Klarifikasi Lengkap Baim Wong Soal Tudingan Abaikan Saudara Saat Pinjam Uang

Klarifikasi Lengkap Baim Wong Soal Tudingan Abaikan Saudara Saat Pinjam Uang
ARTIS | 13 Juli 2020 07:49 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Baim Wong dituding tak peduli terhadap saudaranya bernama Julius karena tak mau pinjamkan uang sebanyak Rp10 juta. Sempat bungkam, Baim akhirnya buka suara dan memberikan klarifikasi secara lengkap.

Dalam video di saluran YouTube Baim Paula dengan tajuk 'Dia Saudara Sepupu Baim atau Bukan?? Ini Klarifikasinya!! Ini Cerita Yang Sebenarnya' yang tayang 12 Juli 2020, Baim beri penjelasan.

1 dari 11 halaman

Suami Paula Verhoeven itu mengatakan bahwa memang benar orang yang bernama Julius adalah saudara sepupunya. Ia adalah anak dari adik ayah Baim. Baim pun membenarkan jika Julius sempat datang ke rumahnya untuk pinjam uang.

baim wong

YouTube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

2 dari 11 halaman

"Dibilang saudara, bener saudara. Ini katanya saudara, saudara saya dan ketika saya lihat juga bener namanya Julius. Kayaknya seru deh ini. Saya inget banget kejadiannya, dan bener dia ke rumah," papar Baim.

Dalam video tersebut, Baim juga memutar video Julius yang tersebar di dunia maya. Dalam video tersebut, Julius memaparkan tentang dirinya yang datang ke rumah Baim untuk meminjam uang namun tak dikasih.

3 dari 11 halaman

Munculnya video Julius beberapa waktu lalu itu sempat menghadirkan banyak spekulasi, seperti Baim yang dinilai hanya membantu orang tak dikenal dan justru acuh pada saudara.

baim wong

YouTube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

4 dari 11 halaman

"Mau klarifikasi, nama saya Julius, dengan Baim Wong benar sepupu. Bulan Agustus kemarin saya tuh benar-benar butuh banget buat sekolah anak. Datang ke rumah Baim, saya urgent," kata Julius.

Baim pun memberikan tanggapan atas video tersebut. Kata Baim, Julius memang sepupunya namun selama ini ia tak pernah bertemu. Tiba-tiba Julius datang ke rumahnya dan minta uang, Baim tentu tak langsung memberinya.

5 dari 11 halaman

"Kalau kalian jadi saya ya, orang gak pernah hubungi saya. Di satu sisi, dia gak pernah ketemu saya, datang ke rumah saya minta uang. Gimana rasanya?," jelas Baim.

Lalu, Baim memberikan bukti bahwa bukan hanya dirinya yang memang tidak mau memberikan uang untuk Julius, namun keputusan itu sudah ia komunikasikan dengan keluarganya.

6 dari 11 halaman

Baim memperlihatkan bukti percakapan dengan keluarga di mana ia meminta saran dari ayah dan kakaknya mengenai Julius yang tiba-tiba datang dan pinjam uang.

baim wong

YouTube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

7 dari 11 halaman

Ayah Baim Wong, Jhony Wong pun memberi saran agar Julius tak diberi pinjam uang karena sebuah kekhawatiran. Akhirnya, Baim pun mengikuti saran dari ayah dan kakaknya itu.

baim wong

YouTube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

8 dari 11 halaman

Bukan hanya bukti percakapan, ayah satu anak itu juga memperlihatkan bukti bahwa dirinya membantu banyak saudara dengan memberikan uang. Baim sebenarnya tak mau membuka mengenai hal ini.

baim wong

YouTube Baim Paula ©2020 Merdeka.com

9 dari 11 halaman

Namun, apa yang telah dilakukan oleh Julius ini mampu membuat banyak pihak berpikir negatif tentang Baim. Maka dari itu, dengan terpaksa Baim mengungkapkan tentang dirinya yang memang sering membantu banyak saudaranya.

"Dan kamu pikir kamu Rp10 juta? Tuh di sini saya lihatin ya di whatsapp, dilihatin semuanya didata. Dan ini bukan satu orang, ini udah ada sekitar 50an orang," jelas Baim Wong.

10 dari 11 halaman

"Saya tidak membedakan. Kalau kamu nyalahin saya, salah. Coba tanya ke Papa saya, kenapa dia tidak mengizinkan ngasih ke kamu. Berarti ada yang salah dari kamu, bukan? Tanya lah. Kok malah saya yang dijelek-jelekin di mata orang banyak. Sepertinya saya yang salah," sambungnya.

Baim kemudian menelpon sang ayah dan meminta tanggapan mengenai masalah ini. Ayah Baim pun memang menegaskan bahwa sikap Baim untuk tak memberi Julius uang adalah keputusan tepat.

11 dari 11 halaman

"Pah, itu Julius apa tuh Pah. Ada mukanya sekarang, gimana tuh Pah?," tanya Baim.

"Udah gak udah diladenin, dilewatin aja. Diemin aja, gak usah dianggap," jawab Jhony Wong.

Di akhir video, Baim mencoba menghubungi Julius lewat sambungan telepon dan terhubung. Mereka pun berbincang mengenai masalah ini. Namun, percakapan itu ada dalam video berbeda. (mdk/end)

Baca juga:
Baim Wong Ungkap Fakta Soal Sepupu Pinjam Rp10 Juta Ditolak, Ayahnya Ikut Berkomentar
Baim Wong Sediakan Bus Mewah Spesial Antar ke Klaten, Acun Kagum Sama Kursinya
6 Potret Liburan Baim Wong dan Keluarga Saat New Normal, Piknik Pertama Kiano
Gaya Pakaian Paula Verhoeven Lebih Tertutup Setelah Menikah, Ternyata Ini Alasannya
6 Potret Sederhana Baim Wong-Paula, Tak Sungkan Makan Bareng di Rumah Acun
6 Momen Baim Wong Antar Acun Pulang, Diserbu Warga Sekampung, Anggota TNI Disiagakan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami