Kontroversi Konten 'Mulut Sampah' Rey Utami dan Pablo Benua Sindir Artis Terkenal

ARTIS | 15 Juli 2019 07:30 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta

Merdeka.com - Rey Utami dan Pablo Benua memiliki akun Youtube "Rey Utami & Benua". Konten-konten yang ada dalam akun Youtube mereka tak jauh dari kritikan-kritikan, mulai dari selebritis hingga politisi.

Salah satu konten mereka adalah 'Mulut Sampah'. Beberapa artis terkenal pernah menjadi korban 'Mulut Sampah' di Youtube Rey dan Pablo. Sering sekali warganet membanjiri kolom komentar Youtube mereka dengan cacian dan hinaan. Bahkan Rey dan Pablo pernah mengaku sedang pansos (panjat sosial).

Berikut artis-artis terkenal yang pernah jadi korban konten 'Mulut Sampah' di Youtube Rey Utami dan Pablo Benua:

1 dari 4 halaman

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier pernah menjadi korban sindiran Ray dan Pablo soal prosesi perpindahan agama Deddy hampir satu bulan lalu. Ada beberapa judul yang mengkritik Deddy Corbuzier, yakni 'DRAMA DEDDY CORBUZIER MUALAF ? PENCITRAAN ?', 'Menjawab Deddy Corbuzier Soal Mualaf' dan 'Deddy Corbuzier Masuk Islam'.

Dalam konten 'Mulut Sampah', Rey dan Pablo mengatakan Deddy Corbuzier mengambil langkah yang salah ketika hendak menjadi mualaf. Seharusnya, mengucapkan dua kalimat syahadat terlebih dahulu barulah mempelajari agama Islam.

"Kita sebenarnya konteksnya bukan tidak percaya dia mau jadi mualaf, tapi yang mau kita bahas adalah kalau mau jadi mualaf ya mualaf aja dulu, ucapkan dua kalimat syahadat, lalu kalau nanti mau belajar setelah dia mengucapkan dua kalimat syahadat. Resmi dan sah di dalam dunia maupun akhirat sebagai seorang mualaf," beber Pablo.

Meski begitu, Rey Utami tetap mengucapkan selamat dan mendoakan Deddy Corbuzier. "Selamat sekali lagi semoga istiqamah," ucap Rey Utami.

2 dari 4 halaman

Luna Maya

Luna Maya juga pernah menjadi korban konten 'Mulut Sampah' di Youtube Rey dan Pablo. Saat itu memang sedang suasana pernikahan Syahrini dan Reino Barack. Dalam video di Youtube tersebut, Rey Utami membanding-bandingkan sosok Luna Maya dengan Syahrini.

Rey Utami juga menyebut wajar jika Reino lebih memilih Syahrini. Bahkan Rey menyebut Luna Maya adalah wanita arogan dan sering marah.

Rey dan Pablo juga menyebut Luna Maya harusnya berterima kasih kepadanya lantaran kesedihannya berganti jadi kemarahan.

3 dari 4 halaman

Risa Saraswati

Risa Saraswati diketahui memiliki kelebihan layaknya anak indigo. Namun kelebihan itu tidak dipercaya oleh Rey dan Pablo. Judul Youtube yang menyorot konten Risa Saraswati itu 'KEBOHONGAN JURNALRISA ? SUPRANATURAL'. Rey Utami meragukan konten youtube milik Risa Saraswati.

"Secara logika kurang masuk karena prosesnya terlalu cepat. Jadi kayak apa, tidak berasa," kata Rey Utami, Senin 18 Februari 2019.

Tidak hanya Rey, sang suami, Pablo Putera Benua, juga sangat meragukan konten Youtube Risa Saraswati. Dia bahkan berani menyebut Risa Saraswati telah berbohong.

"Jadi intinya, apa yang dilakukan oleh Jurnalrisa itu adalah hal yang tidak sebenarnya, tidak fakta, dan cenderung bohong," kata dia.

4 dari 4 halaman

Fairuz A Rafiq

Dalam konten 'Mulut Sampah' Rey Utami soal Fairuz A Rafiq memang sudah dihapus. Namun video-videonya sudah tersebar di akun-akun lain. Video tersebut berjudul 'GALIH GINANJAR CERITA MASA LALU!' yang diunggah pada sabtu (15/6/2019).

Dalam video tersebut, Galih membanding-bandingkan mantan istrinya, Fairuz A Rafiq dengan istri siri, Barbie Kumalasari. Namun akibat video ini, berbuntut panjang. Fairuz lantas melaporkan kasus ini ke polisi.

Setelah melakukan pemeriksaan, Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya telah menetapkan Galih Ginanjar, Rey Utami, dan Pablo Benua sebagai tersangka atas kasus bau ikan asin. Mereka dikenakan Pasal berlapis oleh penyidik dengan ancaman penjara di atas enam tahun.

"(Ketiga tersangka) Pasal 27 Ayat 1, Ayat 3 Jo Pasal 45 Ayat 1 UU ITE dan Pasal 310, Pasal 311 KUHP. Ancaman hukumannya lebih dari enam tahun penjara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (11/7). (mdk/has)

Baca juga:
Klien Farhat Abbas Kenakan Rompi Tahanan, Hotman: Harusnya Pengacaranya Paling Sedih
Galih, Pablo dan Rey Ditahan, Hotman Paris Sebut Kemenangan Semua Wanita Indonesia
Polisi Kembalikan STNK yang Disita dari Rumah Pablo Benua
Galih, Pablo dan Rey Ditahan, Fairuz: Polisi Sudah Melakukan Keadilan dan Kejujuran
Dampingi Rey dan Pablo Jalani Pemeriksaan, Farhat Abbas: Sabar Ya Saudara Saudariku
Ini Peran Galih Ginanjar, Rey Utami dan Pablo Benua dalam Kasus Ikan Asin

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.