Koleksi Ratusan Satwa, Rumah Irfan Hakim Tak Pernah Sepi Dikunjungi Banyak Orang

ARTIS | 20 November 2019 14:14 Reporter : Astri Agustina

Merdeka.com - Irfan Hakim memiliki banyak koleksi satwa di rumahnya. Jumlahnya bahkan mencapai ratusan. Memiliki rumah bagai kebun binatang, rumah Irfan bahkan tak pernah sepi dikunjungi banyak orang.

Selain memiliki rumah bagai kebun binatang, rumah Irfan juga unik dengan desain bangunan Joglo klasik yang kental dengan adat Jawa. Dengan begitu, rumah Irfan layaknya sebuah tempat wisata yang tak pernah sepi.

1 dari 7 halaman

Koleksi Banyak Satwa

Irfan Hakim mengaku begitu jatuh cinta pada satwa. Di rumahnya, ia mengoleksi begitu banyak satwa yang beragam. Mulai dari reptil, ikan, hingga burung.

"Aduh, binatang di rumah banyak banget," kata Irfan dilansir dari Kapanlagi.com, Rabu (20/11).

2 dari 7 halaman

Jumlahnya Ratusan

Saking banyaknya, Irfan tak tahu persis berapa jumlah binatang yang ia miliki. Namun, ada sekitar ratusan ekor.

"Jumlahnya sudah ratusan ekor, jenisnya udah puluhan. Lebih dari 20 spesies," jelasnya.

3 dari 7 halaman

Kerap Dikunjungi Banyak Orang

Memiliki hunian layaknya kebun binatang membuat Irfan kerap mendapatkan kunjungan dari banyak orang. Mulai dari tetangga, teman, kerabat, hingga saudara.

"Jadi ya, sejujurnya banyak anak-anak lain yang nebeng liburan di rumah. Itu sering sekali, teman gue dateng atau tetangga," kata Irfan.

4 dari 7 halaman

Irfan Senang

Mendapatkan kunjungan banyak orang yang hanya sekedar untuk melihat binatang peliharaannya, Irfan mengaku senang.

"Kita sih kalau kedatangan tamu, senang. Hampir tiap hari ada tamu," imbuh Irfan.

5 dari 7 halaman

Rumah Tempat Kumpul Keluarga

Memiliki banyak koleksi binatang juga membuat rumah Irfan menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul keluarga.

Irfan juga mengatakan bila anak-anaknya seringkali tak mencari tempat liburan di luar rumah, dan lebih betah berada di rumah.

"Sebetulnya anak aku tuh nggak pernah minta (cari tempat liburan), yang penting bareng. Kadang saat ayahnya semangat pergi juga, mereka malah maunya di rumah aja," jelasnya.

6 dari 7 halaman

Banyak yang Bisa Dilakukan di Rumah

Alasan keluarganya betah berada di rumah, papar Irfan, karena di rumah ada begitu banyak hal yang bisa dilakukan.

"Kan di rumah juga banyak hal yang bisa kita kerjakan bareng, kayak ngurus binatang, nguras kolam, nonton dvd bareng, itu buat anak-anakku menyenangkan, yg penting komplit," papar dia.

7 dari 7 halaman

Yang Penting Bersama

Irfan menjelaskan bila keluarganya tak pernah menuntut apa-apa khususnya soal liburan. Yang penting adalah kebersamaan.

"Jadi kalau ayahnya di rumah teh, 'yeay tumben ayah di rumah'. Tanpa ada protes gitu. Berarti begitu, anak-anak nggak lihat tempat, yang penting bareng ada ayahnya khususnya," jelas Irfan. (mdk/end)

Baca juga:
10 Potret Rumah Mewah Tya Ariestya, Irfan Hakim dan Vega Darwanti Sampai Terkejut
11 Potret Rumah Mewah Komedian Bedu, Luas dan Ada Lapangan Basketnya
5 Artis Indonesia Ini Biaya Jajannya Fantastis, Ada yang Beli Seporsi Ubi Rp 360ribu
Irfan Hakim Terkejut Lihat Deretan Mobil Mewah di Garasi Rumah Ibunda Nagita Slavina
Jatuh Cinta Pada Satwa, 5 Rumah Artis Indonesia Ini Seperti Kebun Binatang
10 Artis Indonesia ini Punya Anak Kembar, Gemas!