kondisi sekarang, kegiatan belajar anaknya di sekolah pasti akan sangat membuat gurunya kewalahan. Meisya pun tak ingin mengambil risiko.

"Anak anak gmn ? Siap di gelontorkan dlm Tatanan New Normal ? TIDAK ! Aku ga akan biarin mereka beresiko terpapar, lewat Sekolah yg blm tau gmn SOP nya ( ga kebayang mrk hrs biasa ga pegang apapun, ga sentuh apapun, jaga jarak, cuci tangan berjuta2 kali, semprot disinfektan brp kali ? dan sekelas bisa isi 25 org). Apa kabar Bambang sm Louisa, sangat ga mungkin bs terjamin jalanin PSBB dg konsisten. Guru pasti akan kewalahan hrs jagain anak Pra Sekolah ga pegang ini itu," tulisnya lagi.

4 dari 4 halaman

Pertimbangkan Sekolah Online

Dua anak Meisya kini sudah bersekolah. Meisya lebih mempertimbangkan sekolah online untuk anaknya.

"Pilihan nya ? Blm tau, Sekolah Online wud be better. yg jelas angka Anak terinfeksi Covid19 ga di blow up, padahal katanya ya , udah ribuan. So, I prefer to protect them no matter what. Be ready to make decision then !" ungkapnya. (mdk/end)

Baca juga:
10 Potret Rumah Beby Romeo dan Meisya Siregar, Elegan dan Mewah
Meisya Siregar Putuskan Berhijab karena Ingat Ucapan Teman: Mau Sampai Kapan Nunggu?
Kocak! 5 Potret Meisya Siregar dan Bebi Romeo Saat Virtual Dinner di Tengah Corona
WFH sampai Seseruan, Aktivitas 10 Artis Indonesia Menyusul Imbauan Social-Distancing
Pesan Menyentuh Meisya Siregar Ultah ke-41: Angkanya Banyak tapi Masih Gini Ibadahnya
13 Potret Rumah Meisya Siregar dan Bebi Romeo, Nyaman Serasa di Villa

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5